7 Sneakers Termahal di Dunia, No.1 Harganya Setara Satu Unit Rumah

Sneakers adalah salah satu item fashion yang paling banyak dicari dan tidak bisa lepas dari gaya hidup orang-orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, wanita ataupun pria, semuanya menyukai jenis sepatu sporty sekaligus modis ini! Sneakers juga merupakan alas kaki yang sangat nyaman untuk digunakan dalam segala aktivitas.

Selain untuk beraktivitas sehari-hari, sneakers juga bisa dipadukan dengan berbagai outfit, mulai dari non-formal hingga formal. Chelsea Olivia misalnya, dia memilih untuk mengenakan sneakers di acara pernikahan daripada heels. Walaupun begitu, penampilannya tetap memukau!

Nah, bicara soal sneakers, apa kamu sudah tahu kalau di dunia ini ada beberapa sneakers yang dihargai dengan nilai yang tergolong fantastis! Bahkan harganya bisa setara dengan satu unit rumah atau mobil mewah. Penasaran seperti apa penampakan sneakers termahal di dunia tersebut? Berikut tujuh di antaranya:

7. Nike Dunk High Pro SB Paris (Rp147 juta)

article image

Image source: moneysmart.id

Sepatu termahal di dunia yang satu ini dibuat secara handmade oleh Bernard Buffet. Sepatu Seri Nike Dunk High Pro SB Paris ini dihargai seharga US$9.900 atau setara Rp147 juta per pasang! Hal lain yang membuatnya begitu mahal dan istimewa adalah sepatu ini hanya diproduksi sebanyak 22 pasangan di dunia.

6. Air Jordan 12 DB Dozen (Rp163 juta)

article image

Image source: complex.com

Sneakers termahal selanjutnya adalah Air Jordan seri 12 DB Dozen yang dibanderol dengan harga yang lumayan fantastis, yaitu US$11 ribu atau sekitar Rp163 juta! Salah satu nilai lebih dari sepatu ini adalah pola berwarna yang menghiasi permukaannya, pola itu dilukis langsung oleh desainer Nike, Mark Smith, hingga menghasilkan sebuah karya estetik.

5. Nike Air Jordan III Retro Unreleased (Rp185,7 juta)

article image

Image source: Tribunnews

Produk sneakers dari Nike memang sudah terkenal akan kualitas dan ciri khasnya! Tak terkecuali Air Jordan III Retro Unreleased. Salah satu sneakers termahal buatan Nike ini dipromosikan dalam kampanye “Mars and Mike” oleh Spike Lee. Karena kepopulerannya itu, sneakers ini dibanderol seharga US$12.500 atau setara Rp185,7 juta per pasangnya!

Lengkapi koleksi sneaker mu:

Wakai Footwear Wanita Sneakers Snw01802 Uwabaki Red Navy

article image

Beli Sekarang

4. Nike Dunk High Le Wu-Tang (Rp223 juta)

article image

Image source: flightclub.com

Sebelum kemunculan Air Jordan, Nike seri Dunk adalah sneakers istimewa yang banyak digunakan oleh para pemain bola basket profesional. Salah satu seri Nike Dunk yang paling eksklusif adalah Wu-Tang keluaran tahun 1999! Sneakers langka ini juga menjadi salah satu sneakers yang paling banyak diburu karena Nike hanya memproduksi sebanyak 36 pasang di dunia. Maka cukup masuk akal kalau harganya bisa melambung tinggi mencapai US$15 ribu atau setara Rp 223 juta.

3. Air Jordan 4 Undefeated (Rp365 juta)

article image

Image source: kicksontrade.cn

Sneakers selanjutnya masih berasal dari seri Air Jordan, yaitu Air Jordan 4 Undefeated yang hanya diproduksi sebanyak 72 pasang di dunia. Air Jordan 4 Undefeated dijual dengan harga yang super fantastis, yaitu seharga US$24.500 atau setara Rp364 juta!

Products

2. Air Jordan 4 Eminem x Carhartt (Rp445,9 juta)

article image

Image source: sneakernews.com

Bayangkan, untuk membeli sepasang sepatu saja kamu harus mengeluarkan dana yang setara untuk membeli satu unit rumah bertingkat. Pada tahun 2015, 10 pasang Air Jordan 4 Eminem x Carhartt ini pernah dilelang dengan harga pembukaan US$1.000. Sepatu ini merupakan produk kolaborasi antara rapper fenomenal Eminem, Carhartt, dan Air Jordan 4. Menurut kabar di pasar, harga sepasang Air Jordan seri ini sudah mencapai harga Rp445,9 juta!

1. Nike Air Mag (Rp2,97 miliar)

article image

Image source: fabriqe.com

Di urutan pertama lebih fantastis lagi, sepatu sneakers termahal di dunia, yaitu Nike Air Mag harganya dibanderol mencapai US$200 ribu atau setara Rp2,97 miliar! Salah satu produk ini pernah laku pada sebuah acara lelang di rumah lelang di New York, Amerika Serikat. Kendati demikian, harga sepatu yang hanya dibuat sebanyak 89 pasang ini sekarang sudah dijual seharga US$72 ribu atau setara Rp1 miliar.

Pembuatan sepatu ini terinspirasi dari film “Back to the Future” yang sempat booming pada masanya. Dalam film tersebut terdapat sebuah adegan yang menampilkan sepatu berteknologi canggih di masa depan. Bukan hanya tampilannya saja yang terlihat futuristik, sneakers ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang tak kalah futuristik! Salah satunya yaitu fitur penyesuaian ukur otomatis sehingga ukuran sepatu akan pas dengan ukuran kaki penggunanya. Selain itu, sneakers ini juga bisa menutup sendiri tanpa bantuan tangan.


Itulah dia 7 penampakan sneakers termahal di dunia! Tidak perlu mahal untuk memiliki sneakers, kamu bisa mendapatkannya di gerai toko olahraga favorit di mall terdekat di kotamu. Ikuti juga perkembangan info-info menarik seputar fashion dan gaya hidup lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: sneakerwhorez.com