Begini Urutan Film Marvel untuk Ditonton Ulang

Beberapa tahun terakhir film Marvel sangat digandrungi pencinta film dan antusiasme penonton pun meningkat pesat. Sebagian ada yang memang sudah mengikuti film Marvel dari dulu, sebagian ada yang baru kenal dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) karena menonton salah satu film, kemudian jadi suka dan ingin menonton film Marvel yang lain.

Kalau kamu baru kenal dengan film Marvel, kamu pasti bingung kan sama urutan filmnya? Nah, biar tidak bingung, Gotomalls akan bantu kamu nih yang baru mulai nonton film Marvel. Berikut ini adalah urutan nonton film Marvel yang akan bikin kamu lebih mudah kenalan dengan Marvel Cinematic Universe.

Captain America: The First Avenger (2011)

Urutan nonton film Marvel yang pertama adalah Captain Marvel: The First Avenger. Captain Marvel mengawali cerita panjang superhero MCU dengan latar belakang Perang Dunia II. Chris Evans yang berperan sebagai Steve Rogers diceritakan ingin menjadi tentara AS hingga akhirnya ditunjuk sebagai bahan percobaan teknologi serum yang memanipulasi gen dan otot manusia.

Captain Marvel (2019)

Selanjutnya kamu bisa nonton Captain Marvel. Di film ini kamu akan berkenalan dengan superhero perempuan pertama bernama Carol Danvers yang diperankan oleh Brie Larson. Film ini mengambil setting tahun 1990 sebelum kemunculan Iron Man.

Iron Man (2008)

Urutan nonton film Marvel berikutnya adalah Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Ia menjadi Tony Stark, seorang superhero dengan kekuatan baju besi. Di film ini diceritakan Tony diajak oleh Nick Fury (Ketua SHIELD) untuk bergabung dengan tim Avengers.

The Incredible Hulk (2008)

Sebelum loncat ke Iron Man 2, kamu tonton dulu The Incredible Hulk. Diceritakan Hulk merupakan seorang pria bernama Bruce Banner yang menjadi bahan percobaan teknologi militer terbaru untuk menciptakan manusia super. Namun Bruce malah berubah menjadi monster besar dengan emosi yang sulit dikendalikan.

Iron Man 2 (2010)

Iron Man 2 menjadi urutan nonton film Marvel berikutnya. Di film ini Tony yang sudah diketahui publik sebagai Iron Man menjadi terkenal. Akhirnya identitasnya pun diketahui Vanko, musuh sekaligus anak dari teman ayah Tony yang ingin balas dendam.

Thor (2011)

Urutan nonton film Marvel berikutnya adalah Thor. Superhero ini berasal dari dunia lain bernama Asgard dan merupakan putra Odin. Karena emosi Thor yang kurang terkendali, Odin melempar dia dan palunya (Mjonir) ke Bumi.

The Avengers (2012)

Di The Avengers para superhero bersatu melawan musuh yang ingin mengambil Tesseract. Tim Avengers diisi oleh Captain America, Thor, Iron Man, Black Widow dan Hulk. Pertarungan terjadi antara The Avengers dan pasukan Chitauri yang dipimpin Thanos hingga menghancurkan New York.

Iron Man 3 (2013)

Lupakan Thanos untuk sementara dan lanjut nonton Iron Man 3. Di film ini Tony Stark harus menghadapi musuh bernama Mandarin, orang yang berada di balik pengeboman di Amerika Serikat dan membuat pusing intelijen. Mandarin juga mengirim rudal dan menghancurkan rumah Tony.

Thor: The Dark World (2013)

Urutan nonton film Marvel selanjutnya adalah sekuel kedua Thor. Kali ini Thor terpaksa kembali ke bumi karena Aether masuk ke dalam tubuh Jane Foster. Aether adalah salah satu infinity gem yang dikejar Thanos dan di film ini dia diburu oleh Malekith yang ingin menghancurkan dunia.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Selanjutnya adalah sekuel dari Captain America. Di film ini muncul superhero baru, yakni Falcon dengan nama Sam Wilson. Diceritakan Nick Fury punya misi tersembunyi bernama Operasi Insight tetapi gagal terlaksana karena dewan pimpinan SHIELD tidak setuju.

Marvel X Miniso Plastic Water Bottle

article image

Beli Sekarang

Guardians of The Galaxy (2014)

Sekarang saatnya berkenalan dengan superhero baru. Di film ini Peter Quill menjadi tokoh utama dengan julukan Star Lord. Ia seorang penjelajah luar angkasa dengan ditemani oleh empat rekannya, Gamora, Drax, Rocket dan Baby Groot. Film ini menceritakan Peter yang mencuri Orb (salah satu infinity gem) yang diinginkan juga oleh Thanos.

The Avengers: Age of Ultron (2015)

Urutan nonton film Marvel berikutnya adalah The Avengers: Age of Ultron. Di sini kamu akan bertemu superhero baru, yakni Ultron dan si kembar Pietro Maximoff dan Wanda Maximoff. Konflik di film ini disebabkan oleh The Avengers sendiri yang membuat robot baru bernama Ultron.

Ant Man (2015)

Selanjutnya kamu bisa nonton Ant Man karena memiliki hubungan ke film Marvel yang lain. Ant Man adalah superhero yang bisa berubah menjadi sekecil semut dan bisa menjadi lebih besar dari Hulk. Ia tak sengaja menemukan kostum yang bisa mengubah dirinya itu ketika merampok sebuah rumah.

Captain America: Civil War (2016)

Balik lagi nih ke sekuel Captain America. Di film ini semua Avengers muncul, termasuk Black Panther, Spiderman dan Ant Man. Di film ini Avengers dituntut untuk menandatangani Sokovia Accord atau perjanjian dengan pernyataan pasukan Avengers harus tunduk pada pemerintahan PBB.

Doctor Strange (2016)

Urutan nonton film Marvel berikutnya adalah Doctor Strange yang merupakan superhero baru. Tokoh utama film ini adalah Stephen Strange yang dikenal arogan. Ia mengalami kecelakaan yang bikin tangannya tidak bisa dikendalikan. Lalu ia pergi ke Tibet mencari seseorang yang bisa menyembuhkan penyakitnya, yakni The Ancient One.

Guardians of The Galaxy 2 (2017)

Sekarang saatnya beralih ke Guardians of The Galaxy 2. Di sekuel kedua ini, Peter Quill dan kawan-kawan mempunyai misi untuk menyelamatkan adiknya Gamora, Nebula yang ditawan Raja Sovereign. Mereka berhasil membebaskan Nebula, tetapi Sovereign mengejar pesawat mereka dan akhirnya perang pun terjadi.

Spiderman: Homecoming (2017)

Akhirnya sampai deh di film Spiderman: Homecoming. Karakter Peter Parker yang diperankan Tom Holland harus melalui perjuangan untuk menjadi seorang superhero. Peter sering pamer ke Tony supaya direkrut masuk menjadi pasukan Avengers.

Thor: Ragnarok (2017)

Berikutnya adalah sekuel ketiga film Thor. Di film ini Thor diceritakan mencari ayahnya, Odin, yang dibuang Loki ke bumi. Saat bertemu ayahnya, Thor bertemu dengan Hela, kakaknya yang ambisius dan ingin menguasai Asgard. Konflik dan pertempuran pun terjadi untuk melindungi Asgard.

Black Panther (2018)

Urutan nonton film Marvel berikutnya adalah Black Panther. Film ini menceritakan negeri Wakanda yang kaya akan vibranium yang digunakan untuk semua teknologi di Wakanda. Konflik berawal dari Erik Killmonger yang ingin menguasai Wakanda setelah T'Challa dinobatkan sebagai raja baru Wakanda. Akhirnya pertempuran saudara terjadi untuk menentukan siapa yang pantas menjadi raja.

Avengers: Infinity War (2018)

Pasukan Avengers kembali harus bertarung melawan Thanos yang ingin menguasai dunia. Film ini fokus pada cerita Thanos yang mengambil infinity gem satu per satu. Akibat dari misi Thanos itu, Loki mati dan Hulk di teleportasi ke bumi. Pertempuran juga terjadi dimana-mana, termasuk di Wakanda di mana Thanos menginginkan batu terakhir.

Ant Man and The Wasp (2018)

Di film ini dijelaskan kenapa Ant Man tidak ada di Infinity War. Scott Lang harus mengungkap rahasia besar dengan Hope van Dyne yang menjadi The Wasp. Mereka memiliki misi untuk menjemput Janet, istri Dr. Pym dan ibu Hope yang terjebak dalam quantum realm.

Avengers: End Game (2019)

Diberi judul End Game, film ini merupakan sekuel pamungkas untuk mengakhiri pertarungan Avengers dengan Thanos. Perasaan kamu akan campur aduk saat nonton film Marvel ini. Superhero yang selamat dari pertempuran berkumpul lagi, yakni Captain Amerika, Thor, Iron Man, Rocky, Black Widow, Rhodes, Hulk, Nebula, Captain Marvel dan Ant Man.

Ant Man punya ide untuk menemukan infinity gem dengan pergi ke masa lalu. Misi mereka ketahuan Thanos dan Infinity War 2 pecah. Sayangnya dalam misi tersebut Iron Man harus gugur.

Spiderman: Far From Home (2019)

Urutan nonton film Marvel selanjutnya adalah kelanjutan kisah Peter Parker di Spiderman: Far From Home. Setelah Tony meninggal di Avengers: End Game, ia ternyata mewarisi pakaian supernya pada Peter untuk terus menjadi Spiderman. Di film ini, Peter harus menghadapi makhluk monster air bernama Hydron.

Products


Itu tadi urutan nonton film Marvel untuk ditonton ulang sekaligus membantu kamu yang baru mulai nonton. Semoga urutan nonton film Marvel tadi nggak bikin kamu pusing ya! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls