7 Video YouTube Dengan Jumlah Viewer Terbanyak Sepanjang Masa

Semakin tinggi jumlah viewer konten yang diunggah di YouTube, maka semakin besar juga keuntungan yang bisa didapatkan. Jadi, tak heran kalau para pembuat konten di YouTube selalu berlomba-lomba menciptakan kreasi semenarik mungkin untuk mengundang lebih banyak penonton.

Dari sekian banyak konten video yang sudah diunggah ke platform YouTube, ada 7 video yang telah mendapatkan jumlah viewer terbanyak dibanding jutaan atau bahkan miliaran video-video lainnya! Di mana sebagian besarnya didominasi oleh konten musik. Berikut ulasan selengkapnya:

7. PSY – Gangnam Style

Beberapa tahun silam, netizen dunia mengalami demam “Gangnam Style”. Dengan gerakan tarian khasnya, musisi asal Korea PSY sukses menyebarkan “virus” Gangnam Style ke seluruh dunia. Hingga artikel ini ditulis, video klip Gangnam Style di YouTube telah ditonton oleh 3,4 miliar umat dari seluruh penjuru dunia. Video klip ini menempati posisi ke-7 sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube.

6. Baby Shark Dance

Kamu pasti sudah tak asing lagi kan dengan nyanyian yang satu ini? “Baby Shark” adalah lagu anak-anak yang sempat booming pada tahun 2016. Entah itu platform digital atau televisi, lagu ini selalu muncul di mana-mana setiap harinya. Di YouTube sendiri videonya telah disaksikan sebanyak 3,5 miliar kali oleh penonton dari berbagai negara. Video yang diunggah oleh kanal “Pinkfong Kids’ Songs & Stories” ini menempati posisi ke-6 sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube.

5. Mark Ronson ft Bruno Mars – Uptown Funk

Di posisi ke-5 masih ditempati oleh konten musik, yaitu video klip “Uptown Funk” karya Mark Ronson dan Bruno Mars. Salah satu lagu paling populer ini mendapat respons yang luar biasa dari penikmat musik di seluruh dunia. Di YouTube, video klipnya telah mendapat jumlah viewers sebanyak 3,6 miliar lebih!

Baca juga artikel tentang YouTube lainnya yang siap menginspirasi kamu.

Articles

4. Masha and the Bear “Recipe for Disaster”

Episode ke-17 serial animasi anak-anak Masha and the Bear yang berjudul “Recipe for Disaster” menempati posisi ke-4 sebagai video YouTube paling banyak ditonton di dunia. Dalam episode ini Masha membuat masakan dengan resep yang membuatnya menjadi sangat banyak, sehingga ia harus membagi-bagikan masakannya ke seluruh penghuni hutan. Video ini telah ditonton sebanyak 4,1 miliar kali!

3. Wiz Khalifa ft Charlie Puth – See You Again

Selanjutnya ada video klip soundtrack film layar lebar “Furious 7” yang berjudul “See You Again” oleh rapper Wiz Khalifa dan penyanyi Charlie Puth. Lagu ini pun sempat booming tak lama setelah lagunya dirilis, hingga saat ini, video klip “See You Again” telah ditonton sebanyak 4,2 miliar kali!

2. Ed Sheeran – Shape of You

Selain menempati posisi ke-2 sebagai video YouTube paling banyak ditonton di dunia, lagu “Shape of You” karya Ed Sheeran juga telah meraih sejumlah prestasi, salah satunya adalah “Best Pop Solo Performance” dalam perhelatan Grammy Awards 2018. Video klip ini telah ditonton sebanyak 4,4 miliar kali tayang di YouTube.

1. Luis Fonsi ft Daddy Yankee – Despacito

Dan di peringkat puncak ditempati oleh video klip “Despacito”, lagu yang sempat viral dua tahun silam karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Sebagian besar dari kamu pasti sudah sangat akrab dengan lagu ini bukan? Saking terkenalnya lagu ini, banyak musisi yang membuat versi covernya, termasuk musisi dangdut Tanah Air Via Vallen. Video klip “Despacito” yang diunggah kanal Luis Fonsi telah ditonton sebanyak 6,4 miliar kali. Itu artinya hampir sebagian besar populasi dunia telah menyaksikan video ini!


Itulah 7 video YouTube dengan jumlah viewer terbanyak sepanjang masa! Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar hiburan dan gaya hidup lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: Liputan6.com