Gaya Rambut Pria yang Bikin Penampilan Makin Kece

Rambut selalu dikatakan sebagai mahkota kaum hawa. Nyatanya, kaum adam pun juga menganggapnya penting. Bagi pria, rambut merupakan aset untuk menunjang penampilannya. Rambut menjadi salah satu tren penting yang wajib diperhatikan supaya selalu kelihatan menarik. Tren rambut pria juga makin berkembang dari tahun ke tahun.

Dulu kita mengenal potongan rambut pria belah tengah yang sangat populer di tahun 90-an. Kini potongan tersebut sudah dianggap jadul dan tidak keren lagi. Semakin modern zaman, maka potongan rambut pria pun semakin ikut modern. Di tahun 2019 nanti, seperti apakah potongan rambut yang akan jadi tren? Inilah prediksinya sebagai bahan referensi Anda:

Model Oblique Bangs

article image

image credit: mens-hairstylists

Model rambut Oblique Bangs banyak diterapkan oleh para pria dari Korea. Kalau Anda pernah menonton drama Korea, maka akan sangat sering melihatnya. Potongan ini membuat Anda tampak cute, seperti remaja berkat poni melebar ke samping yang dibuat sedikit berantakan. Untuk mengganti suasana, Anda cukup menggunakan gel rambut supaya tampak lebih segar.

Model Undercut

article image

image credit: pinmyhair

Sudah tren sejak tahun 2016, model undercut masih terus bertahan hingga 2017 dan diramal akan terus jadi tren rambut pria di 2019 nanti. Model ini pendek di bagian samping serta memberikan kesan trendi dan fresh. Sedangkan adanya sedikit rambut yang tersisa di bagian atas kepala memberikan kesan modis dan macho.

Model rambut yang mulai dipopulerkan oleh David Beckham ini menjadi favorit banyak pria karena membuat kepala lebih bebas dalam melakukan aktivitas. Bagi Anda yang bekerja kantoran maupun lapangan sangat bisa menerapkannya pada rambut Anda.

Model Oseledets

article image

image credit: Pinterest

Hampir mirip dengan model undercut, model Oseledets memiliki tampilan rambut bagian atas dan tengah kepala dibuat lebih tebal dan panjang. Untuk membuatnya lebih terlihat rapi dan menarik dipandang, Anda perlu menambahkan sedikit gel rambut. Anda pun akan tampak lebih cool, maskulin, dan menarik.

Kamu harus cek salah satu barbershop rekomendasi dari Gotomalls!

Brands

Model Panjang atau Gondrong

article image

image credit: Pinterest

Rambut panjang atau gondrong juga bisa diterapkan pada pria. Tren rambut pria ini sudah populer di tahun 2017 ini dan diprediksi akan tetap banyak diminati hingga tahun 2019 mendatang. Anda boleh saja membuatnya variatif dengan memodifikasinya dengan gaya undercut, tipis di samping bawah kepala. Namun Anda perlu merawatnya lebih rutin supaya tidak cepat kotor dan bau dengan rajin keramas.

Model Spike

article image

image credit: modern-hairstyles

Ingin tampil lebih muda? Kalau begitu Anda harus mencoba model rambut Spike. Model rambut pria ini identik dengan potongan agak tipis, lalu sisa rambut bagian atas dan samping diberi gel. Sudah menjadi tren sejak lama dan masih bertahan hingga sekarang, Anda bisa memberikan sedikit variasi dengan sentuhan warna lain. Cobalah warna cokelat, blonde, pirang, atau bahkan abu-abu.

Cek juga promo seputaran gaya rambut pria dan fashion pria.

Model Pompadour

article image

image credit: hairstyleslife

Model Pompadour lagi hits banget di tahun 2019 ini. Model rambut ini memiliki ciri tipis pada bagian samping dan terlihat tebal pada bagian atas yang menyerupai jambul yang unik. Supaya mudah diatur dan selalu tampak rapi, diperlukan gel pomade yang dioleskan di bagian atas rambut. Setelah itu sisir dengan rapi, maka Anda siap untuk menarik perhatian para wanita.

Model Fringe

article image

image credit: Pinterest

Model fringe menjadi salah satu gaya rambut pria 2019 yang bisa Anda tiru. Model ini cocok untuk Anda yang menyukai style berantakan tapi tetap terlihat keren. Biarkan rambut Anda sedikit panjang dan buat tatanan menyamping. Untuk menyisirnya hanya menggunakan jari dan tidak perlu terlalu rapi, karena kesan berantakan itulah yang menjadi ciri khas model fringe.

Jangan lupa utuk hang-out di mall rekomendasi kami untuk mamerin gaya rambut baru kamu!

Malls

Model Man Bun

article image

image credit: allthingshair

Ingin tampil beda? Coba model man bun saja! Model ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki rambut gondrong dengan cara yang berbeda. Rambut gondrong Anda diikat ke belakang membentuk sebuah sanggul kecil alias bun. Dengan memiliki model ini, Anda akan terlihat maskulin, apalagi kalau Anda juga memelihara kumis dan jenggot.

Model Buzz Cut

article image

image credit: Pinterest

Rapi dan tidak perlu disisir adalah kelebihan dari model rambut buzz cut. Ya, dengan tatanan rambut ini Anda tidak perlu repot-repot menyisir atau menggunakan gel pomade untuk membuatnya tetap rapi. Potongannya tipis hanya menyisihkan rambut beberapa centimeter saja, jadi Anda tidak perlu khawatir akan rusak bila terkena angin. Model buzz cut sangat pas untuk Anda yang simpel dan malas menata rambut.

Kamu juga bisa cek rekomedasi artikel lain seputaran gaya rambut pria dan style fashion pria.

Articles

Model Slick Back

article image

image credit: menshairstyletrends

Hampir mirip dengan model pompadour, model slick back memiliki ciri tipis di bagian samping dan tebal di bagian atas. Tampilan yang membedakan adalah pada metode penyisirannya. Kalau pompadour disisir menyamping, sedangkan slick back disisir ke belakang, sesuai dengan namanya. Anda juga memerlukan gel rambut untuk membuatnya tetap rapi.

**

Untuk mendapatkan tren rambut pria 2019 di atas, #AyoGoToMalls memberikan Anda rekomendasi untuk datang ke salon Johnny Andrean, Paxi Barbershop, atau Razor Barbershop. Tampil beda nggak perlu bikin kantong bolong. Cari promonya cuma di GoToMalls.com!

Articles

Brands

[[promotoions]]