Tren Warna Cat Rumah 2022

Tahun baru bukan sekadar waktu yang baik untuk memulai resolusi baru; merenovasi tampilan rumah pun bisa jadi ide yang bagus. Terutama jika kamu menginginkan nuansa berbeda, kamu bisa coba mengganti warna cat rumah.

Kombinasi warna tertentu yang diterapkan untuk cat rumah diyakini mampu meningkatkan mood penghuninya. Menariknya lagi, di tahun 2022 ini ada beberapa warna cat rumah yang diprediksi akan menjadi tren, yaitu warna-warna alam, warna terang bertema retro, atau warna putih netral".

Melansir Kompas.com, berikut sederet warna cat yang diprediksi bakal jadi tren di tahun 2022 menurut beberapa pakar:

1. Warna Bernuansa Alam

article image

Image source: Houzz.com.au

Banyak pakar setuju jika warna bernuansa alam terbuka, seperti lush green atau tan yang terinspirasi dari padang pasir bakal jadi tren cat rumah tahun ini.

Menurut Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin-Williams, popularitas warna yang terinspirasi dari alam akan mencapai puncak pada tahun 2022. Diantaranya seperti: krem, kelabu tua, coklat biskuit, coklat jamur, dan hijau.

Pakar cat dan warna Annie Sloan juga setuju dengan prediksi Wadden. Menurutnya, warna hijau olive, sandy neutral, dan rona clay-toned terra-cotta potensial menjadi tren di tahun 2022.

Selain itu, Patricia Greco dari perusahaan teknologi warna Datacolor memproyeksikan peningkatan popularitas pada varian warna coklat, mulai dari coklat gelap hingga coklat muda layaknya pasir pantai.

Coklat juga termasuk warna dasar yang sangat disukai beberapa tahun terakhir ini. Menurutnya, rona warna coklat tetap netral, namun tetap menawarkan nuansa moody dan dinamis.

2. Warna Terang Ala Retro

article image

Image source: Metv.com

Bertolak belakang dengan warna alam yang netral, membumi, dan menenangkan, warna-warna terang bernuansa retro juga diprediksi akan jadi tren tahun 2022.

Sloan mengungkapkan banyak orang mulai mencari jenis warna yang hidup, berenergi, dan penuh gairah, seperti warna yang populer di tahun 50-an. Ia memprediksi kembalinya warna cerah, candy tone, dan nuansa retro.

Seperti yang dijelaskan Arianna Cesa, associate manager pemasaran dan pengembangan warna di Benjamin Moore, beberapa warna terang yang mulai populer adalah warna primer yang segar, seperti warna merah dengan nuansa oranye, dusty blue, kuning mentega, dan warna pastel.

Warna terang ini lebih dari sekadar tren, melainkan bentuk ekspresi diri. Seperti yang dikatakan Wadden bahwa orang-orang mulai mengecat rumahnya dengan warna terang untuk mengekspresikan diri.

3. Warna Netral

article image

Image source: Pinterest

Salah satu cara mudah untuk memberi sentuhan nuansa baru di rumah kita adalah dengan menyulap warna cat dengan varian warna hijau yang menenangkan, menambah warna terang dengan rak berwarna oranye, atau mungkin memberi sentuhan warna cocoa di ruang makan.

Meski begitu, warna putih klasik yang menyegarkan akan tetap punya tempatnya tersendiri. Menurut Greco, dari jutaan warna cat di luar sana, tidak ada yang semonumental warna putih yang hangat.

Cat putih menawarkan kanvas kosong yang dapat kita kreasikan sendiri, dan ia memperkirakan warna cat putih akan terus menjadi pilihan utama bagi banyak orang pada tahun 2022.

Senada dengan pendapat Nicole Gibbons dari perusahaan cat Clare; ia menyatakan bahwa warna netral akan tetap mendominasi di tahun 2022. Meskipun pihaknya lebih tertarik pada rona warna hijau, warna netral tetap akan mendominasi.

Demikianlah beberapa pilihan warna cat rumah yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Fetured image source: elledecor.com