8 Artis Korea Ini Cocoknya Jadi Pemeran Karakter Webtoons

Serial komik atau webtoon yang diadaptasi menjadi film bukanlah hal baru di dunia industri hiburan Korea. Negeri Ginseng ini mempunyai riwayat panjang dalam mengadaptasi serial-serial webtoon kenamaan menjadi film drama. Beberapa di antaranya adalah "Boys over Flowers", “Cheese in Trap”, My ID is Gangnam Beauty”, dan “Incomplete Life”. Webtoon baru selalu bermunculan sepanjang waktu di Korea, dan beberapa di antaranya telah diadaptasi untuk tayangan di televisi. Sejumlah aktor dan aktris lokal pun ikut terlibat dalam film-film adaptasi tersebut, dan berikut ini 8 artis Korea yang dianggap cocok untuk memerankan beberapa karakter dalam webtoons Korea!

1. Lee Soo Hyuk Sebagai Rai Dalam “Noblesse”

article image

Image source: LINE Today

Walaupun belum diketahui pasti hal apa saja yang membuat Lee Soo Hyuk layak memerankan sosok Rai dalam webtoon “Noblesse”, yang jelas karisma seorang Lee Soo Hyuk sudah sangat ideal untuk memerankan karakter vampir atau makhluk-makhluk berdarah dingin sejenisnya. Belum lagi wajah Soo Hyuk juga terlihat begitu mirip dengan Rai.

2. Gong Hyo Jin Sebagai Hana Dalam “A Good Day to be a Dog”

article image

Image source: Facetofeet.com

Mungkin para penggemar Gong Hyo Jin sudah tahu bagaimana Hyo Jin bisa berperilaku layaknya seorang pemabuk ceroboh, dan jika kamu sudah membaca webtoon ini, kamu juga akan mengetahui kemiripan antara Hana dan Hyo Jin. Pasalnya, Hana juga cukup akrab dengan alkohol. Karakter Gong Hyo Jin sudah sangat ideal untuk berperan sebagai Hana. Mungkin kamu juga sudah bisa membayangkannya.

3. Yoo Seung Ho Sebagai Hyun Dalam "Sweet Home"

article image

Image source: LINE Today

Kalau kamu pernah berpikir bahwa Yoo Seung Ho sangat mirip dengan Hyun dalam webtoon “Sweet Home”, kamu bukanlah satu-satunya. Penggemar Seung Ho selalu mengagumi karakternya yang berjuang mati-matian demi orang-orang yang dia cintai, seperti halnya dalam "Remember". Walaupun "Sweet Home" lebih menceritakan tentang survival, perkembangan karakter Hyun dari waktu ke waktu malah semakin mirip seperti Yoo Seung Ho! Keduanya benar-benar cocok.

4. Lee Hyun Woo Sebagai Ryan Dalam "Super Secret"

article image

Image source: Facetofeet.com

Seorang penggemar K-drama menuliskan pendapatnya dalam sebuah laman web, dia berpikir bahwa sejak terakhir kali dia melihat sosok Lee Hyun Woo, sepertinya ada kemiripan karakter antara Hyun Woo dan Ryan dalam “Super Secret”. Tapi kalau kita perhatikan, Hyun Woo memang cukup layak berperan sebagai Ryan.

Baca juga artikel lainnya tentang K-Drama di bawah ini.

Articles

5. Kim So Hyun Sebagai Liz Dalam "Ghost Wife"

article image

Image source: LINE Today

Sosok Kim So Hyun benar-benar ideal untuk memainkan peran wanita baik hati namun tetap tangguh, seperti halnya karakter Liz dalam webtoon “Ghost Wife”. So Hyun juga mungkin akan memberikan Damon sedikit omelan khasnya, seperti ketika dia mengomeli Tae Kwang (Yook Sungjae) dalam "Who Are You." Ini juga bukan pertama kalinya So Hyun berurusan dengan hantu, cobalah lihat adegan ketika So Hyun melawan hantu dalam "Bring It On, Ghost."

6. Lee Jong Suk Sebagai Daniel Dalam "Lookism"

article image

Image source: LINE Today

Mengingat kemampuan seorang Lee Jong Suk bermain dengan emosi, rasanya dia akan cocok memainkan peran Daniel dalam “Lookism”. Kalau kamu sudah membaca "Lookism", mungkin kamu tahu seberapa dalam emosi yang harus diungkapkan Daniel, dan untuk melakukan semua itu tidaklah mudah. Salah satu aktor mampu memainkan emosi dengan baik adalah Lee Jong Suk. Walaupun begitu, ada satu kekurangan yang dimilikinya, yaitu umurnya yang sudah tidak pas lagi untuk menjadi seorang siswa sekolah menengah. Nmun secara keseluruhan, Jong Suk memiliki wajah yang cukup mirip dengan Daniel.

7. Chae Soo Bin Sebagai Jugyeong Dalam "True Beauty"

article image

Image source: LINE Today

Menentukan aktris yang tepat untuk berperan sebagai Jugyeong memang agak sulit, pasalnya, ada banyak aktris yang memiliki karakteristik yang sama dengan sosok Jugyeong dalam “True Beauty”. Tetapi, ada kabar yang mengatakan bahwa Chae Soo Bin sedang dipertimbangkan untuk berperan sebagai Jugyeong! Soo Bin sendiri memang cukup ideal untuk peran ini, dia cantik dan ceria.

8. Jung Hae In Sebagai Manseok Dalam "Why Did Men Stop Wearing Heels?"

article image

Image source: LINE Today

Walaupun kita belum tahu pasti apakah bentuk kakinya memang ramping dan panjang seperti milik Manseok, tetapi Jung Hae In tampaknya cukup layak berperan sebagai Manseok dalam "Why Did Men Stop Wearing Heels?". Kemampuan aktingnya juga sudah sesuai untuk menjadi sosok pria manis dan agak kikuk, seperti halnya Manseok!


Itulah 8 artis korea yang cocok menjadi pemeran karakter-karakter webtoon! Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com, aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: hancinema.net