8 Cara Membungkus Kado Unik Untuk Hadiah Natal

Tidak terasa sebentar lagi kita menyambut datangnya hari Natal. Perayaan Natal menjadi istimewa karena menjadi hari berkumpulnya keluarga besar dan selalu diisi dengan acara makan bersama dengan kerabat dekat. Tidak hanya itu, pada saat Natal umumnya keluarga juga saling bertukar kado.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya kado terlihat menarik dan unik. Tidak perlu ribet, kamu bisa membungkus kado dengan bahan-bahan yang mudah dijumpai tetapi bisa kamu kreasikan menjadi sesuatu yang berbeda. Nah berikut ini Gotomalls rekomendasikan beberapa cara membungkus kado unik untuk hadiah Natal kamu.

1. Hiasan Lonceng Merah yang Manis

article image

Image source: blog.currentcatalog.com

Ini merupakan salah satu cara membungkus kado yang simpel tetapi menarik. Kamu cukup menggunakan wrapping paper berwarna putih polos, bisa dengan kertas dengan permukaan doff atau tissue paper basic. Jika kamu ingin kertas kado yang lebih tebal dan bertekstur, coba pakai kertas jeruk yang mirip kulit jeruk berwarna putih.

Setelah membungkus kado dengan kertas pembungkus berwarna putih, beri aksen pita dan hiasan lonceng berwarna merah yang kontras. Dengan sentuhan itu saja, kado Natal kamu sudah terlihat manis dan tidak berlebihan.

2. Warna Hitam yang Elegan

article image

Image source: popsugar.com

Natal memang identik dengan warna merah dengan kombinasi warna hijau. Namun kamu bisa bereksperimen dengan warna lain, misalnya warna hitam. Siapa bilang warna hitam tidak cocok untuk kado? Justru kado Natal kamu akan terlihat unik dan lain daripada yang lain.

Pilihlah kertas pembungkus kado dengan permukaan doff berwarna hitam. Setelah kado terbungkus rapi, ikat dengan pita berwarna hitam dan jangan lupa beri aksen bertema Natal sebagai pemanis. Contohnya hiasan daun cemara berwarna hijau supaya kado kamu tidak terlihat terlalu monoton. Alternatif lain, kamu juga bisa memberi aksen lonceng berwarna emas atau kartu ucapan dari kertas samson.

3. Gunakan Material Daur Ulang

article image

Image source: royalexaminer.com

Cara membungkus kado unik berikutnya adalah dengan menggunakan material daur ulang. Kamu bisa menggunakan kertas samson atau brown kraft paper yang memberikan kesan rustic. Kalau kamu kesulitan menemukan kertas samson, kamu bisa menggunakan kertas cokelat yang biasa dipakai untuk sampul buku.

Supaya kado Natal terlihat makin menarik, ikat dengan tali berwarna cokelat untuk menambah kesan rustic dan beri aksen bertema Natal. Sebagai variasi, kamu bisa menambahkan daun cemara atau dried flower dan ranting pohon sebagai hiasan. Jadi deh, kado Natal rustic hasil kreasi kamu!

4. Pakai Kertas Koran? Why Not?

article image

Image source: mygiftslist.be

Kalau kamu bingung memilih kertas pembungkus kado, coba saja pakai kertas koran. Mungkin terdengar murahan, tetapi kalau kamu menggunakan pilihan bahan yang tepat, kado kamu akan terlihat unik. Pilihlah kertas koran dengan corak menarik sebagai pembungkus kado.

Kamu juga bisa menggunakan english retro newspaper wrapping paper yang dijual di pasaran. Sebagai pemanis, beri aksen pita berwarna merah dan daun kering atau dried flower. Kamu juga bisa menambahkan hiasan lonceng untuk menguatkan nuansa Natal. Hadiah Natal hasil kreasi kamu akan menjadi kado bertema retro yang keren.

Baca juga ide-ide kado maupun hadiah di bawah ini:

Articles

5. Beri Sentuhan Abstrak yang Unik

article image

Image source: goodhousekeeping.co.za

Kalau kamu suka bereksperimen dengan cat warna, kamu bisa berkreasi dengan cara ini. Gunakan pembungkus kado dari kertas samson atau brown kraft paper, atau kertas cokelat yang biasa digunakan untuk sampul buku. Kemudian berilah sentuhan abstrak dengan cat putih pada permukaan kertas. Kamu bisa berkreasi dengan caramu sendiri.

Setelah memberi sentuhan abstrak berupa bercak-bercak berwarna putih, ikat kado dengan pita berwarna hijau dan tali berwarna merah. Kemudian beri hiasan seperti lonceng, bunga palsu dan gift tags atau kartu ucapan dari kertas warna merah. Kamu pun berhasil membuat sebuah karya seni untuk hadiah Natal.

6. Kombinasi Cokelat dan Gold

article image

Image source: theasthinkings.co.uk

Satu lagi kreasi membungkus kado unik dengan menggunakan brown kraft paper. Kalau kamu tidak menemukan kertas samson pakai saja kertas sampul buku yang ternyata bisa menjadi kertas pembungkus serbaguna. Kamu juga bebas berkreasi dengan menggunakan hiasan atau aksen yang unik.

Misalnya saja, kamu ikat kado dengan tali berwarna cokelat dan beri hiasan dried flower dan potongan kertas karton berbentuk pohon cemara dengan warna senada. Supaya tidak terlihat monoton dengan dominasi cokelat, beri aksen lonceng berwarna gold atau emas. Hadiah kamu pun jadi kado Natal yang unik.

7. Kado dengan Kesan Mewah

article image

Image source: 4urbreak.com

Kalau kamu bosan dengan tema rustic dari kertas daur ulang, kado dengan tema mewah boleh dicoba. Kamu tidak harus menggunakan bahan yang mahal, tetapi pilihlah bahan yang memberikan kesan mahal. Misalnya menggunakan kertas pembungkus berwarna navy blue dengan motif bintang emas atau kertas dengan jenis fancy paper classic.

Cara membungkus kado seperti ini akan menampilkan kesan simpel tetapi tetap terlihat cantik. Agar tidak monoton, beri aksen pita berwarna senada dan jangan lupa untuk menambahkan hiasan lonceng emas. Kado Natal kamu pun terlihat klasik dan mewah.

8. Pita Merah Besar yang Mencuri Perhatian

article image

Image source: diyspins.com

Ingin kado Natal kamu terlihat outstanding? Ikuti cara ini, gunakan pita merah besar yang akan membuatnya terlihat mencolok. Kamu bisa menggunakan kertas pembungkus kado berwarna hitam dengan corak abstrak yang tampak kontras dengan pita merah yang kamu pakai. Sebagai pelengkap, gunakan tali berwarna cokelat dan beri hiasan daun-daun palsu berwarna hijau. Kado Natal kamu pun siap mencuri perhatian.


Itulah beberapa cara membungkus kado unik yang bisa kamu coba untuk Natal nanti. Tidak usah bingung untuk berkreasi, ikuti salah satu cara tadi supaya kado Natal kamu terlihat lebih menarik. Selamat mencoba! Cari semua kebutuhan untuk membungkus kado kamu di toko buku terdekat maupun toko aksesoris. Caranya gampang banget akses saja Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: idealhome.co.uk