4 Wisata Keluarga Di Bali Jimbaran Yang Bisa Kamu Kunjungi

Pulau Bali memang menjadi surganya wisata di Indonesia. Tak hanya karena potensi wisata dan alamnya yang begitu beragam dan memesona, tapi kekayaan budaya serta keramahtamahan penduduknya membuat siapa pun yang berlibur di pulau ini betah berlama-lama. Hampir di setiap kabupaten yang ada di Bali memiliki daya tarik wisatanya masing-masing. Termasuk daerah Bali Jimbaran, kawasan ini merupakan salah satu daerah pariwisata yang cukup populer di Pulau Bali. Bahkan saking terkenalnya, kawasan Jimbaran selalu dipadati pengunjung. Hampir setiap wisatawan yang datang ke Pulau Bali pasti menyempatkan berkunjung ke Jimbaran. Dan jika kamu sedang mencari wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di Jimbaran Bali, maka rekomendasi tempat ini bisa kamu jadikan pilihan.

Pantai Jimbaran

article image

Image source: baliactivitytours.wordpress.com

Rasanya pantai Jimbaran merupakan salah satu wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Jimbaran Bali. Di sini banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Tak hanya menikmati dan bermain di pantai yang berpasir putih lembut. Namun kamu juga bisa mencicipi berbagai menu seafood di kafe-kafe yang berjejer di pinggiran pantai. Dan yang paling favorit di sini adalah menu ikan bakar khas Bali Jimbaran. Selain itu masih banyak menu seafood lainnya yang patut untuk dicoba dan dijamin kesegarannya karena hasil tangkapan dari nelayan setempat. Sambil menikmati kuliner yang lezat, kamu bisa menunggu datangnya senja dan momen sunset yang apik.

Garuda Wisnu Kencana

article image

Image source: traveloka.com

Garuda Wisnu Kencana atau GWK, siapa yang tidak mengenalnya? Hampir sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Bali pasti mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Sebenarnya wisata ini tak berlokasi tepat di Desa Jimbaran, namun di Desa Ungasan. Akan tetapi lokasinya lebih dekat dari Jimbaran, sehingga sering dimasukkan sebagai salah satu wisata di Bali Jimbaran. GWK merupakan wisata taman Budaya yang sering dianggap menjadi landmark Pulau Bali.

Di sini kamu bisa menyaksikan secara langsung Patung Dewa Wisnu yang tingginya mencapai 121 meter. Daya tariknya tak hanya sekedar patung Dewa Wisnu saja, namun berbagai pertunjukan yang diselenggarakan di GWK. Mulai dari siang hingga malam kamu bisa menonton pertunjukan budaya sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Jika kamu tertarik mengunjungi GWK, wisata ini jaraknya hanya 15 menit saja dari Pantai Jimbaran atau sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Tegal Wangi

article image

Image source: blog.airpaz.com

Jika kamu mencari wisata keluarga di Bali Jimbaran yang memiliki suasana masih alami dan sepi, maka Pantai Tegal Wangi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan saat liburan di Pantai Tegal Wangi. Pertama, tentu saja pemandangan hamparan laut yang luas dan biru bisa kamu lihat dari puncak tebing yang curam. Jika kamu ingin turun ke daerah pantai, tentu saja bisa asalkan tetap berhati-hati. Selain itu, kamu juga bisa melihat lalu lalang pesawat yang menuju maupun berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan berlatar belakang lautan yang biru, tentunya momen ini tak akan berhenti membuat kamu berdecak kagum. Dan yang terakhir adalah, pantai ini masih sepi dikunjungi wisatawan. Jadi kamu bisa merasakan serasa berada di pantai pribadi.

Jangan lupa membawa mini usb fan. Jika mulai gerah karena cuaca, tinggal pakai saja.

Mini Hand Fan Kipas Genggam

article image

Beli Sekarang

Pantai Balangan

article image

Image source: wisatalova.com

Alamatnya berada di Jl. Pantai Balangan, masuk ke dalam Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kec. Kuta Selatan Bali. Jaraknya hanya sekitar 55 menit saja jika kamu dari Bandara Internasional Ngurah Rai, baik menggunakan motor maupun mobil. Lokasinya cukup jauh dari keramaian kota, jadi kamu bisa merasakan suasana yang tenang dan damai. Karena tempatnya cukup dekat dari Pantai Dreamland, membuat Pantai Balangan ini cukup direkomendasikan sebagai wisata keluarga terbaik. Pantai Balangan memiliki pasir pantai yang sangat putih dan lembut. Membentang hingga sejauh setengah kilometer, pantai ini diapit dengan bebatuan karang yang tinggi.

Lebih menyenangkannya lagi, karena lokasi pantai menghadap ke barat laut, maka kamu bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah saat sore tiba. Selain itu dari bibir pantai pun, ada banyak aktivitas pesawat yang hilir mudik di Bandara Ngurah Rai yang bisa terlihat dari kejauhan. Bagi kamu penggemar olahraga surfing, kamu bisa mencicipi ombak yang ada di Pantai Balangan ini. Pantai ini sangat cocok bagi peselancar profesional, namun tidak disarankan bagi yang masih pemula.

Baca juga rekomendasi artikel-artikel tentang Bali lainnya sebagai referensi liburan kamu.

Articles


Jika kamu berlibur ke Bali, Jimbaran menjadi salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dikunjungi. Ada banyak keistimewaan mengapa Bali Jimbaran menjadi tempat libur terbaik. Mulai dari lokasinya yang mudah diakses, entah melalui bandara ataupun jalan tol, banyaknya wisata yang masih alami, dan juga kawasannya yang masih terbilang tenang dibandingkan dengan daerah Kuta. Tak heran jika Jimbaran Bali menjadi wisata yang cukup difavoritkan wisatawan yang berlibur di Pulau Bali.

Products

Selain itu banyak mall yang tidak jauh dari Bali Jimbaran. Kamu bisa bersantai bersama keluarga di mall-mall rekomendasi yang ada di Gotomalls. Gotomalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: pixabay