Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Aplikasi streaming musik menjadi pilihan tepat bagi semua orang saat ingin melepas penat. Bisa menjadi teman perjalanan, kerja, belajar, sampai teman tidur.

Itu sebabnya kini aplikasi streaming musik banyak bermunculan menawarkan kemudahan. Mudah didengarkan di mana pun, kapan pun, dan dimana pun. Menariknya lagi aplikasi ini bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Kira-kira apa saja ya aplikasi streaming musik terbaik?

1. Spotify

article image

Image source: spotify.com

Spotify adalah pelopor streaming musik paling baik yang banyak diunduh selama 2021 ini. Aplikasi Spotify menawarkan layanan streaming musik berkualitas yang dapat membaca selera pendengar termasuk daftar Discover Weekly.

Kini Spotify terus mengembangkan produknya dan menerapkan konten non musik yang tidak kalah menarik yakni podcast. Spotify juga disebut sebagai saingan terberat dari Apple Music namun kini Spotify lebih unggul sebagai layanan streaming musik terbaik secara keseluruhan berkat antarmuka yang menyenangkan dan mudah digunakan.

Menariknya lagi Spotify dapat dinikmati baik gratis maupun berbayar. Didengarkan secara online dan offline pun bisa.

2. Apple Music

article image

Image source: creativedisc.com

Di bawah Spotify ada Apple Music yang juga tidak kalah menarik. Aplikasi ini banyak diminati dan digunakan oleh para pecinta produk Apple. Apple Music menawarkan pengalaman interface yang ramah, lebih dari 75 juta musik bisa dinikmati para pendengar.

Sayangnya untuk bisa menikmati semua koleksi lagu Apple music, pendengar harus berlangganan atau berbayar. Namun rasanya akan sepadan jika semua perangkat yang kamu gunakan adalah produk Apple karena bisa langsung terkoneksi dengan baik.

Apple musik adalah aplikasi streaming musik yang masuk 3 terbaik apalagi untuk menyimpan semua musik favoritmu sendiri. Oh iya, aplikasi ini baru bisa didengarkan di iOS ya.

3. YouTube Music

article image

Image source: review1st.com

YouTube Music adalah penerus dari Google Play Music. Untuk mendengarkan musik dengan lebih baik dan puas kamu bisa mendaftarkan diri ke YouTube Premium. Bebas iklan dan bebas pilih lagu sesukamu.

Namun jika kamu suka yang gratisan, YouTube dengan senang hati menyediakannya untukmu. Hanya saja iklannya cukup banyak. YouTube Music juga terkoneksi dengan Google Play Music. Jadi jika kamu masih ada trek musik yang kamu suka di Google Play kamu bisa mentransfernya ke akun YouTube Music.

Interface yang ditawarkan juga lebih baik daripada Google Play Music. Alih-alih putar, YouTube Music menawarkan stasiun radio yang dikuratori dengan baik dapat diputar tanpa henti dan selalu diperbarui.

4. Tidal Music

article image

Image source: mdlsport.com

Adalah layanan streaming musik yang awalnya hanya untuk berbayar dan kini telah hadir versi gratisnya. Tidal merupakan aplikasi milik salah seorang rapper ternama, Jay Z.

Untuk berlangganan, kamu diharuskan membayar sekitar Rp 130 ribuan perbulan untuk paket Tidak HiFi (High Fidelity. paket ini menawarkan layanan hi-res dan campuran Dolby Atmos.

Kok mahal banget ya? Benar, Tidal memang memberlakukan biaya berlangganan lebih tinggi karena aplikasi ini mendedikasikan itu juga untuk pembayaran kepada artis. Terutama pada musisi yang tidak berada di puncak tangga lagu pop.

5. Amazon Music

article image

Image source: pcmag.com

Amazon Music hadir dalam dua versi, gratis dan berbayar. Layanan yang diberikan oleh Amazon ini sekilas hampir sama dengan Spotify. Koleksi lagunya lengkap, namun untuk bisa menikmatinya secara utuh kamu perlu beralih ke paket berlangganan.

6. Pandora

article image

Image source: wirelesheadphone.com

Pandora adalah salah satu layanan musik streaming paling populer di Amerika Serikat dan mungkin di Indonesia lebih jarang digunakan. Aplikasi musik streaming ini berumur cukup lama sejak 2002 yang awalnya adalah layanan radio.

Pandora Music memiliki koleksi lagu sangat lengkap dan sistem rekomendasi yang memuaskan, Untuk mode gratisnya membatasi pendengar tidak dapat skip lagu dan tidak bisa melewati iklan. Sangat mirip dengan Spotify.

7. Deezer

article image

Image source: deezer.com

Deezer juga merupakan aplikasi streaming musik yang ditawarkan dalam dua pilihan, gratis dan berbayar. Di Amerika Serikat, Deezer memiliki banyak pelanggan daripada aplikasi streaming lainnya, Tidal. Meski begitu layanan yang diberikan tidak banyak perbedaan dengan rivalnya.

Saat ini aplikasi streaming musik apa saja yang sudah pernah kamu coba? Dan mana favoritmu?

Malls

Articles

Featured Image Source: alamy.com