6 Film dan Drama Korea Terbaik yang Diperankan Lee Min Ho

Penggemar film dan drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Lee Min Ho. Aktor berparas tampan dan sering menjadi tokoh utama dalam drama Korea ini selalu membuat hati penggemar menjadi luluh lantak. Film dan drama yang ia bintangi pun selalu ditunggu-tunggu.

Nah, berikut ini Gotomalls rekomendasikan beberapa film dan drama Korea yang pernah diperankan oleh Lee Min Ho. Kamu yang baru ingin mencoba menonton film atau drama Korea dan bingung mesti menonton yang mana dulu, yuk simak daftar berikut ini.

1. Boys Before Flower (2009)

Ini dia drama Korea yang membuat nama Lee Min Ho melambung tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga di Asia termasuk Indonesia. Lee Min Ho yang memerankan karakter Jun Pyo berhasil menarik perhatian penggemar dan digilai remaja putri pada masanya.

Drama ini merupakan adaptasi dari Hana Yori Dango, komik asal Jepang yang populer. Lee Min Ho diceritakan sebagai Goo Jun Pyo yang merupakan keturunan orang kaya dan pewaris kerajaan bisnis Korea, Shinhwa. Namun, ia memiliki sifat yang sangat angkuh. Pada akhirnya ia jatuh cinta pada Geum Jan Di (diperankan oleh Goo Hye Sun), seorang murid dari keluarga miskin.

Kisah Jun Pyo dan Jan Di inilah yang sering bikin penonton gemas. Bahkan lokasi syuting mereka yang menjadi scene romantis di Boys Before Flower menjadi populer dan diburu penggemar untuk sekadar berfoto. Salah satunya adalah Namsan Tower yang sekarang menjadi tujuan wisata wajib di Korea Selatan.

2. City Hunter (2011)

article image

Image source: amazon.com

Berbeda dengan genre drama sebelumnya, City Hunter mengangkat tema action dan isu kejahatan yang terjadi di pemerintahan Korea. Di sini Lee Min Hoo berperan sebagai Lee Yoon Sung yang bekerja di Blue House. Yoon Sung memiliki misi penting dalam melindungi sesuatu.

Salah satu pantangan yang harus dituruti Yoon Sung dalam menjalankan tugas adalah ia dilarang untuk jatuh cinta. Namun pada akhirnya ia jatuh cinta juga pada Kim Na Na yang diperankan oleh Park Min Young dan berprofesi sebagai bodyguard. Nah, yang bikin penggemar geregetan adalah Min Ho malah jadi pacaran beneran dengan Park Min Young di dunia nyata walaupun tidak lama.

Kisah Yoon Sung dan Na Na dalam City Hunter juga bikin gemas. Yoon Sung yang selalu dewasa terlihat seperti anak kecil di depan Na Na. Yoon Sung sudah lama taksir Na Na, tetapi Na Na harus pura-pura tidak suka karena ingat dengan pantangan yang harus dituruti Yoon Sung. Boleh dibilang, drama Lee Min Ho ini meninggalkan kesan yang hangat di hati penggemar.

3. Faith (2012)

article image

Image source: koreoso.com

Faith merupakan salah satu drama paling berkesan yang diperankan oleh Lee Min Ho bagi penggemar K-Drama. Sama seperti City Hunter, drama ini bukan drama yang full romantis dan berlatar kerajaan. Di drama ini Lee Min Ho memerankan tokoh Choi Young yang merupakan seorang jenderal.

Choi Young memiliki dedikasi yang tinggi terhadap negara. Ia ditugaskan untuk membawa seorang tabib dari 'surga' di mana surga yang dimaksud adalah bumi di masa sekarang atau di masa depan berdasarkan setting film. Tabib ini kemudian akan ditugaskan untuk menolong Ratu Goeryo yang mengalami luka sayatan di leher.

Faith menawarkan unsur fantasi di mana Choi Young yang hidup di masa Goeryo harus memasuki pintu langit yang terbuka beberapa ratus tahun sekali untuk membawa anak buah Hwa Ta atau disebut dokter di masa sekarang. Choi Young kemudian bertemu dengan dokter Yoo Eun Soo yang diperankan oleh Kim Hee Sun.

4. The Heirs (2013)

Nah, balik lagi ke drama bertema romantis, Lee Min Ho kembali memerankan anak keluarga kaya di The Heirs bernama Kim Tan. Hanya saja, status Kim Tan tidak diakui sebagai anak kandung, melainkan sebagai anak simpanan.

Dalam The Heirs, kisah Kim Tan ditekankan pada bagaimana rumitnya konflik di keluar Kim Tan dan membuatnya menjadi anak yang bandel. Ia berteman dekat dengan Youngdo yang diperankan oleh Kim Woobin, tetapi kemudian jadi saling bermusuhan. Kamu juga akan dibikin senyum-senyum sendiri dengan kisah Kim Tan yang kemudian jatuh cinta dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye), gadis anak pembantu di rumahnya.

Sama seperti drama-drama Lee Min Ho sebelumnya, The Heirs pun berhasil memikat penggemar. Drama ini juga disebut-sebut sebagai salah satu drama tersukses yang pernah diperankan oleh Lee Min Ho.

5. Gangnam Blues (2015)

Lee Min Ho yang beberapa kali memerankan tokoh anak orang kaya akhirnya berperan sebagai gangster berdarah dingin di film Gangnam Blues. Di film ini ia diceritakan menjadi Jong-dae, seorang anak yatim piatu yang bersahabat dengan Yong-ki (Kim Rae Won). Namun, ketika mereka besar mereka menjadi anggota gangster dari kelompok yang berbeda.

Jong-dae dikisahkan terlibat dalam perebutan kekuasaan atas tanah di wilayah Gangnam. Dalam keterlibatannya itu, ia tinggal bersama Gil-Soo (Jun Jin-Young) dan Sun-Hye (Seol Hyun) dan membuat Jong-dae menjadi salah satu anggota geng tersebut. Konflik pun terjadi saat anggota geng musuh berebut tanah di wilayah Gangnam yang ternyata adalah sahabatnya sendiri, yaitu Yong-ki.

Yong-ki disandera dan akan dibunuh. Di sini kamu bisa merasakan bagaimana dilema seorang Jong-dae. Mampukah Jong-dae menyelamatkan sahabat yang sudah dianggap sebagai saudara sendiri itu?

6. The Legend of The Blue Sea (2016)

The Legend of The Blue Sea merupakan drama terakhir yang dibintangi Lee Min Ho sebelum menjalani wajib militer. Tentu drama ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. Bukan hanya menjadi drama terakhir Lee Min Ho sebelum berangkat wajib militer, tetapi juga karena kehadiran Jun Ji Hyun, salah satu aktris termahal Korea yang menjadi lawan mainnya.

Di drama ini Lee Min Ho berperan sebagai Heo Joon Jae yang bertemu dengan seorang putri duyung masa Joseon bernama Shim Cheong (Jun Ji Jyun) yang terlempar ke masa modern. Ia ditangkap oleh Heo Joon Jae seorang penipu ulung yang di kehidupan sebelumnya merupakan putra seorang bangsawan di era Joseon.

Kehidupan Shim Cheong berubah sejak bertemu dengan Heo Joon Jae. Heo Joon Jae pun akhirnya mulai menyukai Shim Cheong yang dapat berubah menjadi manusia. Sepertinya kisah cinta yang unik ini sayang banget ya untuk dilewatkan.

Temukan rekomendasi film dan drama Korea di bawah ini:

Articles


Itulah keenam film dan drama Korea yang diperankan oleh Lee Min Ho. Semuanya menawarkan kisah yang menarik dan pastinya bikin kamu terpesona dengan akting Lee Min Ho. Coba tonton salah satu drama dan film Lee Min Ho tadi dan kamu akan merasakan bagaimana gemasnya kisah cowok tampan ini. Ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar Drama Korea Romantis lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: thejakartapost
,,