Ide Kado Ultah Romantis Untuk Suami Tercinta

Sebentar lagi suami ulang tahun dan kamu belum punya ide akan memberinya kado apa? Tenang ladies, Gotomalls akan merekomendasikan beberapa contoh kejutan yang bisa menjadi kado romantis untuk suami tercinta.

Memilih kado ulang tahun untuk suami memang gampang-gampang susah. Namun sebagai istri pasti selalu punya keinginan untuk menyenangkan hati suami sebagai bentuk penghargaan atas tanggung jawab dan kerja keras dia selama ini yang telah dilakukan untuk keluarga.

Supaya kamu tidak bingung lama-lama dalam menyiapkan kado ulang tahun dan kejutan spesial untuk suami, yuk simak deretan kado
ulang tahun romantis berikut ini.

1. Scrapbook Kenangan Berdua

article image

Image source: writeclickscrapbook.com

Scrapbook kenangan kamu berdua bersama suami akan menjadi kado yang sangat berkesan. Cobalah rancang sesuatu yang manis dengan mengumpulkan benda yang memiliki kenangan tertentu, seperti foto saat kencan pertama dan foto saat anniversary, tiket pesawat saat bulan madu, tiket nonton konser artis favorit berdua, atau kolase foto saat momen ulang tahun suami setiap tahun.

Kamu bisa menata benda-benda penuh kenangan itu dengan kreativitas kamu sendiri. Simpanlah dalam sebuah buku khusus yang menyimpan kenangan manis kalian berdua. Agar lebih menarik, kamu bisa mengurutkan foto berdasarkan waktu kejadian, mulai dari kencan pertama, masa pacaran, pesta pernikahan hingga kehidupan sekarang setelah berumah tangga.

Rasanya pasti menyenangkan ketika kalian sama-sama melihat perubahan yang begitu besar mulai dari saat masih polos dulu hingga sekarang saat kondisi sudah berubah. Itu akan mengingatkan suami rangkaian perjalanan yang sudah kalian lalui bersama.

2. Dinner Romantis

article image

Image source: twodrifters.us

Dinner atau makan malam akan selalu menjadi kado ulang tahun untuk suami yang romantis. Lakukan reservasi di restoran yang memiliki kenangan manis atau momen tertentu bagi kamu dan suami. Misalnya saja restoran yang dulu pernah menjadi tempat dinner pertama kalian saat masa pacaran.

Manfaatkan waktu berdua mengingat kenangan manis berdua sambil menikmati makan malam romantis. Kamu juga bisa bekerja sama dengan staf restoran untuk memberi kejutan manis untuk suami atau request lagu kenangan berdua kepada home band yang ada untuk menemani makan malam kalian. Suami akan melalui perayaan ulang tahun yang berkesan bersama kamu.

3. Flashmob yang Mengejutkan

article image

Image source: mvtimes.com

Nah, kado ulang tahun untuk suami yang satu ini perlu usaha bantuan orang banyak serta persiapan yang matang. Namun untuk memberi sesuatu yang berkesan untuk suami tercinta, kamu pasti akan mengusahakannya bukan?

Flashmob merupakan sekumpulan orang yang seolah sedang melakukan rutinitas sehari-hari, tetapi kemudian tiba-tiba menari dan bernyanyi bersama. Flashmob biasa dilakukan untuk memberi kejutan pada seseorang misalnya untuk melamar kekasih atau memberi kejutan ulang tahun. Flashmob umumnya dilakukan pada ruang publik seperti taman, mall, bahkan bandara.

Kamu bisa merencanakan flashmob saat jalan-jalan bersama suami di mall. Jika waktunya sudah cocok, mintalah suami menunggu sebentar di suatu tempat sementara kamu pura-pura pergi ke toilet. Suami pasti akan bingung saat satu demi satu orang datang menghampiri dan memberinya berbagai benda seperti sekuntum bunga, sekotak cupcakes, balon dan lain-lain.

Puncaknya adalah ketika sekumpulan orang menyanyikan lagu happy birthday dan kamu muncul dengan membawa kue tart. Ungkapkan perasaan kamu dan rasa terima kasih kamu ke suami karena telah menjadi pendamping yang hebat selama ini.

4. Camping atau Glamping

article image

Image source: glamtravelgram

Bosan dengan perayaan ulang tahun yang itu-itu saja? Cobalah untuk merencanakan liburan berdua dengan cara yang berbeda. Jika selama ini kalian lebih sering liburan dengan menginap di hotel, sekarang coba deh rencanakan camping atau glamour camping atau glamping bersama suami.

Sekarang ada banyak tempat camping yang asyik, mulai dari perkemahan umum hingga eksklusif. Bahkan beberapa tempat menawarkan pemandangan laut atau pegunungan yang indah dan sunrise yang cantik. Kalau mau suasana yang benar-benar romantis, pilihlah tempat camping yang memungkinkan kamu bisa melihat matahari terbit dari balik pegunungan.

Sunrise atau matahari terbit merupakan simbol harapan baru. Menyaksikan sunrise berdua dengan suami sambil berpelukan di tengah dinginnya hawa pegunungan akan menjadi pengalaman yang berkesan. Lalu jangan lupa untuk mengucap syukur dan menyampaikan permohonan atau harapan kamu untuk suami dan hubungan kalian berdua.

Kegiatan camping atau glamping berdua akan merupakan sebuah quality time untuk memperkuat bonding hubungan kalian sebagai suami istri. Cara ini bahkan bisa menjadi bulan madu kedua untuk kalian. Setelah bekerja keras, tentunya suami juga butuh refreshing dan sesuatu yang menyegarkan bukan?

5. Masakan Kesukaan untuk Berdua

article image

Image source: krassota.com

Bagaimana kalau kamu memasak menu kesukaan suami dan menyiapkan kejutan ulang tahun sebelum suami pulang kerja? Supaya lebih menarik siapkan petunjuk mulai dari pintu depan hingga ke ruang makan berupa kalimat-kalimat romantis dan lucu.

Suami pasti akan terkejut saat melihat kamu sudah menunggu di meja makan yang sudah tertata rapi dan backsound lagu favorit suami. Supaya lebih gereget, penampilan kamu juga harus ekstra misalnya dengan mengenakan gaun seksi dibalik apron yang kamu pakai memasak. Mau sedikit nakal? Jadikan diri kamu sebagai 'kado' dan beri tulisan 'Do you want more? Please open it!' pada pakaian yang kamu kenakan.

Meskipun sederhana, makan malam berdua dengan menu yang dimasak sendiri akan menjadi kado ulang tahun untuk suami yang berkesan. Sembari menikmati makan malam dan diiringi lagu-lagu favorit suami, kalian pun bisa mengobrol dengan lebih intim.

Kamu juga bisa cek resep-resep yang mudah di buat di bawah ini:

Articles


Itu tadi kado ulang tahun untuk suami tercinta yang bisa kamu rancang dengan romantis. Hal yang terpenting bukanlah nilai yang sudah kamu keluarkan untuk sebuah hadiah, melainkan seberapa berkesan momen yang telah kalian ciptakan. Momen yang tidak akan dilupakan oleh suami akan menjadi kado paling romantis dan berkesan untuk suami. Kamu juga bisa mencari kado ultah untuk suami di mall-mall terdekat siapa tahu kamu mendapatkan barang dengan promo terbaik. Caranya cek Gotomalls.com, yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: igp.com