8 Novel Indonesia Untuk Menemani Waktu Luangmu

Memasuki pertengahan 2019, ada banyak sekali novel-novel dengan dari berbagai genre yang menghiasi toko-toko buku di Indonesia. Mulai dari genre romantis, keluarga, hingga kehidupan semuanya menawarkan cerita menarik yang membuat siapa pun penasaran ingin membacanya. Apalagi bagi kamu yang hobi membaca novel, deretan novel terbaru Indonesia best seller di tahun 2019 ini tidak boleh kamu lewatkan.

Komet Minor – Tere Liye

article image

Image source: gramedia.com

Siapa yang tidak mengenal Tere Liye? Penulis novel populer dan berbakat yang satu ini selalu mengeluarkan novel-novel best sellernya. Termasuk beberapa bulan silam, Tere Liye mengeluarkan novel terbaru yang berjudul “Komet Minor”. Novel ini sekaligus akan menjadi buku terakhir untuk seri Bumi. Jadi, jika kamu penggemar setia karya dari Tere Liye, jangan sampai ketinggalan kisah cerita tentang tokoh Raib, Seli, dan Ali di dalam novel ini.

Dhirga – Natalia Tan

article image

Image source: bukukita.com

Novel karya penulis Natalia Tan ini menceritakan kisah cowok blasteran Indonesia-Inggris, bernama Dhirga yang selalu memiliki ekspresi datar dan bersikap sangat dingin kepada siapa pun. Dhirga adalah ketua OSIS SMA Angkasa yang memiliki hidup penuh resolusi. Namun suatu ketika, rencana hidup yang telah dirancang Dhirga menjadi pupus semenjak kemunculan Alexa. Lalu seperti apa sosok Alexa bagi Dhirga hingga bisa mengubah rencana hidupnya? Jangan sampai skip novel terbaru 2019 ini ya!

Me and My Broken Heart – Wulafandi

article image

Image source: bukukita.com

Jika sebelumnya Wulafandi telah meluncurkan karya terlarisnya yang berjudul Matt&Mou, kini dirinya kembali menuliskan cerita terbaiknya dalam novel berjudul Me and My Broken Heart. Menceritakan tentang kisah Luna dan Mika, kedua remaja yang sama-sama sedang menimba ilmu di sekolah. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki persamaan lainnya karena pernah merasakan patah hati yang terdalam. Lalu apakah keduanya berhasil menyembuhkan luka lama dan kembali membuka lembaran baru?

About Life – Tere Liye

article image

Image source: goodreads.com

Di tahun 2019 ini, Tere Liye tak hanya meluncurkan satu novel terbaru best seller saja. Novel #About Life karya dari Tere Liye ini juga ditunjuk sebagai salah satu novel terlaris di tahun 2019. Novel ini menjadi novel ketiga setelah dirilis #AboutLove dan #ABoutFriend. Di dalamnya berisikan 100 kutipan mengenai bagaimana cara memaknai kehidupan. Meskipun bukan bergenre romantis, namun tetap saja novel ini layak untuk kamu baca.

Baca juga artikel lainnya untuk rekomendasi novel dari berbagai genre di bawah ini.

Articles

Summer Sky – Stephanie Zen

article image

Image source: goodreads.com

Setelah banyak meluncurkan novel-novel best seller, kini Stephanie Zee kembali meluncurkan novel terbarunya yang bergenre romantis. Menceritakan kisah Summer Sky Azalea, seorang wanita yang cukup tegar memutuskan untuk liburan agar bisa menghapus memori tentang sang mantan, yaitu Alex Rahadian. Dalam perjalanan liburannya, Sky bertemu Jordan Elwandi dan menghabiskan waktu bersama. apakah sosok Jordan dapat membawa cerita baru ke dalam kehidupan Sky?

Jangan lupa gunakan pembatas buku untuk menandai halaman terakhir yang kamu baca.

Pembatas Buku Joyko

article image

Beli Sekarang

Tirai Temurun – Nh. Dini

article image

Image source: hot.detik.com

Novel karya novelis legendaris Nh. Dini diterbitkan lagi oleh Gramedia Pustaka Utama pada Juni lalu. Novel ini juga direkomendasikan bagi kamu yang mencari novel dengan kisah dan cerita yang terbaik. Tirai Temurun menceritakan tentang empat tokoh wayang orang saat masa Republik Indonesia Serikat. Di dalam novel ini akan menerangkan bagaimana Republik Indonesia Serikat yang baru kembali ke bentuk Negara Kesatuan. Saat membaca novel ini kamu akan merasakan bagaimana detailnya kehidupan masyarakat yang terjadi pada jaman tersebut. Sebagai contohnya perpindahan dari masyarakat desa menjadi masyarakat urban.

Keempat tokoh tersebut berasal dari empat desa yang berbeda dan bertemu di satu kota. Pada siang hari, mereka menjalani hidup sesuai dengan jalan yang telah digariskan sebagai rakyat jelata. Namun di waktu malam, mereka menjelma menjadi pangeran dan putri kerajaan yang tampil cantik dan tampan, pertapa bijak yang berilmu tinggi, raja agung adi kuasa, hingga dewa-dewi maupun binatang gaib dengan kesaktian yang tak terbatas.

Senja & Pagi – Alffy Rev

article image

Image source: gramedia.com

Dikenal sebagai Youtuber Sukses, kini Alffy Rev melebarkan sayapnya menjadi salah satu penulis dengan meluncurkan buku yang berjudul Senja & Pagi. Novel tersebut memiliki judul yang sama seperti salah satu yang dia ciptakan. Menurutnya, kisah dalam novel Pagi & Senja bukanlah kisah fiktif belaka. Namun terdapat kisah nyata dirinya bersama Linka Angelia, sang istri yang dicintainya.

Orang-Orang Biasa – Andrea Hirata

article image

Image source: markasbuku.com

Karya-karya terbaru dari Andrea Hirata memang selalu dinantikan. Di tahun 2019, penulis populer ini meluncurkan karyanya yang berjudul “Orang-Orang Biasa”. Ada banyak tokoh-tokoh unik yang bisa kamu temukan dalam novel tersebut. Novel ini mengisahkan sekelompok orang yang memiliki rencana akan melakukan aksi kejahatan. Cerita dan alurnya yang menarik membuatnya menjadi novel terbaru best seller di bulan Mei 2019.

Products


Ada banyak novel terbaru dari penulis Indonesia yang rilis pada tahun 2019 ini, bahkan dapat dikatakan jika banyak novel yang menawarkan cerita dan alur yang menarik serta patut untuk dibaca. Bahkan kisah-kisah yang tertuang di dalamnya tak kalah bagusnya dengan karya penulis luar. Jadi jangan sampai lewatkan karya-karya terbaru penulis Indonesia di atas. Dapatkan novel-novel terbaru di toko-toko buku terdekat di kota kamu. Caranya akses Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: pexels.com/MinAn