Hotel Terbaik di Bali untuk Staycation

Sejak beberapa pekan lalu, media massa ramai memberitakan lonjakan kasus COVID-19 varian omnicron di beberapa negara, termasuk negara-negara tetangga di sekitar Indonesia.

Sebagian orang yang biasa menghabiskan waktu libur akhir tahun ke luar negeri akhirnya memilih pergi ke Bali sebagai destinasi alternatif.

Meski begitu, Bali punya segudang daya tarik wisata yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Apalagi, dengan lingkungannya yang terkenal eksotis, Bali juga sangat cocok untuk sekadar staycation di akhir pekan.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan agenda liburan ke Bali, kamu bisa pertimbangkan beberapa hotel terbaik di Bali untuk staycation berikut ini:

1. Bliss Bungalow Ubud

article image

Image source: planetofhotels.com

Bungalow atau resort yang terletak di Ubud ini menawarkan akomodasi staycation yang menyegarkan di tengah lingkungan pedesaan hijau.

Area bungalow dikelilingi pepohonan eksotis dan hamparan sawah yang menyejukan mata, lengkap dengan fasilitas dan layanan andalan di Bali.

Beberapa diantaranya yaitu outdoor spa, kolam renang, taman bersantai, pelayanan anak, laundry, shuttle airport, dan masih banyak lagi.

2. Amandari

article image

Image source: booking.com

Masih di kawasan Ubud, resor indah ini cocok untuk kamu yang ingin menghindari keramaian. Lokasinya tersembunyi di antara lereng bukit dan hijaunya Lembah Ayung Desa Kedewatan, sekitar 15 menit dari area pusat Ubud.

Salah satu hotel terbaik di Bali untuk staycation ini menawarkan pengalaman "healing" yang sesungguhnya. Resor ini dikelilingi hutan, terasering sawah, dan Sungai Ayung yang terkenal.

Ada beberapa tipe vila dan suite yang bisa kamu pilih, mulai dari vila tiga kamar, single suite, two-bedroom suite, Ayung suite, Asmara suite, pool suite, valley suite, village suite, dan masih banyak lagi.

3. Four Seasons Resort Bali

article image

Image source: twitter.com/fsbali

Hotel Four Season Resort Bali memiliki arsitektur unik berbentuk mangkuk nasi beserta jembatan gantungnya yang ikonik. Letaknya yang bersisian dengan Sungai Ayung, resor ini menawarkan pemandangan aliran sungai yang menyegarkan, area rooftop, kolam teratai, dan desain interior berbahan alami dengan ornamen-ornamen khas Bali yang menghadirkan atmosfer bernuansa rustic.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati waktu santai sambil menikmati pemandangan suburnya Lembah Sungai Ayung atau mengikuti berbagai aktivitas menyenangkan, seperti laughter yoga, berkeliling naik sepeda, menyusuri Lembah Sayan, kelas tari tradisional Bali, atau belajar memasak di kelas memasak.

4. Padma Resort Ubud

article image

Image source: tripadvisor.com

Hotel terbaik di Bali untuk staycation berikutnya ada Padma Resort yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Tersembunyi di lembah dengan pemandangan sungai dan hutan bambu Payangan, Padma Resort Ubud menawarkan pemandangan alam asri yang menakjubkan.

Resor seluas 11 hektare ini memiliki 149 kamar dengan pilihan panorama pegunungan dan hutan hijau yang menakjubkan. Selama menginap di sana, pengunjung bisa menikmati beberapa aktivitas, mulai dari relaksasi berkualitas di The Spa, berjalan-jalan di area Pura Taman Saraswati, dan masih banyak lagi.

5. The Mulia Bali

article image

Image source: Tripadvisor.co.id

Bicara tentang hotel terbaik di Bali untuk staycation, kurang lengkap jika tidak membahas The Mulia Bali yang terletak di Teluk Nusa Dua. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan pengalaman staycation eksklusif dengan segala fasilitas dan layanan terbaik di kelasnya.

The Mulia Bali memiliki Oasis beachfront pool, salah satu kolam paling mewah di Pulau Bali. Kamu bisa menikmati waktu berkualitas di kolam renang ini untuk sekadar berjemur, menikmati pemandangan sunset, atau hangout bersama teman-teman.

6. Hotel Vila Lumbung

article image

Image source: booking.com

Cari hotel bergaya vila cantik di area Petitenget? Jangan ragu untuk datang ke Hotel Vila Lumbung. Hotel Vila Lumbung memang menawarkan kamar-kamar bergaya villa di Kuta Utara yang beberapa tahun terakhir sedang populer di kalangan wisatawan. Lokasinya pun sangat strategis untuk kamu yang ingin bepergian di sekitaran Seminyak.

Hotel ini memiliki area garden yang luas dan hijau dengan gaya arsitektur khas Kuta. Dengan harganya yang relatif terjangkau, kamu sudah mendapatkan gratis upgrade ke Deluxe Lumbung Room yang luas dan nyaman, serta sarapan dan makan malam gratis.

7. Gravity Uluwatu

article image

Image source: gchangtravels.com

Gravity Uluwatu terletak di daerah perbukitan yang strategis untuk menikmati pemandangan cantik. Ditambah lagi desain bangunannya yang unik dan eco-friendly, tempat ini akan memberikan pengalaman staycation yang berbeda.

Dari sini kamu bisa mengunjungi pantai dan beberapa spot surfing seperti Padang Padang, Uluwatu, Green Bowl, dsb. Fasilitasnya pun enggak kalah lengkap, meliputi kolam renang, restoran, dan layanan spa yang menyegarkan.

Nah, itulah beberapa hotel terbaik di Bali untuk Staycation yang bisa kamu pertimbangkan. Jangan lupa ikuti terus info dan tips menarik ala Gotomalls lainnya dalam update artikel berikutnya!

Malls

Articles

Featured image source: everestnepaltravels.com