Rekomendasi Setting Spray Terbaik Ampuh Cegah Make Up Luntur

Pernahkah Anda mencoba produk kecantikan berupa setting spray? Meski sama-sama dikemas dalam botol spray, produk kecantikan ini sedikit berbeda dengan face mist. Face mist cenderung berfungsi untuk memberikan kelembapan tambahan pada wajah. Sedangkan setting spray berguna untuk mengunci make up agar tidak lekas luntur dan lebih tahan lama. Maka tidak heran apabila kebanyakan setting spray memiliki kemampuan untuk menahan produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Namun demikian, ada kalanya beberapa face mist juga diklaim mampu berfungsi sebagaimana setting spray. Berikut 7 rekomendasi setting spray yang mampu membuat make up Anda senantiasa tahan lama.

NYX Makeup Setting Spray

article image

image credit: nyxcosmetics

Dikemas dalam botol warna hitam, produk ini memiliki kemampuan untuk membuat wajah berminyak menjadi lebih matte. Tidak heran karena dalam kemasan memang tertulis bahwa produk ini menjanjikan wajah yang bebas kilap alias matte finish. Meski demikian, setting spray ini diklaim tetap sesuai untuk semua jenis kulit. Produk ini direkomendasikan untuk disemprotkan pada wajah yang bersih sebelum mengenakan make up. Pastikan Anda tidak menyemprotkannya terlalu dekat dari wajah supaya butiran-butiran produknya menyebar secara halus dan merata pada seluruh bagian wajah. Tak hanya mampu membuat make up tahan lama, tapi juga bisa membuat tampilan make up menjadi flawless seharian. Untuk ukuran setting spray, harga produk ini terbilang relatif terjangkau yaitu sekitar seratus ribuan. Selain itu, produk ini juga terbilang mudah ditemui di pasaran.

Kamu juga bisa cek beberapa promo seputaran make-up dan skincare yang ga akan bikin dompetmu kerin saat shopping skincare baru mu.

Wet n Wild Photo Focus Setting Spray

article image

image credit: tokopedia

Satu lagi setting spray dengan harga Rp 100.000an yang mampu menjaga make up senantiasa awet yaitu Wet n Wild Photo Focus Setting Spray. Dikemas dalam botol bening dengan tutup abu-abu transparan, produk ini diklaim dapat mencegah ketidak sempurnaan yang kerap terjadi saat pengaplikasian make up seperti smudging, cracking, creasing, maupun fading. Kandungan aloe veranya juga mampu membuat kulit wajah Anda senantiasa terhidrasi. Kandungan tersebut juga membuat produk ini sesuai untuk digunakan oleh pemilik kulit berminyak, kering, hingga kombinasi. Untuk menggunakan produk ini, Anda harus mengocok botolnya, kemudian semprot dari jarak sekitar 8 inci dari wajah yang sudah mengenakan make up lengkap. Semprotkan dengan arah menyilang sebanyak dua kali agar seluruh wajah terpapar produk secara sempurna.

L.A. Girl Pro HD Matte Finish Setting Spray

article image

image credit: tokopedia

L.A. Girl Pro HD Matte Finish Setting Spray memiliki formula yang ringan serta tidak lengket sehingga mampu mengunci make up seharian. Butirannya yang halus dan lekas kering memberikan sensasi segar ketika diaplikasikan pada wajah. Produk ini bebas paraben dan bebas wewangian alias fragrance free jadi cocok bagi Anda yang kulitnya cukup sensitif terhadap wewangian.

Tutup mata, kemudian semprotkan produk dengan jarak antara 12 hingga 16 inci pada wajah yang sudah mengenakan make up. Dikemas dalam botol ukuran 30 ml warna hitam, produk ini bisa Anda miliki dengan merogoh kocek tak sampai seratus ribu rupiah. Brand L.A. Girl sendiri merupakan brand drugstore asal USA yang produk-produknya kini sudah bisa dengan mudah ditemui di pasaran Indonesia. Di negara asalnya, merek ini memang sudah dikenal memiliki beragam produk dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

Kamu juga harus cek beberapa artikel seputaran make-up dan skincare yang bakal nambah wawasan mu dalam dunia kecantikan.

Articles

City Color Matte Setting Spray

article image

image credit: citycolorcosmetics

Dengan harga tak sampai seratus ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan City Color Matte Setting Spray sebanyak 75 ml. Produk ini menjanjikan hasil akhir matte serta membantu make up melekat dengan baik ke kulit tanpa kesan powdery. Setting spray yang dikemas dalam botol hitam glossy ini bebas minyak, bebas paraben, serta bebas alkohol sehingga bisa jadi pilihan bagi pemilik kulit yang cenderung sensitif. Salah satu nilai plus lain dari produk ini adalah tidak diuji pada binatang. City Color sendiri merupakan brand kosmetik asal California yang produk-produknya sudah dapat ditemui di Indonesia.

Milani Make It Last Setting Spray

article image

image credit: milanicosmetics

Setting spray yang satu ini diklaim mampu menahan make up tetap on hingga 16 jam lantaran memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Anda yang memiliki jenis kulit sensitif mungkin perlu berpikir ulang untuk mencoba produk ini. Produk Milani sesuai bagi Anda penganut vegan dan menjunjung prinsip cruelty free sebagai kriteria pemilihan kosmetik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, produk ini dapat digunakan sebelum dan sesudah pengaplikasian make up. Dengan aroma yang segar, produk ini dapat membuat complexion tampak flawless. Produk make up dekoratif seperti highlighter dan blush on pun dapat menempel lebih lama pada wajah Anda.

Cek juga beberapa rekomendasi store dari Gotomalls yang bisa jadi tempat kamu shopping skincare barumu.

Brands

Studio Tropik Priming Water

article image

image credit: tokopedia

Bila produk-produk yang sebelumnya sudah dibahas kebanyakan berupa produk drugstore luar, brand lokal juga memiliki produk setting spray yang bisa diandalkan yaitu Studio Tropik. Jika dilihat dari namanya, produk berbahan dasar air ini memang berfungsi sebagai make up base yang mampu [mempersiapkan kulit wajah agar make up yang akan diaplikasikan dapat menempel dengan baik. Dengan kata lain, make up dapat menyatu dengan kulit wajah secara lebih maksimal. Selain sebagai priming water, produk ini juga ampuh untuk dijadikan sebagai setting spray.

Kandungan air mawar dalam Studio Tropik Priming Water mampu menyegarkan dan melembapkan kulit secara seketika. Kemudian, kandungan aloe vera dalam produk ini turut membantu kulit wajah Anda menjadi lembap lebih lama. Produk priming water keluaran Studio Tropik memiliki dua varian yakni Flawless Priming Water yang diformulasikan untuk kulit kering dan Original Priming Water yang lebih sesuai untuk jenis kulit normal maupun berminyak. Keduanya dikemas dalam botol ukuran 150 ml.

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

article image

image credit: tokopedia

Bagi penggemar make up dengan harga ramah di kantung, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan brand Pixy. Demikian pula dengan produk Pixy Aqua Beauty Protecting Mist yang sudah bisa Anda miliki hanya dengan Rp 27,000,-. Meski tidak mencantumkan kata setting spray secara jelas pada kemasannya, produk ini memiliki kemampuan make up lock sehingga diklaim mampu membuat make up bertahan pada wajah selama 8 jam. Mengandung Vitamin E serta ekstrak green tea sebagai sumber antioksidan, produk ini dikemas dalam botol warna biru muda dengan ukuran 60 ml. Dengan formula berbahan dasar air, produk ini memiliki aroma segar, cenderung ringan dan tidak meninggalkan kesan lengket pada kulit sesudah disemprotkan.

**

Itu dia 7 setting spray yang ampuh untuk mencegah make up luntur. Cermati betul kandungan yang terdapat pada produk setting spray sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk membelinya. Sesuaikan dengan jenis serta kebutuhan kulit Anda masing-masing serta budget yang Anda miliki. Untuk setting spray yang termasuk produk drugstore, Anda bisa mencarinya di Century Healthcare maupun Guardian terdekat di kota Anda. Anda bisa juga berbelanja di toko kosmetik terpercaya seperti Sephora. Anda bisa menemukan lokasinya di GoToMalls. Dapatkan juga aneka informasi menarik perihal promo, diskon, serta event menarik di mall-mall kesayangan Anda via GoToMalls.

Articles

Malls

Brands