7 Rekor Paling Aneh yang Pernah Dicatat Guinness World Record

Guinness World Record telah menyaksikan dan mencatat berbagai macam talenta unik yang dimiliki manusia dari berbagai penjuru dunia. Catatan tersebut merupakan bukti kalau manusia bisa mencapai hal-hal yang terdengar mustahil!

Saking uniknya, orang-orang sampai melakukan hal-hal absurd demi meraih rekor baru yang belum atau sudah dicapai sebelumnya. Sejauh ini, ada 7 pemegang rekor teraneh yang pernah dicatat Guinness World Record, penasaran apa saja yang dilakukan orang-orang tersebut? Berikut ulasannya:

1. Michel Lotito, Makan Pesawat Terbang

article image

Image source: amazopedia.com

Michel Lotito adalah seorang entertainer asal Perancis yang terkenal dengan kemampuan uniknya memakan berbagai material keras seperti logam atau kaca. Pria yang dijuluki “Monsieur Mangetout” atau “tuan pemakan segala” ini mengalami kelainan psikis bernama pica, yang membuatnya bernafsu untuk memakan substansi-substansi yang tidak menangandung nutrisi.

Berbagai objek sudah pernah ia makan, mulai dari televisi, sepeda, keranjang belanja, sampai yang terkenal adalah pesawat Cessna 150! Dokter mengatakan bahwa Lotito memiliki lapisan tebal di perutnya, sehingga ia tidak terluka selama mengkonsumsi benda-benda tersebut.

2. Manfred Rothstein, Kolektor Penggaruk Punggung Terbanyak di Dunia

article image

Image source: mentalfloss.com

Pria asal Amerika Serikat bernama Manfred Rothstein memiliki hobi unik yang jarang dijumpai dimanapun! Jika pada umumnya orang-orang senang mengoleksi buku, prangko, majalah klasik, pemantik, atau mungkin koin kuno, Rothstein justru senang mengoleksi penggaruk punggung!

Rothstein akhirnya tercatat sebagai kolektor penggaruk punggung terbanyak di dunia oleh Guinness World Record pada 20 September 2008, dengan total 675 penggaruk punggung yang ia kumpulkan dari 71 negara di dunia. Rothstein sudah mengoleksi benda tersebut sejak tahun 1970’an.

3. Ashrita Furman, Lari Satu Mil Tercepat Menggunakan Sepatu Selam

article image

Image source: joelukejackson.wordpress.com

Ashrita Furman bukan lah nama baru dalam catatan Guinness World Record. Ia telah memecahkan sejumlah rekor-rekor aneh seperti lari tercepat dengan botol susu di atas kepala atau berdiri di atas Swiss Ball selama 38 menit.
Selain itu, Ashrita juga pernah menorehkan rekor lari tercepat menggunakan sepatu selam. Ia berlari sejauh satu mil dalam waktu 7 menit 56 detik! Tidak hanya sepatu selam, Ashrita juga menggunakan kacamata renang dan snorkel.

4. Sarapan Massal di Kasur Terbanyak di Dunia

article image

Image source: worldrecordacademy.org

Rekor sarapan massal di kasur terbanyak sebelumnya di pegang oleh Cina. Rekor tersebut dipecahkan di sebuah Hotel di Shanghai dengan 338 orang partisipan pada 2014 silam.
Baru-baru ini, tepatnya pada 30 Maret 2019, rekor tersebut dikalahkan oleh Cappy di Johannesburg, Afrika Selatan. Cappy sendiri adalah salah satu produk Coca-Cola Company di Afrika Selatan. Tak kurang dari 574 orang sarapan bersama-sama di atas kasur dalam acara launching Cappy.

Kamu juga bisa cek beberapa artikel berkaitan dengan rekor aneh di bawah ini/

Artikel

5. Kazuhiro Watanabe, Rambut Mohawk Tertinggi di Dunia

article image

Image source: buzzcelebritiesworld.blogspot.com

Kazuhiro Watanabe, seorang desainer asal Jepang, memegang rekor luar biasa dengan rambut panjangnya! Ia adalah pemilik Mohawk spike tertinggi di dunia sepanjang 1.23 meter!
Untuk menata rambutnya, Kazuhiro membutuhkan tiga kaleng hairspray dan satu botol gel rambut. Acara penorehan rekor tersebut dilakukan di Dwango Hanzomon Studio di Chiyoda, Tokyo, Jepang, pada 23 April 2014.

cek juga beberapa rekoendasi mall dari Gotomalls.com untuk kamu kunjungi di weeken dini.

Mall

6. Val Kolpakov, Kolektor Pasta Gigi Terbanyak di Dunia

article image

Image source: atlantamagazine.com

Selain Manfred Rothstein, Val Kolpakov juga memiliki hobi yang tak kalah unik. Pria yang berprofesi sebagai dokter gigi ini mengoleksi 2.037 tabung pasta gigi dalam berbagai ukuran. Sebagian koleksinya dipajang di tempat prakteknya.
Rekor ini dipecahkan pada 15 Juni 2012 di Alpharetta, Georgia, Amerika Serikat. Dan sampai sekarang belum ada yang mengalahkan Kolpakov. Ribuan pasta gigi itu ia kumpulkan dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina, India, dan Rusia.

7. Snowly, Tamu Pemakaman Virtual Terbanyak di Dunia

article image

Image source: victorianaesthetic.blogspot.com

“Snowly” adalah nama ID seorang gamers asal China yang meninggal dunia pada tahun 2005 setelah 3 hari non-stop bermain game “World of Warcraft”. Berita tentang Snowly kemudian tersebar luas dan mengundang perhatian dari para gamers lainnya.
Sebanyak 100 gamers menghadiri upacara pemakaman Snowly secara virtual di dalam game tersebut. Akibat dari peristiwa nahas ini, pihak manufaktur game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) dituntut untuk menyediakan fitur “tiga jam anti-obsesi” agar kejadian serupa tak terulang.

Demikianlah 7 rekor paling aneh yang pernah dicatat Guinness World Record. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia.

Artikel

Mall

featured Image source: pinterest.com