Superhero Indonesia

Bukan cuma Hollywood saja yang punya superhero-superhero keren, Indonesia juga punya deretan nama jagoan yang tidak kalah gagah. Mereka sudah hadir sejak lama, namun sayangnya kurang dikenali oleh generasi masa kini. Mulai dari Gundala, Volt, Sri Asih, Caroq, hingga Godam.

Nah, untuk kamu yang kurang familiar dengan mereka, yuk kita kenali 5 superhero Indonesia dengan berbagai jurus-jurus saktinya!

1. Gundala

article image

Image source: Tokopedia.com

Superhero Gundala kembali mencuri perhatian setelah muncul di layar lebar untuk kedua kalinya pada tahun 2019 silam. Namun, untuk angkatan tahun 70’an pastinya sudah cukup familiar dengan superhero ini. Gundala awalnya muncul di komik “Gundala Putra Petir” pada tahun 1969, kemudian diangkat ke layar lebar untuk pertama kali pada tahun 1981. Sancaka, (nama asli dari Gundala) memiliki kekuatan super berupa petir yang bisa ia kendalikan. Kekuatannya ia peroleh dari sang ayah yang merupakan raja petir.

2. Volt

article image

Image source: Kasamago

Karakter Volt pertama kali dibuat oleh Marcelino Lefrandt dan Aswin MC Siregar pada tahun 2012. Volt memiliki kekuatan super yang serupa dengan Gundala, yaitu sama-sama mampu mengendalikan energi listrik. Superhero Volt kini masih terus dipopulerkan oleh Skylar Comics. Kira-kira, apakah Volt akan turut mengikuti jejak Gundala untuk muncul di layar lebar?

3. Sri Asih

article image

Image source: twitter.com/mangamy

Jika DC Comics punya Wonder Woman, di Indonesia ada superhero Sri Asih yang memiliki kekuatan super tak kalah perkasa. Adalah tokoh komik ciptaan R.A. Kosasih yang mulai dipopulerkan sejak tahun 1954. Karakter ini memiliki nama asli Nani Wijaya yang merupakan reinkarnasi dari Dewi Sri.

Setiap kali Nani mengucapkan kata "Dewi Asih", maka ia akan berubah wujud menjadi sosok Sri Asih yang memiliki kekuatan setara 250 orang pria dewasa. Selain itu, Sri Asih juga bisa terbang, menggandakan diri, kebal senjata, dan memperbesar ukuran tubuhnya.

4. Caroq

article image

Image source: Pinterest

Superhero Indonesia yang satu ini punya penampilan dan kekuatan super yang menarik, yaitu Caroq, karakter superhero buatan komikus Ahmad Thoriq yang mulai dipopulerkan pada tahun 1996.

Dalam melakoni aksinya, Caroq membekali diri dengan 2 bilah celurit panjang dengan kekuatan sakti. Ia juga memiliki kemampuan bela diri dan sihir yang ia gunakan untuk menghadapi lawan-lawannya, terutama Si Bengis dan Si Tangan Empat.

5. Godam

article image

Image source: kincir.com

Berikutnya ada superhero Godam yang sempat menjadi idola anak-anak jaman dulu. Godam dipopulerkan oleh Widodo Noor Slamet pada tahun 1969. Sekilas, tampilannya cukup mirip dengan Superman, dan ternyata Godam juga punya kekuatan yang tak jauh berbeda. Godam bisa menjadi luar biasa kuat, bisa terbang, dan kebal peluru. Bedanya, Godam mendapat kekuatan tersebut dari kostum yang ia pakai.


Nah, itulah 5 superhero Indonesia yang enggak kalah keren dari Hero Marvel! Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: Gatot Kaca by dzimarmm via DeviantArt