Model Baju Lebaran 2021

Beberapa hari lagi umat muslim di seluruh penjuru negeri akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Seperti tradisi sebuah tradisi, selain menyiapkan jajanan dan makanan membeli baju baru pastinya telah masuk agenda wajib sebelum lebaran.

Di tahun 2021 ini kira-kira kamu ingin menggunakan baju lebaran model apa sih? Jika masih belum banyak inspirasi kita ada bocoran model baju lebaran 2021 yang bisa kamu gunakan. Apa saja ya?

1. Kaftan Etnik

article image

Image source: zalora.id

Ingin tampil beda saat lebaran nanti? Nah kamu bisa memilih kaftan etnik seperti gambar di atas. Motifnya tidak terlalu ramai namun keren dan tentunya belum banyak orang menggunakan jenis ini.

Kamu bisa memilih kaftan bermotif etnik dengan warna dasar hitam atau biru dongker dihiasi dengan garis berwarna beda. Cocok banget digunakan untuk pergi silaturahmi ke keluarga dekat maupun tetangga ya.

2. Kaftan Lace

article image

Image source: blibli.com

Inspirasi model baju lebaran 2021 berikutnya ini tidak hanya cocok untuk silaturahmi bareng keluarga aaja, kamu juga bisa menggunakannya untuk acara penting.

Sudah tau belum apa itu lace? Lace adalah kain motif renda. Tapi banyak orang juga menyebutnya brokat. Padahal lace itu beda lho dengan brokat.

Lace adalah kerawang yang dibuat dari benang lalu dirajut dan dipasangkan di tepi atau pinggiran baju, bisa juga di tengah-tengahnya. Biasanya motif lace lebih nyaman digunakan karena tidak membuat badan gatal.

3. Kaftan Modern Motif Bunga

article image

Image source: priceprice.com

Berikutnya ada kaftan modern dengan model tumpuk bermotif bunga. Kaftan jenis ini akan memberi kesan feminin dan fresh. Apalagi jika pilihan warnanya sesuai dengan warna kulitmu.

Untuk tambahkan aksennya pun tidak terlalu banyak. Menariknya lagi kaftan ini termasuk tipe loose fit yang tidak membentuk lekuk tubuh. Pas jika digunakan ketika berkunjung ke keluarga yang lebih tua.

4. Bordir Dress Loose Fit

article image

Image source: zalora.id

Berikutnya ada model baju lebaran lose fit dengan aksen bordir yang mempercantik dress. Dress model seperti di atas sangat simpel namun elegan.

Kamu bisa memilih warna-warna basic seperti hitam, putih, biru, dan abu. Warna-warna tersebut sangat cantik ketika dihiasi dengan motif bordir yang hampir menutup space depan.

5. Abaya Tweed

article image

Image source: priceprice.com

Motif abaya rasanya sangat cocok digunakan untuk lebaran nanti. Simpel, elegan, dan sopan tentunya tidak terlalu banyak aksen yang menonjolkan lekuk tubuh.

Abaya atau busana garmen model jubah ini sebenarnya sudah mulai digemari pada 2016 lalu. Namun hingga saat ini masih banyak diminati apalagi jika dipadukan dengan motif tweed atau kain wol setengah jadi. Teksturnya yang tidak terlalu lembut namun tidak juga kasar ini akan mempercantik tampilan pada hari lebaran mendatang.

6. Wide Shoulder Kaftan

article image

Image source: zalora.id

Seperti namanya, wide shoulder kaftan jenis ini memiliki model kerah yang lebih lebar daripada kaftan pada umumnya. Model baju lebaran 2021 ini memberi kesan yang lebih santai dan ringan.

Sangat pas jika digunakan oleh remaja yang tidak terlalu suka dengan model kaftan lose fit. Aksen lipatan yang ada di depan perut juga mempercantik model tubuh kita.

7. Wrap Dress

article image

Image source: rifenery29.com

Salah satu dress yang saat ini sedang naik daun adalah model wrap dress. Dress ini memiliki desain yang mana salah satu sisinya saling bertumpukan membentuk kerah V yang super cantik. Bisa disebut juga ala-ala kimono.

Look ini akan membuat tampilan terlihat fresh, tentu saja tampil kekinian. Jadi lebaran nanti kamu bisa semakin percaya diri.


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: beautynesia.com