Karakter Utama 6 Film Top Ini Tewas di Awal Plot, Hati-Hati Tertipu!

SPOILER ALERT!!!

Karakter utama dalam sebuah film biasanya akan tetap hidup sampai akhir plot, tapi bagaimana jadinya kalau dia malah mati di awal? Film-film seperti itu akan sulit ditebak tentunya! Karakter utama yang mati di awal plot film biasa disebut sebagai “Protagonis palsu”.

Karakter protagonis palsu umumnya diperankan oleh aktor atau aktris terkenal, dan wajah mereka sering dijadikan ikon untuk poster film. Kalau dilihat dari trailer filmnya, kita mungkin akan mengira bahwa karakter tersebut akan bertahan sampai ending film, tapi nyatanya mereka hanya pengalih perhatian.

Berikut ini adalah 6 film top yang karakter utamanya mati di awal plot:

1. Life (2017)

Film bergenre sci-fi thriller keluaran 2017 ini berkisah tentang sekelompok ilmuan yang terjebak di stasiun luar angkasa bersama makhluk asing yang mereka namakan "Calvin". Rory Adams (Ryan Reynolds) yang diduga tokoh utama tewas pada 40 menit pertama, padahal wajahnya muncul di poster film.

Begitu pula dalam trailer filmnya, kita akan berpikir bahwa karakter yang diperankan Ariyon Bakare akan tewas terlebih dulu. Tapi justru karakter Rory Adams lah yang tewas duluan. Walau begitu, secara keseluruhan film ini sangat seru dan menegangkan!

2. Screams (1996)

Penggemar film horor pasti sudah tak asing lagi dengan film yang satu ini. Scream merupakan salah satu film horor paling ikonik sepanjang masa, film ini bercerita tentang Casey Becker yang diteror oleh sosok misterius bernama “Ghostface”.

Wajah Casey Becker (Drew Barrymore) muncul dalam poster film Scream, ia diduga akan menjadi tokoh utamanya. Tetapi, dalam durasi kurang dari 15 menit sejak film dimulai, Becker sudah tewas duluan ditangan Ghostface!

3. G.I Joe: Retaliation (2013)

Sekuel lanjutan dari “G.I Joe: The Rise of Cobra” ini menceritakan kelanjutan petualangan dari tim militer elit G.I Joe di bawah pimpinan Duke (Channing Tatum). Dalam sekuel sebelumnya, Duke merupakan tokoh utama. Tapi dalam film ini ia tewas sejak awal plot. Tokoh utama dalam “G.I Joe: Retaliation” digantikan oleh Dwayne Johnson, yang merupakan anak buah Duke. Film bergenre action sci-fi ini berdurasi 1 jam 50 menit.

Baca juga artikel lainnya tentang film di bawah ini:

Articles

4. Lion King (1994)

Film animasi legendaris Lion King baru saja di remake dengan tampilan visual yang lebih fresh dan realistis. Lion King sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1994 lalu, awalnya banyak yang mengira jika Mufasa (ayah Simba) merupakan karakter utama dalam film ini, tapi ia malah tewas di pertengahan film.

Padahal, Lion King yang sesungguhnya adalah Simba. Ketika Simba beranjak dewasa, ia akan merebut kembali tampuk kekuasaan dari pamannya yang telah membunuh Mufasa.

5. The Godfather (1972)

Diadaptasi dari novel karya Mario Puzo, The Godfather dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan seputar realita kehidupan keluarga mafia Italia pimpinan Don Corleone, dan bagaimana mereka terlibat perselisihan dengan keluarga mafia lainnya di New York, Amerika.

Di awal plot, Don Corleone ditembak hingga nyaris tewas oleh anak buah bandar narkoba yang sempat melakukan negosiasi bisnis dengannya. Walaupun Don Corleone sempat dirawat, ia kemudian tewas karena serangan jantung.

6. Psycho (1960)

Psycho merupakan salah satu film psychological-thriller terbaik dengan konsep plot-twist. Film ini menceritakan seorang sekretaris bernama Marion Crane yang kabur setelah menggelapkan sejumlah uang.

Crane kemudian menginap di hotel yang dikelola Norman Bates bersama ibunya yang bergelagat aneh. Sialnya, pelarian Crane harus berakhir di hotel penuh misteri itu!


Demikianlah 6 film top dengan karakter utama yang tewas di awal plot. Kamu sudah pernah menonton yang mana? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar film dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Temukan promo-promo nonton di bioskop di bawah ini:

Brands

Malls

featured image source: Imgur