Tips Dan Trik Cara Membuat Salad Buah, Mudah Dan Lezat

Siapa yang menyukai camilan? Rasanya hampir sebagian besar orang pasti senang makan camilan apalagi di saat santai. Namun tahukah kamu jika snack ringan yang dijual di pasaran banyak mengandung MSG. Jika kamu sering menjadikan snack ringan tersebut menjadi camilan, maka secara perlahan kesehatanmu akan jadi terganggu. Lebih parahnya lagi, camilan yang tidak sehat tersebut bakal membuat berat badan menjadi bertambah. Jika kamu ingin tetap nyemil namun sehat, kamu bisa menggantinya dengan salad buah.

Kudapan lezat ini tentunya bergizi karena biasanya terdiri dari beberapa buah-buahan dengan kandungan gizi tinggi. Meskipun kamu bisa membelinya di luar sana, namun tak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah. Tentu saja salad buah bikinan kamu akan lebih terjamin higienis dan sehat. Nah kali ini ada tips dan trik yang mudah kamu coba untuk cara membuat salad buah yang lezat dan segar sebagai camilan sehat.

Salad Buah Untuk Diet

article image

Image source: grecoboston.com

Pada dasarnya, jenis salad buah terbagi menjadi dua jenis dilihat dari dressingnya, yaitu ringan dan berat. Jika kamu ingin membuat salad buah yang diperuntukkan khusus untuk menurunkan berat badan. Maka buatlah salad dengan dressing menggunakan minyak zaitun ataupun perasan air jeruk. Cara membuat salad buah yang satu ini sangat mudah. Kamu bisa memotong buah-buahan sesuai dengan selera, misalnya menggunakan buah melon, leci, anggur, kiwi, stroberi, jeruk dan lainnya. Setelah itu barulah beri minyak zaitun atau perasan air jeruk atau lemon secukupnya. Salad buah yang baik untuk diet memang tidak boleh mengandung gula, mayonnaise, dan susu kental manis. Jadi cukup menggunakan pilihan dressing minyak zaitun, jeruk nipis atau lemon atau campuran keduanya.

Salad Buah Mayonnaise Keju

article image

Image source: myfoodandfamily.com

Jika ingin yang lebih berat, maka kamu bisa menggunakan mayonnaise sebagai dressing salad buah buatanmu. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, mulai dari buah-buahan (beberapa macam buah), mayonnaise, susu kental manis vanila, keju parut, dan jeruk nipis (optional). Pertama-tama untuk cara membuat salad buah mayonnaise keju ini, kamu perlu memotong-motong terlebih dahulu buah yang sudah disiapkan. Untuk pilihan buah bisa sesuai selera, cuci bersih, potong dan kemudian masukkan ke dalam kulkas agar jadi lebih dingin dan segar.

Untuk saus dressing, kamu bisa mencampurkan mayonnaise, susu kental manis, dan air jeruk nipis. Aduk agar semua bahan tercampur merata. Keluarkan potongan buah yang telah disiapkan tadi dari kulkas dan kemudian tuangkan saus salad di atasnya. Tambahkan parutan keju di atasnya sesuai selera. Untuk variasi agar lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan nata de coco dan jeli ke dalam salad buah buatanmu.

Salah satu rekomendasi

Salad Buah Yoghurt Stroberi

article image

Image source: isowhey.com.au

Bagi kamu pecinta buah stroberi, mungkin resep salad buah yang kali ini akan jadi favorit. Cara membuatnya juga mudah, pertama-tama tentu saja menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Mulai dari buah stroberi, anggur, mangga, dan jeruk mandarin. Kupas dan cuci bersih semua buah, kemudian potong-potong sesuai selera. Selanjutnya siapkan bahan untuk membuat saus yoghurt stroberi, mulai dari stroberi segar yang dihaluskan, air lemon, yoghurt, dan sirop sesuai selera.

Pertama-tama kamu bisa buat saus yoghurt terlebih dahulu, masukkan semua bahan-bahan saus yoghurt ke dalam blender. Haluskan semua bahan hingga semuanya tercampur merata. Kemudian tuangkan di atas saringan dan diamkan sebentar di kulkas. Setelah itu kamu bisa mengambil potongan buah yang telah disiapkan tadi dan tata dalam mangkok atau gelas. Setelah itu siram dengan saus yoghurt stroberi yang dingin dan segar. Salad buah yoghurt stroberi ini memiliki rasa yang segar dan asam, cocok untuk teman nyemil sambil bersantai.

Salad Buah dan Sayur

article image

Image source: veggieinspired.com

Sebenarnya membuat salad buah dan sayur ini tidak berbeda dengan cara membuat salad buah sebelumnya. Hanya saja, kamu bisa menambahkan sayuran segar ke dalam salah buahmu. Seperti selada, jagung manis, maupun sayuran segar lainnya sesuai dengan selera. Untuk pilihan dressing pun juga bisa kamu tentukan sendiri, apakah ingin menggunakan mayonnaise, yoghurt, dan saus vla ataupun hanya menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan air jeruk lemon sehingga rasanya lebih segar. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan seleramu.

Pastikan kamu punya sendok garpu salad sehingga memudahkanmu saat membuat

Sendok Garpu Salad

article image

Beli Sekarang

Baca juga rekomendasi artikel tentang makanan untuk kesehatan lainnya.

Articles


Salad buah adalah pilihan camilan sehat yang enak untuk dikonsumsi. Banyak pilihan cara membuat salad buah seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bagi yang mempunyai riwayat kesehatan yang tidak baik ataupun mempunyai berat badan berlebihan namun ingin tetap nyemil tanpa takut berat naik, maka salad buah bisa kamu jadikan pilihan. Salad buah juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang ingin menjaga berat badan agar tetap ideal. Buat salad buah pertamamu dengan cara di atas dan dapatkan semua buah dan salad dressing dari supermarket terdekat di kotamu.

Products

Brands

Jangan lupa juga kunjungi Gotomalls.com, selain brand, aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: tasteofhome.com