Jenis Parfum Tahan Lama Untuk Pria, Bisa Bikin Wanita Tergoda

Menciumi aroma saja tidak cukup untuk memilih parfum terbaik yang bisa bertahan lama. Dari sekian jenis parfum yang tersedia, kita harus mengetahui satu jenis parfum tahan lama yang memiliki daya tahan paling kuat. Sejauh ini ada lima jenis parfum yang umum dijumpai. Masing-masing memiliki tingkat ketahanan yang berbeda tergantung formulasi yang diterapkan.

Jenis-Jenis Parfum dan Perbedaannya

article image

Image source: odishatv.in

Setiap produk wewangian terbagi berdasarkan 5 kategori jenis, yaitu oil-perfume, eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne, dan eau fraiche. Apa yang membedakan setiap jenis tersebut? Berikut ulasannya:

Oil-Perfume

Oil-perfume adalah jenis parfum tahan lama dengan konsentrasi aroma tertinggi. Parfum ini memiliki kadar senyawa aromatik mulai dari 15 hingga 40%. Kadar aroma sebanyak ini akan tercium sangat kuat di udara dan mampu bertahan seharian. Bahkan, oil-perfume yang benar-benar murni bisa menular dari tubuh penggunanya ke tubuh orang lain. Minyak kesturi adalah salah satu contoh wewangian yang termasuk oil-perfume.

Eau De Perfume

Eau de perfume merupakan jenis parfum tahan lama terpopuler dengan kadar senyawa aromatik sebanyak 10-20%. Aromanya mampu bertahan 6 – 8 jam sejak pemakaian pertama. Untuk pria yang sedang mencari parfum tahan lama dengan kekuatan aroma yang tidak terlalu ekstrem, eau de perfume adalah pilihan terbaik.

Eau De Toilette

Parfum jenis ini paling banyak dijumpai di pasaran. Ia
memiliki kandungan senyawa aromatik mulai dari 5-15%. Kekuatan aromanya berada di level standar dan mampu bertahan 2 – 3 jam.

Eau De Cologne

Jenis pewangi badan yang satu ini identik dengan produk-produk parfum maskulin. Eau de cologne memiliki konsentrasi perfume oil yang sangat ringan, sekitar 2-4% saja.

Eau Fraiche

Eau Fraiche adalah jenis parfum paling ringan di antara semua kategori parfum. Konsentrasi alkoholnya pun sangat rendah, dan hanya memiliki kandungan senyawa aromatik 1–3% saja.

Rekomendasi Parfum Tahan Lama Untuk Pria

article image

Image source: groomingadepts.com

Setelah mengetahui jenis parfum mana yang mampu bertahan lama dan seberapa tinggi kandungan senyawa aromatiknya, sekarang kamu bisa mulai menentukan pilihan parfum terbaik sesuai dengan yang diinginkan.

Tapi sebelum itu, Gotomalls akan memberikan beberapa rekomendasi parfum maskulin dari jenis parfum tahan lama dengan karakter aroma yang bisa membuat para wanita tergila-gila! Penasaran kan? Berikut daftarnya:

Bvlgari Man - In Black

article image

Image source: giraofertas.com.br

Bvlgari Man - In Black merupakan salah satu produk parfum eksklusif terfavorit di kalangan pria. Ciri khas kental aroma maskulin Bvlgari Man – In Black berasal dari perpaduan sempurna wewangian amber, woods, rum, iris, rempah-rempah, dan tonka bean.

Christian Dior – Dior Homme Intense

article image

Image source: onlineparfum.sk

Christian Dior – Dior Homme Intense memiliki karakter aroma maskulin yang sangat menggoda. Formula Dior Homme Intense berasal dari wewangian ambrette seed, iris, vetver, cedar, dan iris. Wanita mana pun pasti akan tergila-gila dengan aromanya.

Prada – Luna Rossa Extreme

article image

Image source: bo.cosmostore.org

Prada – Luna Rossa Extreme menggabungkan wangi khas amber dengan kelembutan aroma lavender, menghasilkan wangi yang mampu bertahan lama namun tidak terlalu mencolok. Karakter aromanya cocok untuk digunakan menghadiri pesta dan acara-acara spesial.

Versace Pour Homme – Oud Noir

article image

Image source: cooclos.com

Karakter wangi maskulin yang khas dari produk Versace ini mampu bertahan lama sejak pemakaian pertama. Formulasi aromatiknya berasal dari perpaduan leather, agar wood, oriental woods, dan rempah-rempah. Menghasilkan karakter aroma yang tidak hanya terkesan macho, tapi juga lebih intens dan menggoda.

Guerlain – L'instant de Guerlain Pour Homme

article image

Image source: jean-batiste.ru

Salah satu produk wewangian dari Guerlain yang paling banyak digemari ini memiliki karakter aroma maskulin yang eksklusif. Jenis parfum tahan lama yang cocok digunakan untuk menjalani aktivitas rutin hingga acara kasual malam hari. Aroma L'instant de Guerlain berasal dari kombinasi ekstrak cocoa, vanila, rempah-rempah, dan kayu cendana.

Bentley – For Men Intense

article image

Image source: parfumo.net

Bentley – For Men Intense memiliki wangi maskulin yang berasal dari bunga lili, jeruk, dan jahe. Sedangkan ekornya merupakan perpaduan cardamom, lavender, thyme, dan diakhiri dengan wangi amber. Parfum ini sangat cocok dipakai pada malam kencan pertama untuk memberikan kesan yang tak terlupakan.

Jangan lupa untuk menyemprot parfum di titik-titik nadi dan area leher. Hindari menyemprot wewangian secara langsung di permukaan pakaian karena bisa meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Selain itu, gunakan parfum sewajarnya saja. Pemakaian yang terlalu berlebihan malah akan membuat aroma tubuhmu menjadi tidak karuan, terutama jika sudah menguap dan terkontaminasi aroma lain.

Baca juga rekomendasi parfum lainnya di bawah ini:

Articles


Demikianlah pembahasan kali ini tentang jenis parfum tahan lama untuk pria yang bisa membuat wanita tergila-gila! Ikuti terus perkembangan informasi terbaru seputar lifestyle dan tips menarik lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: olive.com.my