Rekomendasi Hadiah Bayi yang Bermanfaat

Kehadiran bayi bisa memberikan suasana gembira untuk orang-orang di sekitarnya. Semua orang pun ingin menjenguk, mulai dari keluarga, tetangga, hingga teman. Saat menjenguk ini tentunya tidak datang dengan tangan kosong. Pasti akan datang dengan membawa sebuah hadiah.

Namun masalah yang sering dihadapi adalah mau memberi hadiah apa? Saking banyaknya barang yang dibutuhkan untuk bayi, terkadang malah membuat kita bingung. Sebagai orang tua dari sang bayi, pasti juga sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk buah hatinya. Pastinya kita tidak mau hadiah bayi yang kita berikan malah jadi mubazir. Kalau gitu, Anda perlu tahu 13 rekomendasi hadiah yang tepat untuk bayi baru lahir berikut ini:

Pakaian

article image

image credit : pinterest

Lihat pakaian bayi yang lucu-lucu rasanya gemas ingin membelinya. Barang ini memang pas banget untuk dijadikan kado untuk bayi baru lahir, karena pasti akan terpakai. Sebagai tips, belilah ukuran yang agak besar supaya lebih awet dipakainya. Pilih juga yang bahannya nyaman untuk bayi karena kulitnya masih sangat sensitif.

Baby Carrier (Gendongan)

article image

Image credit: target

Gendongan sangat dibutuhkan untuk membawa bayi ketika bepergian. Jadi Anda juga bisa memilihnya sebagai kado untuk menjenguk bayi. Ada banyak jenis gendongan yang dijual di pasaran, mulai yang tradisional hingga modern. Anda bisa memilih yang dirasa nyaman untuk si bayi dan orang yang menggendongnya, serta bisa dipakai hingga si anak sudah lebih besar.

Sebelum kamu berangkat mencari kado, baiknya kamu cek dulu promo seputaran keperluan anak dan bayi di Gotomalls.

Perlengkapan Mandi

article image

image credit: johnsonsbaby

Perlengkapan mandi merupakan barang yang dipakai setiap hari. Meski orang tuanya pasti sudah membelinya, tapi nantinya pasti akan habis juga. Hadiah perlengkapan mandi dari Anda pun akan sangat terpakai sebagai cadangan ketika miliknya sudah habis.

Baju Menyusui untuk Sang Ibu

article image

Image credit: mothersenvogue

Memberi hadiah untuk bayi baru lahir tak harus selalu untuk sang bayi. Ibunya pun layak untuk menerima hadiah atas perjuangannya melahirkan sang buah hati. Anda bisa membelikannya baju menyusui agar si ibu lebih mudah dan nyaman saat menyusui anaknya. Pilihlah motif baju menyusui yang stylish, supaya sang ibu tetap bisa bergaya meski sedang menyusui.

Stroller atau Bouncer

article image

image credit : pinterest

Sebuah stroller akan sangat berguna untuk meletakkan bayi saat bepergian. Orang tuanya pun jadi tidak mudah merasa kelelahan akibat terus menggendongnya. Anda bisa juga memberi bouncer sebagai alas bayi untuk tidur, bermain, atau bersantai. Keduanya memang memiliki harga yang lumayan mahal, untuk itu Anda bisa patungan dengan teman-teman sekantor atau sahabat untuk membelinya.

Kamu juga bisa cek beberapa toko untuk tempat kamu bisa beli hadiah lainnya.

Brands

Selimut Hangat

article image

image credit : pnterest

Bayi baru lahir masih cenderung mudah kedinginan maka ia memerlukan selimut untuk membuatnya tetap hangat. Hadiah bayi ini akan sangat berguna, bahkan saat ia sudah lebih besar. Selimut bayi yang lucu-lucu bisa Anda beli di gerai Mothercare. Motif dan warnanya sungguh menggemaskan, dan pastinya terbuat dari bahan yang aman untuk kulit bayi.

Tas Bayi

article image

image credit: popsugar

Saat bepergian, bayi memerlukan tas khusus untuk meletakkan segala keperluannya. Hadiah berupa tas bayi dari Anda bisa menjadi cadangan saat tas yang dibeli orang tuanya sedang kotor ataupun rusak. Pilih tas bayi yang memiliki banyak ruang, sehingga mudah untuk dikelompokkan sesuai fungsinya. Pilihlah juga yang awet dan tidak rentan putus pada bagian benang jahitannya.

Sterilizer

article image

Image credit: kids-room

Karena bayi masih sangat rentan akan kuman dan bakteri, barang-barangnya haruslah steril. Sebuah kado berupa sterilizer akan sangat berguna untuk menjaga semua barangnya tetap bersih bebas dari kuman dan bakteri. Alat ini bisa digunakan untuk membersihkan botol susu, peralatan makan, bahkan beberapa di antaranya bisa untuk membersihkan mainan si kecil.

Jangan lupa juga cek di mall rekomendasi Gotomalls yang bisa jadi tempat referensi mencari kado untuk giat lainnya.

Malls

Box Bayi/ Crib

article image

image credit : pinterest

Box bayi sangat diperlukan untuk meletakkan bayi, baik saat ia tidur, berganti baju, ataupun bermain. Saat bayi diletakkan pada box, orang tuanya pun bisa melakukan aktivitas lainnya dengan lebih leluasa. Buah hati Anda akan cenderung aman di dalamnya dan tidak akan bisa keluar dengan mudah. Terlebih saat sudah bisa merangkak dan berjalan, bayi akan terus bergerak ke mana saja sehingga membuat orang tuanya cemas. Namun tidak semua orang tua sanggup untuk membelinya dikarenakan harganya yang cukup mahal. Jadi Anda bisa saja membeli box bayi secara berkelompok bersama teman atau keluarga Anda untuk memberikannya sebagai hadiah.

Mainan

article image

image credit : pinterest

Jika bayi yang Anda jenguk sudah beranjak besar, Anda bisa saja memberinya hadiah berupa mainan. Di usia tersebut, mereka membutuhkan banyak rangsangan yang salah satunya bisa didapat dari mainan. Jangan hanya asal mainan, tapi pilihlah yang merangsang motoriknya. Hadiah ini pastinya akan sangat disukai oleh bayi sekaligus orang tuanya, karena mereka tidak harus terus membelikan buah hatinya mainan.

Peralatan Makan

article image

image credit: liveandlearn

Memasuki usia 6 bulan, bayi sudah waktunya untuk mencoba makan. Peralatan makan pun jadi salah satu hadiah bayi yang tepat untuk Anda pilih. Biasanya di toko perlengkapan bayi dan anak sudah tersedia satu set peralatan makan yang lengkap. Mulai dari piring, mangkok, sendok garpu, hingga cangkir sudah tersedia di dalamnya. Ada juga yang dilengkapi dengan peralatan membuat makanan bayi. Anda bebas memilih mana yang menurut Anda tepat.

Cek juga rekomendasi artikel lainnya dari gotomalls seputaran kegiatan ibu dan anak.

Articles

Kolam Plastik

article image

image credit: positivelyoakes

Aktivitas berenang sangat bagus untuk perkembangan si kecil. Daripada membawanya ke kolam renang yang belum tentu terjamin kebersihannya, lebih baik ajak ia untuk berenang di kolam plastik. Untuk itu kado berupa kolam plastik juga bisa sangat berguna untuk bayi yang Anda jenguk. Benda tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk tempat bermain si kecil saat ia tidak berenang.

Buku Bergambar

article image

image credit: learnwithplayathome

Selain mainan, buku bergambar juga bagus untuk melatih motorik bayi. Anda pun bisa menjadikannya sebagai hadiah bayi. Pilihlah buku yang tidak mudah robek, tidak tajam, serta memiliki tambahan aksesoris yang menarik minat bayi. Untuk membelinya, Anda bisa pergi ke Periplus. Ada banyak pilihan buku bergambar anak yang menarik di sini dengan harga yang bervariasi.

**

Jangan sampai salah beli barang, lho! Pastikan hadiah bayi yang smart shopper pilih benar dan aman untuk bayi. Untuk menghemat budget smart shopper, dapatkan diskon dan promonya hanya di Gotomalls.com! Aplikasi berbasis website ini memiliki info terlengkap dan terbaru dari merchant dan mall yang ada di seluruh Indonesia.

Brands

Articles

Malls