6 Aplikasi Cek Pulsa dan Kuota Internet Untuk Smartphone Android

Tanpa layanan operator seluler rasanya mustahil untuk bisa terus lancar berkomunikasi melalui perangkat smartphone. Khususnya pulsa dan kuota internet, dua kebutuhan pokok masa kini yang sama pentingnya dengan beras dan BBM. Dua komoditas utama yang wajib disediakan operator seluler setiap saat.

Saking pentingnya, orang-orang selalu memeriksa sisa saldo pulsa dan kuota internet mereka setiap waktu, seraya memastikan keterhubungan mereka dengan jaringan internet dan layanan telekomunikasi.

Oleh karena itu, pihak provider turut menyediakan fasilitas lebih bagi para pengguna, melalui aplikasi cek pulsa dan kuota internet yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Berikut 6 aplikasinya:

1. MyTelkomsel

article image

Image source: grid.id

MyTelkomsel merupakan aplikasi khusus bagi pelanggan Telkomsel yang memungkinkan penggunanya melakukan self-service. Kamu tidak perlu repot-repot memasukkan kode USSD untuk mengecek saldo pulsa atau kuota internet, karena semua informasi yang kamu butuhkan sudah tertera lengkap di beranda aplikasi.

Melalui aplikasi MyTelkomsel kamu bisa melakukan pengisian pulsa, beli paket internet, bayar tagihan, tukar Telkomsel Poin dengan berbagai hadiah menarik, dan juga mencari lokasi Grapari Telkomsel terdekat. Metode pembayarannya bisa menggunakan TCASH, kartu kredit, atau kartu debit.

2. MyIM3

article image

Image source: sepulsa.com

Aplikasi MyIM3 adalah versi terbaru dari MyCare. Aplikasi cek pulsa dan kuota internet untuk pelanggan Indosat ini sangat efisien dalam penggunaannya. Berbagai kebutuhan seperti isi ulang pulsa, paket internet, dan lain sebagainya bisa kamu proses hanya dengan satu aplikasi.

MyIM3 juga menyediakan layanan isi ulang via voucher yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Kamu hanya perlu memasukkan kode voucher atau melakukan pemindaian QR Code.

3. MyXL

article image

Image source: kumparan.com

MyXL adalah layanan self-care bagi pelanggan provider XL untuk mengelola aktivitas penggunaan. MyXL memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa, memilih berbagai paket internet, dan juga mengakses berbagai informasi kartu XL.

Layanan MyXL bisa diakses tidak hanya melalui perangkat berbasis Android atau iOS, tapi juga melalui PC dengan mengunjungi situs my.xl.co.id. Tampilan aplikasi yang sederhana menjadikannya mudah digunakan.

4. BimaTri

article image

Image source: youtube/triindonesia

BimaTri menawarkan fitur-fitur terbaik untuk pengguna operator 3 di Indonesia. Aplikasi BimaTri tersedia untuk perangkat berbasis iOS, Android, BlackBerry OS, Mac OS X, dan WIndows. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang profil pengguna, saldo pulsa dan kuota internet, masa aktif kartu, analisis penggunaan data, dll.

Sama halnya dengan aplikasi cek pulsa dan kuota internet lainnya, BimaTri juga memiliki fitur pengisian ulang pulsa dan kuota melalui voucher, kartu kredit, dan kartu debit. Selain itu, terdapat pula fitur push notification yang akan mengingatkan pengguna jika kuota internet dan masa berlakunya akan habis.

5. Axis Net

article image

Image source: grid.id

Bagi pengguna layanan AXIS, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas self-service menggunakan aplikasi Axis net. Aplikasi ini dirancang agar pengguna bisa lebih leluasa untuk mengelola pemakaian kartu AXIS mulai dari informasi saldo pulsa dan kuota internet hingga pengisian ulang.

AXISnet juga menawarkan fitur-fitur menarik dalam versi terbarunya. Pertama, fitur lock botton feature. Fitur ini akan mencegah pengguna dari pemotongan pulsa otomatis saat kuota internet habis. Kemudian fitur “Special Offer Customized Product” yang akan menawarkan beragam paket AXIS sesuai kebutuhan pelanggan dengan harga terbaik.

6. My Smartfren

article image

Image source: jalantikus.com

Yang terakhir adalah aplikasi cek pulsa dan kuota internet untuk pelanggan operator Smartfren. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store, App Store, atau bisa juga diakses langsung melalui situs my.smartfren.com di perangkat PC.

Aplikasi MySmartfren akan memenuhi semua kebutuhan pelanggan mulai dari pengisian ulang pulsa dan paket internet, hingga penukaran SmartPoin dengan berbagai hadiah menarik seperti voucher diskon belanja atau voucher diskon hotel. Untuk mengakses informasi profil pelanggan, kamu hanya perlu masuk ke beranda aplikasi dan di situ sudah tertera lengkap semua informasinya.


Demikianlah 6 aplikasi cek pulsa dan kuota internet untuk smartphone Android yang bisa diunduh gratis di Google Play Store. Ikuti terus perkembangan info-info unik lainnya dan dapatkan juga promo-promo menarik untuk shopping natal dan tahun baru hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: journohq.com