Nomor WhatsApp Diblokir

WhatsApp telah jadi aplikasi pengirim pesan digital yang banyak diunduh. Tampilannya yang simpel dan mudah digunakan membuat aplikasi ini banyak dielu-elukan. Belum lagi dengan sederet fitur yang terus diperbaharui.

Dengan WhatsApp komunikasi akan terasa semakin mudah. Pun dengan pemblokiran nomor. Di WhatsApp, seorang bisa saja secara diam-diam memblokir nomor. Seorang yang diblokir pun tidak tahu karena tidak mendapat notifikasi atau pemberitahuan.

Lantas bagaimana seorang bisa mengetahui jika nomor WhatsApp nya telah diblokir oleh orang lain? Ternyata ada sejumlah indikator yang bisa menunjukkan apakah nomor kita telah diblokir atau tidak.

Berikut ini beberapa cirinya.

1. Kontak Tanpa Profile Picture

article image

Image source: alltop9.com

Jika nomor telah diblokir biasanya profile picture tidak lagi muncul di kontak kamu. Misalnya kamu telah diblokir oleh si A, maka kontak si A pun tidak akan memunculkan gambar.

Kolom foto akan berganti dengan bingkai kosong saja berwarna abu-abu. Jika kamu melihat fotonya berubah menjadi abu-abu, bisa saja kamu telah diblokir.

2. Centang Satu

article image

Image source: edna.com

Cara berikutnya adalah dengan melihat status pesan terakhir. Jika pesan yang kamu kirim hanya centang satu hingga berjam-jam atau lewat satu hari itu artinya nomor WhatsApp sudah diblokir.

Cek kembali setelah lewat satu hari. Jika status pesan tidak berubah menjadi centang dua berarti memang kontak kamu telah masuk daftar nomor yang sudah diblokir orang.

3. Penanda Waktu

article image

Image source: skectappsource.com

Coba periksa lagi penanda waktunya (time stamp) yang muncul di bawah nomor kontak. Lihat kapan last online nya.

Nomor yang masih aktif akan muncul keterangan last online. Itu bisa jadi penanda kamu diblokir atau tidak. Namun ada juga kontak yang sengaja mengatur agar last online nya tidak muncul.

4. Telepon WhatsApp

article image

Image source: nextpit.com

Terakhir kamu bisa coba menelponnya dengan telepon WhatsApp. Kontak yang aktif dan tidak memblokir ketika ditelepon akan langsung diteruskan ke panggilan.

Namun jika diblokir, panggilan yang telah kamu lakukan tidak akan terhubung atau gagal. Biasanya tanda panggilannya hanya “calling” bukan “ringing”.

Bisakah nomor yang diblokir bisa mengirim pesan tanpa membuka WhatsApp? Tentu tidak bisa kecuali kamu berada pada satu WhatsApp grup yang sama.

Jika mau, kamu bisa mengirim pesan via WAG tersebut. Atau cobalah untuk mengganti nomor jika benar-benar ingin menghubungi orang yang telah memblokir nomor WhatsApp mu.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: kompas.com