Aplikasi Edit Foto iPhone

Pengguna iPhone rata-rata sangat aktif menggunakan fitur fotografi yang terpasang di perangkatnya. Sebagai salah satu keunggulan iPhone, lini kamera memang dikenal sangat baik, bahkan nyaris bisa disetarakan dengan kualitas jepretan kamera DSLR.

Namun, pengguna masih belum puas dengan kualitas kamera bawaan saja, dibutuhkan aplikasi edit foto iPhone agar hasil akhirnya lebih menarik. Ada cukup banyak aplikasi editing yang sudah tersedia gratis bagi para pengguna.

Tapi, jangan sampai salah pilih, hanya ada segelintir saja yang menyediakan fitur editing lengkap secara cuma-cuma. Berikut Gotomalls bagikan rekomendasinya:

1. VSCOCam

article image

Image source: JalanTikus.com

Aplikasi edit foto iPhone ini termasuk salah satu yang paling disukai para pengguna, yaitu VSCOCam. Nampaknya, belum ada aplikasi lain yang berani memberikan fitur-fitur canggih seperti VSCOCam secara gratis, maka jangan heran jika banyak kalangan profesional yang juga menggunakan aplikasi ini.

Opsi editing yang tersedia bisa menciptakan kualitas foto yang baik secara menyeluruh, mulai dari merubah komposisi warna, efek, saturasi, elemen-elemen unik, dan masih banyak lagi. Kalau kamu senang mengkombinasikan beberapa foto sekaligus, tersedia fitur trace yang bisa dicoba.

2. Snapseed

article image

Image source: snapseedpc.online

Ingin mengedit foto dengan mudah sebelum di post di Instagram? Sebaiknya kamu coba aplikasi edit foto yang satu ini. Sama seperti VSCOCam, Snapseed juga sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone, baik iPhone maupun Android.

Aplikasi ini dirilis oleh Google LLC, sehingga soal kualitas dan fitur tidak perlu diragukan lagi. Lewat aplikasi ini, kita bisa menciptakan efek foto yang lebih jernih, presisi, dan estetik. Snapseed juga menyediakan fitur tambahan lainnya seperti efek gambar, filter, dan sebagainya.

3. PicsArt

article image

Image source: iphone.apkpure.com

Sebagai salah satu aplikasi editing terbaik, PicsArt menjadi aplikasi yang patut kamu coba. Aplikasi yang dikembangkan PicsArt Inc ini banyak disukai karena antarmukanya yang sangat nyaman dan mudah, tanpa mengurangi fitur-fitur canggih untuk keperluan editing lengkap.

Kamu bisa menghapus atau mengganti latar, membuat efek transparan, mempercantik nuansa latar, memperbaiki detail-detail foto, serta menambahkan berbagai filter ciamik.

4. Prisma

article image

Image source: Okezone Techno

Aplikasi edit foto iPhone berikutnya yaitu Prisma. Bagi pengguna iPhone, aplikasi yang satu ini pasti sudah tak asing. Prisma menjadi salah satu aplikasi favorit untuk menambahkan filter foto. Filter yang tersedia cukup lengkap untuk membuat foto jadi lebih unik. Bahkan, kita juga bisa melakukan 3D editing .

Meski demikian, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada iOS 12.2 atau versi terbaru lainnya. Prisma juga tergolong ringan dengan kapasitas penyimpanan hanya sebesar 58.7 MB saja.

5. Unfold

article image

Image source: inwepo.co

Unfold merupakan aplikasi edit foto iPhone yang didesain untuk membuat tema chilling. Aplikasi ini menawarkan segudang fitur lengkap yang pastinya akan membuat feed IG kamu lebih estetik.

Salah satu fitur menariknya adalah filter-filter instan yang bisa dipilih sesuai selera. Unfold juga dilengkapi dengan template auto edit, sehingga kamu tidak perlu susah untuk edit foto. Cukup dengan sekali tap, maka hasil jepretan akan jadi lebih cantik. Unfold cocok sekali untuk pemula yang belum terlalu fasih dengan teknik editing.


Nah, demikianlah rekomendasi 5 aplikasi edit foto iPhone dari Gotomalls kali ini. Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: macworld.co.uk