## 8 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Jadi Kartun

Bosan dengan foto yang itu-itu saja? Ingin buat sesuatu yang lebih unik dan menarik? Mengapa tidak mencoba mengedit foto-fotomu menjadi kartun. Jika biasanya gambar kartun dibuat oleh kartunis, kini kamu bisa mengeditnya sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi di bawah ini. Kartun sendiri adalah gambar yang dibuat lebih lucu dengan bentuk yang beragam. Aplikasi edit foto jadi kartun di bawah ini bisa membuat foto-fotomu menjadi bentuk kartun yang lebih lucu.

PicsArt-Photo Studio

article image

Image source: iclarified.com

Aplikasi edit foto jadi kartun pertama yang direkomendasikan jika kamu ingin mengedit foto-fotomu jadi gambar kartun yang lucu dan menarik. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai tools untuk mengedit foto jadi lebih menarik, mulai dari stiker, filter, teks, rotate, dan masih banyak lainnya. Aplikasi ini pun juga mempunyai filter yang cukup banyak yang dapat membuat fotomu jadi tokoh kartun, baik berbentuk karikatur pensil maupun karakter yang mirip seperti di komik. Karakter kartun tersebut juga bisa dibuat jadi hal yang lebih menarik lagi dengan menambahkan efek lomo, vintage, dan lainnya.

MomentCam

article image

Image source: downloadsoftwaregratisan.com

Aplikasi edit foto yang satu ini cukup populer di tahun 2013 karena kemampuan uniknya yang bisa mengubah foto menjadi kartun yang lucu berbentuk sketsa karikatur. Bahkan karena kepopulerannya tersebut, MomentCam pernah menduduki peringkat atas baik di Google Play Store maupun AppStore. Bahkan meskipun popularitasnya saat ini sudah tergeser dengan aplikasi-aplikasi edit foto lainnya yang lebih baru, namun MomentCam tetap jadi aplikasi yang bersaing untuk edit foto jadi kartun.

Kini pengembang aplikasi ini pun juga masih memberikan update pembaruan dengan menawarkan berbagai fitur-fitur terbaru, seperti pengaturan edit foto terbaru dan fitur mengganti background. Penasaran? Kamu bisa mengunduhnya langsung di App store yang ada di smartphonemu.

Pixlr

article image

Image source: androidappsapkv.blogspot.com

Kamu juga bisa edit foto jadi kartun dengan mudah menggunakan aplikasi Pixlr. Aplikasi ini didukung oleh banyak fitur, salah satunya yaitu bisa memberikan efek kartun dalam foto yang akan diedit. Jadi kamu bisa mengedit foto menjadi gambar kartun yang menarik dengan mudah. Bahkan untuk membuatnya lebih atraktif lagi, ada banyak efek-efek keren yang bisa ditambahkan.

Cartoon Art Pics Photo Editor

article image

Image source: apkpure.com

Aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengedit dan membuat efek kartun pada gambar. Lebih mudahnya, kamu dapat memilih salah satu dari 30 efek kartun yang ada di dalam aplikasi ini. Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang masih pemula pun juga akan sangat nyaman menggunakannya karena aplikasi ini didukung interface yang simpel. Kamu pun juga tak perlu bingung jika ingin share hasil editan fotomu langsung ke Instagram karena aplikasi ini telah dilengkapi fitur untuk langsung upload ke sosial mediamu.

Baca juga artikel lainnya untuk kamu bisa edit foto sesukamu di bawah ini.

Articles

Meitu

article image

Image source: apkpure.com

Aplikasi edit foto ini memang tidak secara khusus untuk mengedit foto-foto menjadi bentuk kartun yang unik. Namun aplikasi ini menawarkan fitur editor yang cukup lengkap, karena memang Meitu adalah aplikasi kamera serta edit foto kecantikan. Aplikasi yang sempat populer di tahun 2017 ini pun juga dapat mengedit fotomu jadi gambar kartun yang lucu dan menarik. Kamu pun bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di Google Play Store.

Photo Lab Picture Editor

article image

Image source: apkpure.com

Photo Lab Picture Editor mungkin jadi aplikasi edit foto yang lebih terkenal karena kecanggihannya dalam mentransformasi wajah seseorang dengan mudah. Tak lain, ini dikarenakan kehadiran fitur Face Montages di dalam aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi besutan dari VicMan ini pun telah menyediakan hingga 800 efek-efek foto yang keren dan unik, mulai dari efek animasi, filter, dan masih banyak lainnya. Jika kamu ingin mengedit foto menjadi sebuah kartun ataupun lukisan, kamu dapat menggunakan fitur Pop Art Style.

Art Filter Photo Editor & Selfie Camera

article image

Image source: apkpure.com

Rekomendasi aplikasi lainnya yang bisa edit foto jadi kartun dengan mudah bisa menggunakan Art Filter Photo Editor & Selfie Camera. Aplikasi buatan Lyrebird Studio ini bisa membantu kamu mendapatkan karya seni yang unik dan keren, dengan perpaduan pop Art, sketsa kartun, hingga efek kartun. Kombinasi dari filter-filter tersebut bisa menyulap foto biasamu jadi karya seni yang keren dan fantastis. Karena itulah, tak heran jika aplikasi ini cukup direkomendasikan apalagi bagi kamu yang gemar selfie.

Sketch Camera

article image

Image source: apkpure.com

Filter yang ada di dalam aplikasi ini bisa memberikan efek kartun yang bahkan bisa diterapkan langsung pada kamera serta real time sketsa. Jadi kamu cukup pilih efek mana yang diinginkan dan kemudian mengambil foto sendiri. Kamera sketsa tak hanya mempunyai efek kartun saja, namun juga efek-efek menarik lainnya seperti gambar pensil, minyak, sketsa, cat air, serta beberapa efek lainnya. Dengan menerapkan langsung di kamera Hp, tentu saja kamu tak perlu lagi susah-susah mengedit foto-foto kamu lagi.


Semakin canggihnya teknologi sekarang memang sangat membantu pengguna untuk mengedit foto yang hanya biasa-biasa saja jadi sebuah foto yang keren dan unik. Apalagi kamu hanya perlu mengunduh aplikasi-aplikasi di atas secara gratis di smartphone saja. Membeli smartphone yang lengkap dan terpercaya bisa kamu lakukan di Erafone. Store ini selalu memberikan banyak promo yang menguntungkan setiap bulannya. Kamu bisa cek langsung di GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang memberikan info dari merchant di mall seluruh Indonesia.

[

Malls

Brands

featured image source: newsth.com