6 Tempat Berburu Dekorasi dan Pernak-Pernik Natal Super Lengkap

Tanpa terasa tepat sebulan lagi umat Kristen dan Katolik akan bersiap dalam menyambut Natal. Kamu juga pasti sudah tidak sabar menunggu datangnya Natal yang penuh kesan dan gemerlap. Perayaan Natal lekat dengan segala pernak-pernik menarik seperti pohon Natal, dekorasi Natal dan lampu warna-warni.

Sudahkah kamu menyiapkan dekorasi dan pernak-pernik untuk perayaan Natal nanti? Kalau belum, berikut Gotomalls rekomendasikan beberapa tempat untuk berburu dekorasi Natal yang cantik dan unik.

Pasar Asemka

article image

Image source: jakartakita.com

Tempat berburu dekorasi Natal yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar. Pasar Asemka menjadi surganya pernak-pernik Natal di Jakarta Barat. Tidak usah heran kalau pasar ini ramai dikunjungi saat menjelang Natal. Pasar Asemka tidak hanya didatangi warga Jakarta, tetapi juga orang-orang luar daerah yang bahkan sudah memesan dekorasi sejak bulan Oktober.

Pasar Asemka gudangnya dekorasi Natal dengan harga terjangkau, mulai dari pohon Natal, lonceng, topi sinterklas, kaus kaki khas Natal, bola-bola berwarna dan lain-lain. Kalau kamu membeli dalam jumlah banyak, kamu akan mendapat diskon khusus. Dekorasi yang paling banyak dicari adalah pohon Natal, topi sinterklas dan lampu hias.

Penjual pernak-pernik Natal di Pasar Asemka juga sering menerima pesanan dari gereja dan pusat perbelanjaan. Kalau kamu membutuhkan dekorasi Natal dalam jumlah banyak, minimal kamu harus memesan dua pekan sebelumnya. Selamat berburu dekorasi Natal di Pasar Asemka ya!

Mangga Dua

article image

Image source: liputan6.com

Tempat kedua yang bisa kamu datangi untuk membeli dekorasi Natal adalah Mal Mangga Dua di Jakarta Utara. Sama seperti Pasar Asemka, di Mangga Dua kamu juga bisa menemukan pohon Natal, hiasan lonceng, slinger, boneka sinterklas, bola kristal, bando santa dan lain-lain. Sejak awal Desember, biasanya Mangga Dua sudah mulai ramai dikunjungi warga yang berburu dekorasi Natal.

Dibanding mal lain, harga barang di Mal Mangga Dua relatif lebih murah dan tidak jauh berbeda dari Pasar Asemka. Tempat ini bisa menjadi alternatif untuk kamu untuk belanja dekorasi dan pernak-pernik Natal dengan harga terjangkau dan pilihan yang beragam.

Pohon Natal di Mangga Dua dijual dengan harga beragam sesuai dengan ukuran pohon. Harga untuk satu pohon Natal dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kamu pun bisa memilih dekorasi Natal sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Miniso

article image

Image source: instagram/minisoplazacitrapekanbaru

Berikutnya adalah Miniso. Tempat penjualan berbagai aksesoris dan peralatan kebutuhan rumah tangga ini cukup diminati dan selalu ramai pengunjung karena menyediakan barang-barang yang lucu. Outlet asal Jepang ini juga menyediakan dekorasi dan pernak-pernik Natal setiap tahunnya.

Meskipun terletak di mal-mal besar, harga pernak-pernik dan aksesoris di Miniso cukup terjangkau. Kalau kamu kebetulan sedang berada di mal, coba deh mampir ke Miniso. Kamu bisa menemukan berbagai dekorasi dan ornamen Natal dengan desain yang unik dan lucu. Kamu juga bisa membeli pohon Natal di sini.

Saat ini sudah banyak outlet Miniso yang bisa kamu jumpai di mal-mal besar. Mungkin kamu perlu menyiapkan budget lebih kalau mau ke Miniso, karena kamu bisa kalap kalau sudah masuk ke outlet ini. Kalau ingin mencari dekorasi Natal yang menggemaskan, Miniso tempatnya!

Scoop

article image

Image source: malserpong.com

Kalau kamu masih belum puas dengan dekorasi dan pernak-pernik Natal yang kamu jumpai di tempat lain, coba datang ke Scoop. Seperti halnya Miniso, Scoop juga menyediakan barang-barang dan aksesoris unik dari Jepang. Kamu bakal menemukan dekorasi dan pernak-pernik Natal yang lain daripada yang lain di sini.

Hati-hati kalau sudah masuk ke Scoop ya! Kamu sangat mungkin bisa kalap dan gemas dengan barang-barang yang dijual di sana dan hasrat untuk memborong pernak-pernik lucu akan timbul. Gift shop asal Jepang ini juga didesain dengan memperhatikan kenyamanan pengunjung sehingga kamu akan betah berlama-lama di sini ketika memilih dekorasi Natal.

Kamu mungkin akan tergoda dengan boneka-boneka santa claus yang lucu, hiasan pohon Natal yang unik dan pernak-pernik lain yang akan membuat suasana Natal jadi makin meriah. Belanja di Scoop memang relatif lebih mahal dibanding tempat lain, tetapi hal itu akan terasa wajar dengan desain spesial yang ditawarkan.

Gramedia

article image

Image source: facebook.com

Gramedia memang dikenal sebagai toko buku dan perlengkapan kantor. Namun menjelang Natal, Gramedia juga menyediakan dekorasi dan pernak-pernik Natal yang tidak kalah lucu. Sembari belanja buku, kamu bisa memilih hiasan Natal di Gramedia seperti pohon Natal, boneka-boneka bertema Natal seperti boneka sinterklas, boneka rusa dan pot cemara mini yang cocok banget dipajang di atas meja kerja atau di ruang tamu.

Harga dekorasi dan pernak-pernik Natal di Gramedia memang relatif lebih mahal dibanding Pasar Asemka atau Mal Mangga Dua. Namun kalau kamu tidak punya banyak waktu dan ingin lebih praktis, kamu bisa datang ke Gramedia yang ada di mal-mal terdekat. Hati-hati juga jangan sampai kalap ya, karena dekorasi Natal yang dijual di sini juga menggemaskan.

ACE Hardware

article image

Image source: sindomanado

Ace Hardware memang dikenal sebagai tempatnya membeli perlengkapan rumah tangga, tetapi kamu juga bisa membeli pernak-pernik Natal di sini. Saat ini Ace Hardware sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, kamu dapat menjumpai gerainya di mal-mal terdekat.

Di Ace Hardware kamu bisa membeli pohon Natal dengan berbagai tema, seperti Christmas Memories yang didominasi warna merah dan hijau. Ada pula tema Early Winter yang didominasi warna hijau, putih dan hiasan kristal salju serta tema lainnya yang tak kalah menarik. Jadi tidak usah bingung karena kamu bisa memilih tema pohon Natal favorit kamu.

Selain pohon Natal, kamu juga bisa membeli koleksi boneka, ribbon, pajangan, aneka bantal bahkan dinner set bertema Natal di Ace Hardware. Tunggu apa lagi? Buruan deh berburu dekorasi Natal ke Ace Hardware.


Itu tadi rekomendasi tempat berburu dekorasi Natal dan segala pernak-pernik yang lucu-lucu. Kira-kira kamu sudah tahu mau belanja dekorasi Natal di mana? Kalau masih bingung, kamu bisa belanja dekorasi Natal sesuai dengan tempat dan waktu yang tersedia.Jangan lupa untuk memperhatikan budget ya. Hindari membeli sesuatu secara berlebihan. Belilah dekorasi dan pernak-pernik Natal sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika mau berhemat manfaatkan saja promo-promo dengan mengecek Gotomalls.com. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

featured image source: pinterest.com