Alat Perlengkapan Olahraga Yoga Untuk Pemula, Wajib Punya

Yoga kini semakin diminati sebagai olahraga untuk menjaga kesehatan. Gerakannya yang ringan disertai dengan teknik pernapasan membuat olahraga ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan mental. Olahraga yoga pun bisa dilakukan di mana saja baik di rumah, di pantai, di studio atau di spot favorit kamu.

Kini sudah semakin banyak jenis yoga yang bisa kamu lakukan di mana pun. Nah bagi kamu pemula, yoga tentu menjadi sesuatu hal yang baru dan menyenangkan. Berikut ini perlengkapan olahraga yoga dan tidak membutuhkan peralatan yang rumit. Kira-kira apa saja ya, benda-benda yang bisa menjadi pendukung latihan sehingga latihan Anda di rumah semakin maksimal?

Matras Yoga

article image

Image credit : britisheventinglife

Matras Yoga adalah perlengkapan olahraga yoga yang utama untuk menunjang semua gerak yang akan kamu lakukan. Bukan hanya sebagai alas saja tapi juga memberikan kenyamanan saat yoga. Kamu bisa membawa matras yoga ke mana pun kamu pergi untuk melakukan yoga.

Selain itu fungsinya untuk menahan tubuh dari benturan jadi pastikan bahan matras yang kamu pilih tidak terlalu tipis dengan minimal ketebalan 3mm, tidak terlalu berat juga untuk dibawa-bawa pergi. Kamu juga harus memastikan matras tidak licin dan juga mudah menyerap keringat. Jangan lupa membersihkan matras setelah digunakan bisa dengan lap basah atau spray khusus pembersih matras. Jaga terus matras agar terbebas dari jamur dan selalu higienis.

Kamu bisa cek rekomendasi store-store dari kami yang bisa jadi tempat kamu beli perlengkapan yoga kamu.

Brands

Baju Yoga

article image

Image credit : newindianexpress

Melakukan olahraga yoga harus juga didukung dengan baju yoga yang nyaman dan tidak mengganggu kamu ketika sedang melakukan gerakan yang sulit. Pilihlah pakaian yoga yang pas dan tidak terlalu longgar. Pakai celana berbahan elastis dan kaos berbahan katun yang renggang. Ini membuat kamu lebih nyaman saat melakukan berbagai gerakan yoga.

Yoga Blocks

article image

Image credit: reehut

Bagi pemula tentu saat memulai berlatih yoga akan terasa sulit untuk dilakukan. Untuk memudahkan kamu berlatih, kamu bisa menggunakan bantuan yoga blocks sehingga memudahkan gerakan yoga yang belum kamu kuasai. Yoga blocks juga membantu kamu agar lebih kuat dan bisa mendapatkan postur tubuh yang sesuai dengan gerakan yoga yang kamu ingin lakukan. Alat olahraga yoga ini biasanya terbuat dari busa tebal tapi tetap ringan.

Kamu juga harus cek beberapa rekomendasi artikel seputaran olahraga yang bakal nambah ilmu dan tips cara bikin badan selalu fit.

Articles

Yoga strap

article image

Image credit: yogahero

Ada yoga balok ada juga yoga strap yang didesain khusus untuk pemula. Tujuan dari penggunaan yoga strap untuk membantu latihan khususnya posisi duduk. Tali ini bisa digunakan untuk menyempurnakan postur tubuh dan bisa menahan posisi tangan dan kaki agar tidak berubah. Alat ini biasanya terbuat dari bahan dasar katun ataupun nilon pastikan tidak terlalu tipis agar tidak terluka saat menggunakannya. Alat ini juga dapat dipergunakan pada saat sedang melakukan gerakan peregangan bahu.

Gym ball

article image

Image credit: target

Selain itu ada pendukung lainnya yaitu gym ball yang fungsinya untuk membantu kelenturan tubuh. Maka sangat disarankan perlengkapan ini dimiliki oleh pemula. Gym ball juga membantu melatih otot perut dan keseimbangan tubuh.

Cek juga beberapa mall rekomendasi kami yang bisa kamu kunjungi sambil cari perlengkapan Yogamu.

Malls

Aplikasi

article image

Image credit: hilo-teen

Aplikasi Yoga bisa membantu kalian dengan berbagai cara, mulai dari memberikan instruksi, pengingat jadwal, hingga membuat program tersendiri. Kalian bisa mencoba beberapa aplikasi seperti Pocket Yoga, Yoga Studio, 5 Minutes Yoga, Daily Yoga, Simply Yoga dan FitStar Yoga.

**

Itu dia perlengkapan olahraga yang wajib dimiliki oleh pemula. Kamu bisa membelinya di toko-toko olahraga di mall terdekat di kotamu. Jangan lupa cek GoToMalls dulu sebelum belanja, Gotomalls bisa membantu kamu untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Dapatkan semua informasi promo, diskon, dan event terdekat di kotamu melalui aplikasi berbasis website ini.

Articles

Brands

Malls