6 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik 2019

Siapa yang suka jika banyak nyamuk berada di sekitar tempat tinggal? Tentunya ini akan sangat mengganggu dan tentu saja bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti demam berdarah, malaria, demam kuning, sampai penyakit kaki gajah. Karena inilah tak heran jika banyak orang yang berusaha untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang ada di sekitarnya dengan cara apa pun, mulai dari menggunakan obat bakar, semprotan pengusir nyamuk, dan menggunakan lotion anti nyamuk. Namun karena kecanggihan teknologi yang semakin maju, ada banyak inovasi terbaru yang dapat membantu berbagai macam kegiatan manusia, bahkan termasuk mengusir nyamuk sekalipun. Kini banyak diluncurkan aplikasi pengusir nyamuk terbaik yang bisa diunduh di smartphone. Jadi bagi kamu yang sering bermasalah dengan keberadaan nyamuk-nyamuk yang mengganggu di sekitar, mungkin deretan aplikasi di bawah ini bisa membantu.

Anti Fly Sound

article image

Image source: apkpure.com

Aplikasi pengusir nyamuk pertama yang direkomendasikan adalah Anti Fly Sound. Aplikasi ini direkomendasikan karena banyaknya testimoni positif yang didapatkan dari para pengguna. Lalu bagaimana cara aplikasi ini bisa mengusir nyamuk secara efektif? Caranya adalah dengan mengeluarkan suara ultrasonik yang dipercaya dapat mengganggu berbagai macam serangga terbang, termasuk nyamuk namun aman untuk manusia. Frekuensi yang dipancarkan aplikasi ini adalah 18-23 kHz. Untuk bisa memastikan kerja aplikasi ini bisa maksimal mengusir nyamuk, pastikan jika kamu menyalakannya dengan volume yang tinggi. Aplikasi ini bisa diunduh di store smartphone dengan mudah. Tak perlu khawatir dengan ukuran aplikasi, karena aplikasi ini besarnya hanya sekitar 3.7 MB.

Mosquito Sound

article image

Image source: apkpure.com

Menebak dari nama aplikasinya saja, mungkin kamu sudah bisa membayangkan jika aplikasi ini mengeluarkan suara nyamuk. Namun apakah aplikasi ini akan efektif untuk mengusir nyamuk? Tentu saja bisa, namun suara yang dikeluarkan bukanlah suara nyamuk. Sama seperti aplikasi pengusir nyamuk sebelumnya, aplikasi ini dapat menghasilkan suara yang memiliki frekuensi tinggi yang bisa mengganggu nyamuk. Untuk frekuensi yang dihasilkan aplikasi Mosquito Sound ini berkisar 9Khz hingga 22 kHz.

Ultrasound Barrier

article image

Image source: today.line.me

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Ultrasound Barrier, di mana aplikasi ini memang difokuskan agar dapat didengar oleh binatang. Jadi kamu bisa memilih langsung binatang mana yang ingin kamu usir, termasuk pula nyamuk-nyamuk yang ada di sekitarmu. Ada 6 pilihan pengaturan yang bisa dipilih, yaitu Mosquitoe (17 kHz), Fly (16 kHz), Rat (20 kHz), Cat (19 kHz), dan Dog (18 kHz). Mengapa hanya ada pengaturan 5 binatang saja? Karena ada satu pengaturan yang dinamakan Younster yang bisa mengeluarkan frekuensi suara sebesar 15 kHz. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 8.7 MB jadi tidak akan memenuhi kapasitas memori HP yang kamu gunakan.

Baca juga artikel lainnya tentang aplikasi-aplikasi yang seru dan wajib kamu unduh di bawah ini:

Artikel

Sonic Sound Wave Generator

article image

Image source: today.line.me

Sonic Sound Wave Generator juga menjadi aplikasi lainnya yang bisa membantu mengusir nyamuk dengan mudah. Range frekuensi yang dihasilkan aplikasi pengusir nyamuk ini berkisar 1 Hz – 25 kHz. Aplikasi ini pun juga didukung dengan fitur Repel Mosquito Mode yang dapat membantu mengusir nyamuk yang berkeliaran di lingkunganmu. Mnariknya lagi adalah aplikasi ini juga bisa membantu untuk memperbaiki bagian speaker HP yang sedang bermasalah.

Mosquito Repellent

article image

Image source: carisinyal.com

Sama seperti aplikasi-aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Mosquito Repellent ini hadir sebagai salah satu aplikasi yang mampu mengeluarkan suara yang dapat mengusir nyamuk. Bahkan aplikasi ini pun mengklaim jika memiliki kemampuan untuk mengusir nyamuk dengan efektif dan cepat. Cukup nyalakan aplikasi pengusir nyamuk ini dan ditempatkan di area yang memiliki banyak nyamuk. Dijamin nyamuk akan segera pergi karena tidak betah mendengarkan suara yang dihasilkan dari aplikasi ini. Tentu saja suara ini tidak bisa didengar oleh manusia sehingga sangat aman digunakan.

Super Anti Mosquito

article image

Image source: apkpure.com

Dengan rating yang cukup baik, yaitu 3.6 tentunya menunjukkan jika aplikasi yang satu ini memiliki kinerja yang baik dalam mengusir nyamuk. Aplikasi ini mendapatkan banyak ulasan positif mengenai kinerjanya yang mampu mengusir nyamuk dengan cepat dan mudah. Namun meskipun bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, aplikasi super anti mosquito ini juga dapat digunakan untuk mengusir serangga lainnya. Jika kamu berminat untuk mengunduh aplikasi pengusir nyamuk terbaik android yang satu ini, ukuran aplikasi super anti mosquito tak terlalu besar hanya sekitar 4MB saja.


Meskipun aplikasi-aplikasi pengusir nyamuk di atas mengklaim dapat mengusir nyamuk, namun tak menjamin jika aplikasi ini 100% efektif untuk mengusir nyamuk. Agar nyamuk-nyamuk tersebut tak lagi tinggal di sekitarmu, kamu juga membutuhkan peralatan pendukung lainnya seperti obat nyamuk dan lainnya. Kamu bisa mendapatkannya di drug store atau supermarket terdekat di kotamu.

Brand

Jangan lupa cek juga promo-promo smartphone Android yang ada di GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: cnnespanol