Aplikasi Edit Foto Terbaik

Edit foto saat ini tidak harus dengan komputer, bahkan dengan smartphone pun bisa. Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi edit foto terbaik untuk mempercantik hasil jepretan.

Jadi setelah selfie, kita tidak perlu repot pindah file ke komputer. Tinggal edit saja langsung di smartphone dan hasil foto akan terlihat keren sesuai selera.

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik di smartphone yang bisa kamu coba.

1. Adobe Lightroom

article image

Image source: 9to5mac.com

Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Adobe, wajib banget untuk mengunduh Adobe Lightroom. Aplikasi edit foto terbaik ini sudah banyak digunakan dan diunduh karena memberi hasil editing yang cantik.

Di aplikasi ini pula kamu bisa membuat template yang nantinya bisa ditempel pada foto berikutnya. Jadi jika ingin feed Instagram tampak seragam, kamu bisa buat presets di aplikasi ini.

2. Photoshop Express

article image

Image source: pinterest.com

Photoshop Express adalah turunan dari aplikasi editing foto yang digunakan di komputer. Seiring berkembangnya jaman, Photoshop akhirnya hadir untuk kamu yang suka editing foto lebih simpel hanya dari ponsel.

Perlu diingat jika aplikasi ini tidak memiliki fitur selengkap aplikasi Photoshop yang biasa kamu instal di komputer atau laptop. Namun memang ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang banyak dipakai oleh pecinta fotografi.

Di aplikasi ini kamu akan dimanjakan dengan fitur dan tool yang cukup beragam. Seperti halnya Adobe Lightroom, kamu bisa menyimpan hasil editan sebagai presets. Hanya saja aplikasi ini tidak mendukung ekstensi RAW.

3. Snapseed

article image

Image source: salular.id

Yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, sudah puluhan juta pengguna mengunduh aplikasi editing foto terbaik tersebut. Produk Google ini begitu mudah digunakan di ponsel pintar dengan beragam fitur yang ditawarkan pada pengguna.

Dengan aplikasi edit foto Snapseed, kamu bisa menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan. Aplikasi ini bisa kamu download di Android maupun di App Store.

4. Picsart

article image

Image source: apkpure.com

Sekilas aplikasi edit foto ini seperti Photoshop yang dikombinasikan dengan Paint. Mengapa karena ada fitur filter foto yang beragam ditambah dengan stiker super gemas.

Buat kamu yang masih baru dalam dunia editing foto, aplikasi ini cocok kamu coba. Menariknya lagi ada tambahan filter built-in yang memudahkan pengguna membuat kolase foto.

5. VSCO

article image

Image source: bukareview.com

Aplikasi edit foto terbaik berikutnya adalah VSCO. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak filter yang menarik.

Bisa dibilang VSCO adalah gudangnya fitur. Kamu bisa memotret dari sini dan kemudian mengeditnya sesuai kebutuhan. Hasilnya tidak main-main, super keren dan pantas untuk jadi feed Instagram.

6. Pixlr

article image

Image source: apkpure.com

Pixlr adalah aplikasi favorit untuk mereka yang ingin semuanya free tanpa dipungut biaya edit. Beragam fitur disediakan gratis untuk semua pengguna. Tidak ada pilihan fitur berbayar dan free.

Cara editingnya mudah. Mau share ke antar platform sosial media pun jadi lebih gampang dengan aplikasi Pixlr.

7. Polarr Photo Editor

article image

Image source: malavida.com

Aplikasi Polarr Photo Editor menyuguhkan fitur menarik seperti overlay, efek lensa, masking, filter, dan lain sebagainya. Tampilannya yang sederhana memudahkan pengguna mengedit foto mereka dengan cepat dan hasil memuaskan.

Fitur dan tools yang disediakan lengkap hanya saja tidak semua smartphone bisa menggunakan aplikasi tersebut. Hanya smartphone dengan memori besar saja yang bisa menggunakan Pollar Photo Editor dengan baik. Jika memori ponsel terlalu kecil kemungkinan aplikasi ini akan sering keluar dengan sendirinya.


Nah, demikianlah daftar aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu coba. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source:sallyponchank.com