Film Horor Indonesia

Film horor adalah salah satu genre film paling diminati saat ini. Tidak heran jika sineas Indonesia berlomba-lomba membuatnya. Apalagi kini antusias masyarakat terhadap film Indonesia juga semakin meningkat.

Cerita yang diangkat pun beragam, mulai kisah ilmu hitam, balas dendam, hingga mitos-mitos Indonesia pun ada. Dan jika kamu kini mencari film horor Indonesia, kita ada rekomendasinya.

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

article image

Image source: cnnindonesia.com

Adalah film horor karya Joko Anwar. Film ini menceritakan perjalanan Maya (Tara Basro) dan sahabatnya Dini (Marissa Anita) yang tengah mencari asal-usul keluarga Maya. Mereka pun harus melakukan perjalanan ke salah satu desa terpencil.

Sejak kecil Maya tinggal bersama tantenya tanpa tahu siapa orang tuanya. Sesampainya di desa tersebut mereka berdua justru menemukan banyak kejanggalan. Hingga satu per satu misteri pun terungkap.

Film ini merupakan satu yang terbaik dan terseram yang wajib kamu tonton.

2. Ratu Ilmu Hitam (2019)

article image

Image source: alenia.id

Rilis di tahun yang sama dengan Perempuan Tanah Jahanam, film yang dibintangi oleh Adhisty Zara, Shenina Cinnamon, Hannah Al Rasyid, Sheila Dara, Ario Bayu, dan Tanta Ginting ini pun tak kalah menyeramkan. Film Ratu Ilmu Hitam adalah film legendaris tahun 1980-an yang diproduksi ulang oleh Kimo Stamboel sebagai sutradara dan Joko Anwar sebagai penulis naskahnya.

Secara garis besar, Ratu Ilmu Hitam ini menceritakan tentang 3 keluarga yang berkunjung ke panti asuhan yang jauh dari kota. Tiga kelapa keluarga tersebut besar di panti dan berniat menjenguk pengasuhnya dulu.

Alih-alih ingin melepas rindu dan bernostalgia selama di panti, mereka malah mendapat masalah besar. Keanehan demi keanehan muncul hingga membunuh beberapa orang di sana.

3. Pengabdi Setan (2017)

article image

Image source: pikiranrakyat.com

Lagi-lagi film garapan Joko Anwar menjadi rekomendasi horor terbaik Indonesia. Pengabdi Setan juga merupakan film remake dengan judul yang sama yang pernah hits pada tahun 1980-an. Kali ini Pengabdi setan diperankan oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Muhammad Adiyat, dan Dimas Aditya.

Film ini menceritakan tentang kejanggalan meninggalnya sang ibu setelah sakit selama 3 tahun. Sejak ibu pergi, bapak memutuskan untuk pergi keluar kota meninggalkan ketiga anaknya Rini, Tony, dan Ian.

Tak lama setelah itu, keanehan pun terjadi. Mereka sering dihantui oleh ibunya hingga situasi menjadi semakin mencekam. Bukan hanya dihantui, ibu datang bahkan ingin menjemput mereka.

Oh iya, film Pengabdi Setan juga bakal keluar sekuel keduanya lho. Kita tunggu saja ya kira-kira akan sehoror apa nantinya.

4. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

article image

Image source: detikhot.com

Karya Timo Tjahjanto ini juga tidak kalah menyeramkan. Sebelum Iblis Menjemput mengisahkan gadis muda yang terbelenggu dengan masa lalu kelamnya. Tak ingin makin terganggu, gadis itu pun memutuskan untuk menjenguk ayahnya yang saat itu koma karena penyakit aneh.

Dan saat datang ke villa ayangnya, ia baru sadar jika sesuatu yang aneh telah terjadi. Keanehan itu pula yang menyeretnya lebih dalam dan mengerikan.

5. Rumah Dara (2010)

article image

Image source: suara.com

Meski termasuk lama, namun Rumah Dara termasuk paling legendaris dan masih sangat menyeramkan ditonton saat ini. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish, Julie Estelle, Arifin Putra, dan Ario Bayu.

Film ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang terjebak dalam rumah yang aneh. Di sana tinggal beberapa orang termasuk perempuan misterius bernama Dara.

6. Keramat (2009)

article image

Image source: kincir.com

Film yang dibuat ala dokumenter ini adalah garapan dari Monty Tiwa. Adapun pemain yang terlibat adalah Poppy Sovia, Migi Parahita, Dimas Projosujadi, dan Diaz Ardiawan.

Walau dikemas berbeda dari film-film horor lainnya namun ketegangan yang ditampilkan terasa begitu nyata dan mencekam. Ada banyak sosok hantu menyeramkan muncul dalam film ini.

Singkatnya, Keramat menceritakan tentang sekelompok tim produksi film yang berangkat ke Jogja untuk persiapan shooting. Masuk ke Jogja mereka justru membawa style kota besar.

Beberapa kru bahkan kerap berbuat hal-hal konyol di tempat-tempat yang dianggap suci. Sampai pada suatu titik kejadian demi kejadian aneh mereka alami dan membuat calon pemeran utama wanita dirasuki roh halus, hingga hilang tanpa jejak.

Keenam film ini adalah beberapa horor terbaik Indonesia yang bikin jantung deg-degan. Kalau nonton sendiri berani nggak ya?

Malls

Articles

Featured Image Source: jorgegarza.blogspot.com