8 Gaya Rambut Pria Klasik Dengan Sentuhan Modern

Tren rambut pria memang selalu mengalami perubahan setiap tahunnya, selalu saja muncul tren-tren rambut terbaru yang beragam dan membuat banyak pria mengikuti perubahan mode yang terjadi. Namun meskipun begitu, tetap saja gaya rambut pria klasik tetap bertahan di tahun 2019 ini. Apalagi dengan sedikit sentuhan modern, akan membuat tampilan kamu semakin stylish dan keren. Penasaran apa saja gaya rambut pria model klasik dengan sentuhan modern yang bisa kamu terapkan, mungkin contoh di bawah ini bisa dijadikan rekomendasi.

Slick Back

article image

Image source: pinterest.com

Gaya rambut khas pria metropolitan ini menjadi salah satu model rambut pria klasik yang bisa kamu modifikasi dengan sentuhan modern. Model rambut ini bisa menciptakan tampilan yang rapi dan lebih mature ala eksekutif muda. Gaya rambut pria ini mungkin akan sangat cocok diterapkan untuk pria yang memiliki rambut lurus karena akan lebih mudah saat diatur, terutama jika kamu menginginkan kesan yang shiny untuk di bagian belakang rambut. Entah kamu mempunyai wajah yang bulat, tirus, oval, maupun chubby, rasanya gaya rambut slick back ini tetap akan terlihat menarik dan keren.

Potongan Belah Pinggir

article image

Image source: allthingshair.com

Rasanya model rambut klasik yang satu ini memang tidak pernah ada matinya, baik kamu punya rambut yang tipis maupun tebal sekalipun akan tetap terlihat bagus saat menerapkan model rambut yang satu ini. Untuk stylingnya pun juga terbilang mudah, cukup sisir rambut kamu ke salah satu sisi. Kemudian atur dengan menggunakan pomade atau gel sehingga tetap rapi dan tidak berpindah ke mana-mana. Potongan rambut seperti ini mungkin akan cocok untuk digunakan jika kamu ingin pergi ke acara-acara formal dan khusus, seperti interview, lamaran kerja, dan lainnya.

Side Part

article image

Image source: birchbox.com

Gaya rambut yang satu ini memiliki ciri khas dengan cukuran tipis yang ada di bagian samping, sedangkan bagian rambut atasnya dibiarkan sedikit panjang begitu saja dan kemudian diatur dengan belahan menyamping. Untuk pria yang memiliki rambut dengan panjang yang medium, gaya rambut pria seperti ini bisa menambahkan struktur rambut serta cocok untuk second day hairstyle. Apalagi jika sebelumnya kamu telah menggunakan dry shampoo agar dapat menyerap minyak yang ada di kulit kepala, dan membuat rambut jadi terlihat lebih bervolume.

Baca juga artikel lainnya seputar gaya rambut pria di bawah ini.

Articles

Under Cut

article image

Image source: birchbox.com

Rasanya gaya rambut pria yang satu ini sudah banyak dikenal sebagai salah satu model rambut terkeren dan membuat tampilan pria jadi lebih maskulin. Style rambut ini punya tampilan yang berbeda di mana di bagian pinggir hingga belakang terlihat tipis. Sedangkan di bagian atasnya akan memperlihatkan kesan yang tebal dan sangat cocok bagi kamu yang punya tipe rambut pendek.

Pompadour Belah Samping

article image

Image source: fashionbeans.com

Gaya rambut yang satu ini akan memberikan tampilan yang menarik pada pria, terutama bagi kamu yang menginginkan tampilan yang lebih keren, rapi, dan classy. Bahkan model rambut seperti ini sudah tenar sejak tahun 1950an dan bahkan masih banyak digunakan hingga kini. Namun untuk memiliki style rambut seperti ini dibutuhkan kemampuan dari tukang cukur yang berpengalaman karena pembuatan model rambut yang terbilang rumit.

Thick Hair Quiff

article image

Image source: thetrendspotter.net

Untuk model yang satu ini menjadi rekomendasi potongan rambut pria klasik menarik lainnya yang akan membuat tampilan semakin keren dan maskulin namun tidak ketinggalan zaman. Proses pembuatan model rambut thick hair quiff membuat kesan yang maskulin dan mungkin akan terlihat mirip seperti model rambut Mohawk.

Crew Cut

article image

Image source: menshairstylestoday.com

Jika kamu bosan dengan rambut yang gondrong namun ingin memiliki model rambut yang classy, maka pilihan potongan rambut ini akan sangat cocok untuk kamu terapkan. Ini akan membuat tampilan dan image kamu yang terkesan lebih rapi. Untuk membuat model rambut yang satu ini, bagian depan rambut yang telah panjang bisa kamu pangkas dan ikuti saja garis rambut. Sisanya, bisa kamu rapikan sesuai dengan selera. Gaya rambut crew cut ini dapat diterapkan untuk semua bentuk wajah dan jenis rambut.

High and Tight

article image

Image source: menshairstylestoday.com

Jika dilihat sekilas mungkin akan terlihat seperti potongan crew cut, namun lebih menonjolkan undercut. Sama seperti potongan crew cut, bagian depan rambut dipangkas pendek dan mengikuti garis rambut. Namun untuk highlightnya adalah undercut yang ada di bagian kanan dan kiri rambut, bukan pada bagian depan rambut. Model rambut yang satu ini akan sangat cocok jika kamu punya rambut yang cukup tebal dan ikal.


Apa pun gaya rambut pria yang kamu pilih, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan stylemu sendiri. Jadi kamu akan terlihat lebih percaya diri sehingga semakin menampilkan image yang keren dan maskulin. Jadi gaya rambut klasik adalah model rambut yang layak untuk dicoba. Cek barbershop terdekat di kotamu, caranya akses saja Gotomalls.com. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: pinterest