8 Aktor dan Aktris Korea Paling Populer, Favorit KPopers

Demam K-pop benar-benar telah merajalela di hampir semua belahan dunia. Mulai dari lagunya, drama, hingga fashionnya disebut-sebut jadi kiblat bagi pria dan wanita masa kini. Tak heran jika aktris dan aktor Korea punya banyak fans, termasuk di Indonesia. Aktris dan aktor Korea dalam dunia hiburan juga dikenal karena wajah mereka yang menawan. Tak hanya seri drama dan grup musiknya, paras eloknya aktris dan aktor Korea tersebut bahkan membuat pariwisata di Negeri Ginseng naik drastis.

Menurut data dari Korea Tourism Organization (KTO), jumlah wisatawan Indonesia meningkat drastis hingga 30.365 orang pada tahun 2018. Wisatawan Indonesia sudah pasti terbuai dengan budaya yang ditonjolkan aktris dan aktor Korea Selatan saat bermain drama. Wisatawan sudah pasti memburu tempat-tempat autentik yang biasa ada di film drama Korea. Tidak lupa mereka membeli buah tangan yang bergambar aktris dan aktor Korea favoritnya.

Bicara tentang aktris dan aktor Korea, daftar nama di bawah ini bisa jadi alasan kamu kenapa harus traveling ke Negeri Gingseng. Mereka adalah sosok jenius, pandai berakting, memiliki paras yang cantik tampan dan rupawan, serta populer di banyak drama Korea.

Song Joong Ki

article image

Image source: kincir.com

Siapa yang tak kenal dengan Song Joong Ki, namanya begitu populer dan kerap viral di berbagai media. Terlebih setelah dia sukses berperan dalam drama Descendants of the Sun. Setelah drama DOTS sukses membuat penggemar baper, Song Joong Ki dan lawan mainnya Song Hye-Kyo pun terlibat cinta lokasi.

Mereka akhirnya menikah pada tahun 2017. Kabar pernikahan Song-song couple ini pun membuat baper hingga tagar #patahhatiinternasional trending di Twitter. Sayang, biduk rumah tangga mereka harus kandas pada awal tahun 2019 lalu, padahal usia pernikahannya belum genap 2 tahun. Kabar perceraian itu sontak mengejutkan penggemar. Terlepas dari kisah rumah tangganya, Song Joong Ki tetap masuk daftar aktris dan aktor Korea terpopuler hingga tahun ini. Tak hanya mahir berakting, Song Joong Ki juga disebut memiliki IQ 140 loh! Waduh, sudah tampan pandai pula!

Ji Sung

article image

Image source: brillio.net

Aktor Korea Selatan Ji Sung ini mulai di kenal setelah perannya dalam serial televisi All In pada tahun 2003. Aktor senior Korea ini telah memerankan banyak karakter dalam seri drama dan membuatnya populer. Parasnya yang tampan membuat siapa saja mudah jatuh hati padanya. Tak jarang serial drama yang dibintanginya jadi populer dan mendapat rating tinggi. Ji Sung juga dikenal sebagai sosok pria romantis. Sebelum menikah bahkan dia rela melepas kariernya demi sang istri, Lee Bo Young, yang tidak ingin memiliki pasangan seorang aktor.

Lee Jong Suk

article image

Image source: kapanlagi.com

Debut karier Lee Jong Suk di dunia akting seperti tidak ada matinya. Parasnya yang tampan dan akting yang keren membuatnya sering membintangi berbagai judul drama dan film Korea. Tak hanya modal tampang, Lee Jong Suk juga begitu cerdas. Bahkan dia diterima di salah satu Universitas terbaik di Korea dan mengambil jurusan Perfilman dan Seni. Selain piawai dalam berakting, Lee Jong Suuk juga mahir dalam menerbangkan pesawat. Pria yang memulai debutnya pada tahun 2005 ini kini tercatat telah memainkan 12 judul drama TV, 7 film, dan mengantongi 23 penghargaan bergengsi. Belum lama ini dia juga dikabarkan bakal mengikuti wajib militer loh!

Kim Tae Hee

article image

Image source: cnnindonesia.com

Siapa yang tak kenal dengan wanita cantik yang satu ini. Istri dari aktor dan penyanyi Rain ini bahkan dianggap sebagai salah satu aktris Korea Selatan paling cantik. Kim Tae Hee memulai kariernya pada tahun 2000 sebagai seorang model hingga akhirnya dia mendapatkan tawaran bermain film pada tahun 2001. Tak hanya cantik, dia bahkan telah mengantongi 18 penghargaan. Selain berakting, Kim Tae Hee juga aktif dalam berbagai kegiatan badan amal untuk membantu kaum muda yang kurang terlayani. Setelah menikah pada Januari 2017 lalu, Kim Tae Hee dan Rain bahkan sempat liburan ke Bali selama 5 hari. Di balik paras cantiknya, Kim Tae Hee ternyata sudah menginjak usia 39 tahun. Wah, terlihat awet muda ya!

Baca juga artikel lainnya tentang Korea di bawah ini.

Articles

Ha Yeon Joo

article image

Image source: kpopmusic.com

Ha Yeon Joo memulai aktingnya pada tahun 2008 dalam drama Here He Comes. Setelah debut pertamanya, Ha Yeon Joo mulai memerankan berbagai karakter dalam drama televisi. Tahu kah kamu, selain pandai berakting Ha Yeon Joo juga memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Ia tercatat memiliki IQ 156 yang hampir sama dengan Stephen Hawking (IQ 160). Dia adalah aktris Korea pertama yang "bersertifikat" sangat jenius. Bikin iri enggak sih, sudah cantik pandai pula!

Lee Ha-Nui

article image

Image source: star.koreandrama.com

Dikenal juga sebagai Honey Lee, dia adalah aktris Korea Selatan yang tak hanya berprofesi sebagai pemain drama. Ia juga seorang model, musisi klasik, dan juga pemain gayageum, alat musik tradisional Korea. Di balik kepiawaiannya dalam beradu akting ternyata dia juga wakil Korea Selatan dalam ajang Miss Universe 2007 dan menduduki runner up ke-3. Sudah bisa dibayangkan dong betapa pintarnya Lee Ha-Nui ini? Sejak tahun 2009, setiap tahun Lee Ha-Nui tak putus bermain film. Namanya juga kerap muncul dalam film-film layar lebar.

Le Seung Gi

article image

Image source: scribbleandscroll.com

Aktor tampan sekaligus penyanyi ini dikenal memiliki talenta yang luar biasa. Lee Seung Gi telah memiliki banyak single dan album, ia juga tak pernah absen bermain drama meski pernah vakum karena mengikuti wajib militer. Usai menjalankan wajib militer, pria kelahiran 1987 ini pun langsung bermain drama berjudul Hwayugi. Ketampanannya bahkan tak pernah luntur meski sudah ikut wamil.

Lee Min Ho

article image

Image source: popbela.com

Lee Min Ho merupakan aktor papan atas Korea Selatan termahal yang tidak pernah mengecewakan. Lewat serial drama berjudul Boys Before Flowers yang mendapat rating tinggi ia pun berhasil membawa pulang Penghargaan Perdana Menteri "Korean Popular Culture & Art Awards". Sejak saat itulah berbagai penghargaan terus bergulir untuk Lee Min Ho. Terhitung sejak 2009 hingga 2016, Le Min Ho telah mengumpulkan sebanyak 45 penghargaan. Tak hanya itu, saking berpengaruhnya Lee Min Ho juga ditunjuk sebagai Duta UNICEF untuk kampanye memerangi penyakit malaria. Sudah tampan, pandai, mulia pula!


Itu dia delapan aktris dan aktor Korea Selatan terpopuler dengan segudang prestasi. Pantas saja bila banyak penggemar K-Pop yang jatuh hati dengan paras wajah yang menawan. Kira-kira jika memiliki kesempatan untuk ke Korea Selatan, siapa aktor dan aktris Korea yang ingin kamu temui? Atur saja perjalanan kamu dengan travel agent terpercaya yang ada di mall terdekatmu. Kebetulan saat ini banyak promo menarik untuk traveling ke Korea.

Products

Kunjungi Gotomalls.com, aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls