Tren Sneakers Terbaru 2022

Sneakers merupakan item yang fleksibel untuk melengkapi berbagai kebutuhan penampilan. Mulai dari outfit jalan-jalan atau setelan kerja, sneakers selalu cocok di setiap situasi. Mungkin itu pula sebabnya sneakers hadir dalam banyak model dan variasi.

Sama halnya dengan item fashion lainnya, tren sneakers selalu bergerak dinamis setiap waktu. Misalnya saja beberapa tahun belakangan, sneakers hasil kolaborasi menjadi tren yang marak digandrungi.

Mulai dari brand terkemuka, fashion designer, sampai publik figur dunia berlomba-lomba menciptakan kolaborasi sneakers uniknya masing-masing. Nah, di tahun 2022 ini, setidaknya ada 5 model sneakers yang diprediksi akan ramai menjadi tren.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Gotomalls rangkum 5 tren sneakers 2022:

1. Sneakers vintage

article image

Image source: Esquire.com

Model sneakers yang populer di sekitar tahun 80' sampai 90' ini diprediksi akan kembali meramaikan pasar. Beberapa vintage sneakers yang cocok jadi pilihan di antaranya Adidas NMD-R1, Nike Dunk Low, Air Force 1 Mid Sculpt, atau sneakers kolaborasi OFF-WHITE x Air Jordan 2. Model sneakers ini cocok untuk kamu yang suka konsep tampilan klasik.

2. Model sneakers bertekstur

article image

Image source: babylino.gr

Permainan tekstur dari material-material unik juga akan jadi tren sneakers yang diprediksi booming tahun 2022. Model sneakers ini sebetulnya sudah muncul sejak lama, namun kurang disorot dibanding model-model lainnya. Ada berbagai macam material yang biasa diterapkan pada sneakers bertekstur, mulai dari spike, studs, gabus, hingga material perhiasan eksklusif seperti Swarovski.

3. Sneakers "transparan"

article image

Image source: Sneaker Bar Detroit

Material yang sekilas tampak transparan pada model sneakers ini semakin banyak bermunculan pada akhir tahun 2021, sehingga ada kemungkinan menjadi tren di tahun 2022. Sebagai referensi, beberapa model sneakers "transparan" yang sudah dirilis yaitu Supreme x Nike Air Max 96, LD Waffle, dan Adidas Superstar.

4. Model sneakers sol tebal

article image

Image source: venteks.com.tr

Model sneakers sol tebal atau platform soles diprediksi akan menjadi salah satu tren sneakers terbaru 2022 yang banyak diminati. Sneakers dengan sol tebal merupakan kombinasi model sporty dan fashionable.

5. Sneakers dengan material patent leather

article image

Image source: Pinterest

Sneakers dengan material kulit bertekstur mengkilat atau patent lather juga diprediksi akan jadi tren sneakers terbaru di tahun 2022. Material seperti ini akan memberi kesan modern dan sophisticated pada penampilanmu.

Demikianlah beberapa tren sneakers 2022 terbaru. Jangan lupa ikuti terus info dan tips menarik dari Gotomalls dalam update artikel berikutnya!

Malls

Articles

Featured image source: Hypebae.com