Kamu Bisa Mengunjungi 11 Negara Ini Tanpa Visa!

Untuk berkunjung ke suatu negara tidak cukup hanya dengan paspor, seseorang harus mengantongi dokumen periizinan untuk berkunjung ke negara yang dituju. Dokumen tersebut dikenal sebagai Visa. Visa bisa diperoleh di kedutaan suatu negara atau di perbatasan antarnegara, ada yang berupa stiker atau stempel pada paspor.

Tanpa Visa, seorang warga negara asing tidak akan diizinkan masuk ke negara tujuan. Tetapi, jika pemerintah memiliki perjanjian dengan suatu negara untuk membebaskan Visa bagi warga negaranya untuk berkunjung, kita tidak perlu repot-repot mengurus Visa.
Nah, bagi pemegang paspor Indonesia, kamu bisa berkunjung ke 11 negara di bawah ini tanpa Visa!

1. Negara-Negara ASEAN

article image

Image source: preocm.gov.kh

Menjadi anggota organisasi antarnegara tidak hanya menguntungkan pemerintah masing-masing negara. Warga Negara Indonesia juga dibebaskan dari perizinan Visa untuk mengunjungi negara-negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Filipina, dan Laos.

2. Hong Kong

article image

Image source: join.ust.hk

Untuk Warga Negara Indonesia yang ingin main ke Disneyland atau melihat landscape menakjubkan di Victoria Peak, kamu bisa bebas berkunjung ke Hong Kong selama 30 hari tanpa Visa.

3. Macau

article image

Image source: tripsavvy.com

Macau terkenal dengan berbagai sarana dan fasilitas hiburan kelas dunia. Di sana juga terdapat situs-situs akulturasi budaya antara kebudayaan Asia dan Eropa. Beruntungnya Warga Negara Indonesia bisa berkunjung ke Macau tanpa Visa!

Kamu juga bisa cek artikel seputar traveling di Gotomalls.com

Articles

4. Maldives

article image

Image source: moneyweek.com

Hubungan diplomatik Indonesia dan Maldives/Maladewa sudah terjalin sejak lama, jadi wajar saja kalau warga negara kedua negara bisa berkunjung tanpa Visa. Sebuah keuntungan tersendiri untuk orang Indonesia yang ingin berlibur di negara kepulauan dengan panorama alam bahari yang cantik ini!

5. Jepang

article image

Image source: matadornetwork.com

Walaupun kita tidak memerlukan Visa untuk berkunjung ke Jepang, setiap Warga Negara Indonesia diwajibkan memiliki e-paspor yang telah terdaftar di konsulat Jepang terlebih dahulu. Untuk kunjungan pertama di batasi selama 15 hari, tapi kalau kamu sudah pernah mendaftarkan e-paspor sebelumnya, kamu bisa tinggal di Jepang selama 3 tahun tanpa Visa!

Cek juga rekomendasi mall yang bisa jadi tempat cari informasi seputar perlengkapan traveling kamu.

Malls

6. Nepal

article image

Image source: thejakartapost.com

Nepal adalah destinasi sempurna untuk melakukan aktivitas hiking, panjat tebing, rafting, atau aktivitas-aktivitas outdoor lainnya. Di negara ini terdapat banyak sekali destinasi wisata alam spektakuler yang menarik untuk dijelajahi! Menariknya lagi, Warga Negara Indonesia bisa berkunjung ke Nepal tanpa Visa maksimal selama 90 hari.

7. Fiji

article image

Image source: straitstimes.com

Kalau Maldives dirasa terlalu mainstream, Fiji merupakan alternatif terbaik yang bisa kamu coba! Kekayaan alam baharinya benar-benar cantik, wisatawan akan dibuat takjub dengan panorama bawah lautnya. Terlebih, WNI bisa mengunjungi Fiji selama 120 hari tanpa Visa.

8. Samoa

article image

Image source: 7travel.com.au

Selain Maldives atau Fiji, Samoa juga membebaskan Visa untuk Warga Negara Indonesia selama 30 hari. Siapa yang mau melewatkan kesempatan berlibur ke pulau-pulau epik yang kaya akan kebudayaan?

Kamu juga harus cek beberapa rekomendasi promo menari seputar dunia traveling.

9. Haiti

article image

Image source: nytimes.com

Walaupun negara ini sering mengalami krisis, Haiti tetap memiliki potensi wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Tapi ingat, sebaiknya kamu tidak datang ke Haiti sendirian, ajaklah beberapa orang dan selalu perhatikan keamanan.

10. Peru

article image

Image source: kimkim.com

Peru memiliki banyak sekali situs bersejarah terkenal peninggalan peradaban Inca seperti Machu Picchu, Cusco, Danau Titicaca, dan masih banyak lagi. Atau mungkin kamu ingin mencoba aktivitas outdoor menantang? Semuanya bisa ditemukan di Peru.

11. Maroko

article image

Image source: percikanimantours.co.id

Kalau kamu penasaran ingin mencoba berkunjung ke negara-negara Afrika, Maroko bisa jadi destinasi yang cocok untuk pengalaman pertama mu! Warga Negara Indonesia bisa berkunjung ke Maroko tanpa Visa selama 120 hari. Cobalah mampir ke Jalan Soekarno di Kota Casablanca.

Demikianlah daftar 11 negara yang membebaskan Visa untuk Warga Negara Indonesia. Perlu diketahui bahwa peraturan atau regulasi terkait kunjungan antarnegara bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan yang ditetapkan pemerintah, lakukan cross check sebelum mengurus keberangkatanmu ke salah satu negara di atas.

Dan jangan lupa, ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia.

[[mall]]

[[articels]]

featured Image source: theconversation.com