Skincare untuk Wajah Kusam

Masalah kulit kusam kerap jadi hambatan wanita. Aktivitas setiap hari, polusi udara, debu, bekas makeup yang belum terangkat sempurna, dan minyak berlebih adalah sumber utamanya. Jika terus dibiarkan kulit wajah makin lama akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Jika kulit sudah terlihat kusam, itu artinya ada pelepasan sel-sel kulit mati yang prosesnya tidak bekerja secara efisien. Akibatnya terjadi penumpukan dan jika dibiarkan akan menimbulkan jerawat.

Untungnya kulit kusam bisa diatasi dengan mudah, bahkan hanya dengan perawatan sendiri di rumah. Salah satunya dengan memilih skincare yang tepat dan rajin membersihkan wajah.

Berikut ini rekomendasi rangkaian skincare untuk wajah kusam.

1. Senka Perfect White Clay

article image

Image source: steviwong.com

Senka Perfect White Clay pasti tidak asing lagi. Produk yang cukup hits sejak tahun 2018 ini terasa sangat nyaman digunakan dan tidak meninggalkan efek kering di wajah. Foam yang dihasilkan banyak namun sama sekali tidak membuat wajah terasa tertarik.

Produk ini mengandung bubuk mineral yang baik untuk detoksifikasi dan sangat cocok meregenerasi kulit. White clay juga mengandung Double Hyaluronic Acid Compound yang terbukti ampuh mengikat air dan menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Studio Tropik Probiome Skin Tonic

article image

Image source: shopee.com

Setelah membersihkan wajah, kamu perlu menghidrasi kulit. Hydrating toner sangat membantu mengembalikan kelembaban wajah dan menjaganya tetap kenyal. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Studio Tropik Probiome Skin Tonic.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic memiliki tekstur yang milky namun sangat gentel dan tidak meninggalkan rasa lengket. Hydrating toner ini memberikan kelembaban cukup lama, membuat wajah tetap tenang meski menggunakan make up seharian.

Kandungan utama dari Studio Tropik Probiome Skin Tonic adalah Bifida ferment lysate, Lactobacillus, dan Hyaluronic Acid. Ketiganya bagus melindungi skin barrier. Produk ini juga aman untuk pemilik kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol dan parfum.

3. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

article image

Image source: ellyzabeth.com

Pilihan hydrating toner berikutnya ada produk lokal yang namanya sedang naik daun, Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner. Produk dari Avoskin memang tidak perlu diragukan lagi, apalagi untuk seri Your Skin Bae ini.

Toner ini diklaim cocok dengan semua kondisi kulit. Teksturnya cair, sangat ringan digunakan dan tentunya melembabkan. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner diformulasikan dengan Galactomyces yang membantu mencerahkan wajah dan membuat nampak lebih awet muda.

Kandungan utamanya berfungsi untuk menstimulasi kolagen kulit, membuatnya tampak lebih lembab, terhidrasi, dan jauh dari masalah kulit kering. Paling cocok digunakan untuk skincare pagi ataupun malam hari setelah membersihkan muka dengan facial wash.

4. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

article image

Image source: mojok.co

Setelah menggunakan toner kamu bisa lanjut pakai face serum dari Shomethinc. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum menjadi salah satu yang paling favorit saat ini. kandungan niacinamide nya dapat mencerahkan kulit, memperkuat skin barrier, dan membantu melawan radikal bebas.

Kandungan utamanya ampuh mengatasi kulit kusam dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu, Somethinc Niacinamide Moisture Beet Serum juga dapat membantu meredakan bekas jerawat.

5. Skin1004 Madagascar Centella Cream

article image

Image source: animoapps.com

Moisturizer ini juga mengandung niacinamide yang terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mulai dari kusam, berjerawat, skin barrier, dan kelembaban kulit.

Kandungannya juga bekerja extra menghaluskan kulit, menutrisi kulit yang rusak dari stimulan eksternal berbahaya serta memberikan hidrasi penuh untuk kulit wajah yang lebih sehat dan lebih tangguh.

6. Teddy Clubs Matcha Green Tea Clay Mask

article image

Image source: shopee.com

Selain menggunakan toner dan serum di pagi dan malam hari, kamu juga perlu menggunakan masker setidaknya seminggu sekali. Salah satu masker yang bisa kamu pilih adalah Teddy Clubs Matcha Green Tea Clay Mask.

Seperti namanya, masker ini mengandung green tea yang bagus mengangkat kotoran, detoksifikasi wajah dari debu, mencegah timbulnya jerawat, dan mengecilkan pori-pori. Kandungan lain seperti niacinamide dan matcha powder mampu meratakan warna kulit. Jadi urusan kulit kusam dan jerawat kamu bisa percayakan pada masker ini.


Demikianlah beberapa skincare untuk wajah kusam. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Articles

Featured image source: creativity.com