10 Model Pintu Rumah Minimalis Untuk Mempercantik Rumah Idaman

Pintu rumah bukan semata-mata sebagai pelengkap bangunan saja. Di zaman yang semakin modern dan berkembang seperti saat ini, pintu juga ikut beralih fungsi sebagai penambah nilai estetika rumah. Keberadaan dan jenis model pintu akan memengaruhi tampilan rumah. Pintu dengan desain biasa saja dapat menurunkan estetika desain rumahmu.

Jika kamu sedang mempertimbangkan estetika dari hunianmu, maka pikirkan juga model pintunya. Hal pertama yang perlu kalian pikirkan sebelum memilih model pintu rumah adalah konsep dari rumah itu sendiri. Setelah itu baru pikirkan bahan yang cocok untuk pintu rumah. Kali ini Gotomalls akan menghadirkan 10 inspirasi model pintu rumah minimalis yang akan menambah nilai estetika dari rumahmu.

Klasik Minimalis Berwarna Merah

article image

Image source: thecitypainters.com

Pintu rumah minimalis pertama ini bermodel klasik, namun masih sangat cocok diterapkan pada bangunan rumah masa kini. Gaya klasik seperti gambar di atas memang tidak akan ada matinya. Dengan sentuhan warna yang mencolok akan menambah nuansa terang dalam rumahmu.

Seperti halnya memilih warna merah atau biru, yang mana warna tersebut dapat memberi kesan eksklusif dan dominan dalam elemen rumah. Kamu tinggal mengombinasikannya dengan cat dinding warna putih, putih tulang, atau abu-abu.

Minimalis Ayun Kuning

article image

Image source: desaignrumahku.co.id

Sederhana adalah kesan awal yang dimunculkan oleh model pintu rumah minimalis berikutnya ini. Seperti halnya jenis pintu sebelumnya, minimalis ayun juga jadi model pintu yang tidak akan pernah mati dimakan zaman. Masih akan terus menaik dipasangkan pada konsep rumah apa pun.

Pilihan warna kuning akan mengesankan rumah lebih menonjol. Jadi cukup mudah mengenali rumah kamu. Menariknya lagi, warna kuning akan tetap terlihat walau sudah gelap, akan menambah kesan colorful pada desain rumahmu.

Model Industrial

article image

Image source: carinsurancerateszip.com

Model industrial lebih banyak mengambil konsep sliding. Model pintu minimalis ini tidak hanya cocok untuk gudang atau pusat industrial saja, namun sudah bisa bergeser ke rumah-rumah minimalis. Biasanya orang banyak memilih warna pintu dominan gelap atau justru berwarna kayu. Akan lebih cocok jika dipasangkan sebagai pintu kamar, garasi, dan pembatas ruang antara dapur dan ruang lainnya.

Vintage Minimalis

article image

Image source: goodwillsp.org

Model pintu minimalis vintage ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Yang membedakan hanyalah gaya finishing dari warna pintunya. Seperti namanya vintage, pintu model ini mengesankan sesuatu yang lama itu sebabnya cat dan desain pintu ini pun sedikit dibuat usang. Jangan khawatir hanya catnya saja yang tampak jadul, fungsi dan kekukuhannya tetap bisa kamu sesuaikan kok.

Daun Pintu Melebar

article image

Image source: home-designing.com

Model pintu minimalis dengan daun pintu melebar ini juga sangat cocok dipadukan dengan konsep rumah yang memiliki halaman luas. Selain itu model ini akan lebih cocok jika konsep rumahnya lebih suka ruangan yang lapang. Dengan begitu rumahmu akan tampak lebih lapang dan elegan. Padukan juga dengan nuansa kecokelatan agar makin kompak dengan pintu rumahmu.

Elegan

article image

Image source: bloomfieldmedical.com

Apa yang kamu pikirkan tentang model pintu rumah minimalis tapi elegan? Ya seperti di atas, tidak ribet. Model minimalis elegan biasanya ditandai dengan pemasangan ornamen-ornamen seperti terali di daun pintu dan jendela atas pintu. Model ini pun biasanya memiliki ukuran tinggi yang lebih panjang dari pintu biasanya.

Pintu Kaca

article image

Image source: hogsportstalk.com

Model pintu minimalis dari kaca biasanya banyak digunakan oleh perkantoran dan gedung-gedung bertingkat. Namun kini tak jarang rumah-rumah sederhana menggunakan model pintu kaca sebagai pilihan. Model ini akan menampilkan kesan rumah yang lebih simpel dan menarik. Kelebihannya lagi, pada siang hari pintu kaca akan mendatangkan cahaya lebih dibandingkan pintu model lainnya.

Pintu Dorong

article image

Image source: houzz.com

Pintu dorong adalah model pintu minimalis yang saat ini mulai digunakan oleh beberapa bangunan melebar. Perlu sedikit ruang yang lebih lapang untuk pintu ini. Karena pada saat didorong, akan memakan tempat baik di depan mau pun di belakangnya.

Pintu Kayu

article image

Image source: dekoruma.com

Perpaduan antara model pintu minimalis dan kayu yang tidak ada matinya, membuat jenis ini banyak digandrungi oleh para pecinta dekor rumah. Kayu yang kokoh dan megah sangat cocok disandingkan dengan berbagai konsep rumah. Model ini juga cocok dipasangkan di banyak tempat. Misalnya pintu utama, dapur, kamar, dan ruang keluarga.

Pintu Aluminium

article image

Image source: abigaragedoors.com

Terakhir ada model pintu minimalis aluminium. Bahan ini terkenal tahan lama dan tidak mati dimakan zaman. Selain itu, pintu aluminium juga lebih ringan dan harganya sangat terjangkau dari pada jenis kayu. Menarik lagi jika kamu menggabungkan pintu aluminium ini dengan pinggiran jendela kaca. Itu akan mengesankan rumah tampak lebih mewah dan elegan.


Dari kesepuluh pilihan model pintu rumah, kira-kira mana yang paling cocok dengan konsep rumahmu? Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan bugdet dan konsep yang kamu bangun.

Articles

Untuk membeli ataupun memilih pintu rumah minimalis kamu bisa mengandalkan Informa, Mitra 10 dan Ace Hardware serta temukan lokasinya di Gotomalls. Gotomalls adalah aplikasi berbasi website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: hgtv.com