Gaya Foto yang Membuatmu Terlihat Lebih Kurus

Kamu pasti menginginkan hasil foto yang sempurna untuk diupload di media sosial. Namun lemak membandel selalu mengganggu dan membuat tampilan jadi sebuah masalah dan tampak tidak bagus. Sementara menguruskan tubuh butuh waktu yang cukup lama. Tidak perlu khawatir, karena banyak trik yang bisa kamu gunakan untuk membuatmu tampak lebih kurus ketika di foto. Ada berbagai gaya foto yang bisa diaplikasikan dan terbukti berhasil. Contek gayanya di sini.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Duduk dengan Punggung Lurus

article image

Image credit: tempo.co

Duduk dengan punggung lurus selalu berhasil membuat penampilan kamu di foto terlihat sempurna. Hindari posisi tubuh membungkuk dan berusahalah untuk duduk tegap. Postur tubuh yang tegap akan mengurangi berbagai lipatan di tubuh yang bisa saja terlihat. Agar tidak terkesan membosankan, kamu bisa menopangkan salah satu tangan ke pinggiran kursi atau melipat kaki.

Condongkan Salah Satu Sisi Tubuh ke Belakang

article image

Image credit: brilio.net

Terkadang posisi tubuh tegap dan lurus ke depan juga akan terlihat membosankan. Selain itu gaya foto ini akan menunjukkan seluruh bagian tubuhmu. Jika ingin menampakkan tubuh yang kurus cobalah untuk memundurkan salah satu sisi tubuhmu ke belakang, luruskan satu kaki ke depan dan satu kaki lagi ke samping untuk membentuk sudut 45 derajat. Buat gaya senatural mungkin agar tidak terkesan kaku. Begitu pun ketika berfoto sambil duduk. Untuk membuat pose kamu terlihat lebih elegan, cobalah untuk duduk miring ke samping dan luruskan salah satu kaki ke depan.

Menekuk Salah Satu Kaki ke Depan

article image

Image credit: instagram.com

Masih dengan posisi mencondongkan salah satu sisi tubuh ke belakang, cobalah untuk menekuk kaki yang berada di posisi depan. Tumpukan berat tubuhmu pada kaki bagian belakang. Gaya ini akan menunjukkan dimensi tubuh sekaligus membuatmu tampak lebih elegan.

Gaya Bertolak Pinggang

article image

Image credit: instagram

Gaya ini mungkin yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang ketika berfoto. Apakah salah satunya kamu? Tidak heran karena gaya ini memang kerap kali digunakan oleh para model dan peserta kontes kecantikan. Gaya bertolak pinggang ini selalu berhasil membuat tubuh terlihat lebih langsing. Namun kamu harus memperhatikan beberapa hal agar tidak tampak terlalu kaku. Putar pinggul sedikit ke samping, letakkan satu tangan di bagian pinggang serta miringkan kepala sedikit ke satu sisi. Relakskan tangan untuk membuatnya terlihat alami. Jangan biarkan tangan lainnya hanya didiamkan di samping tubuh. Kamu bisa memosisikan tangan tersebut di bagian depan tubuh atau meletakkannya di pinggang juga.

Posisi Chin Up

article image

Image credit:

Untuk kamu yang berpipi chubby pose ini adalah pilihan tepat untuk bisa terlihat tirus. Posisi chin up juga akan menghilangkan double chin* yang sangat mengganggu. Dongakkan kepala agar yang terlihat lebih dekat dengan kamera adalah dagu. Tahan kepala supaya tidak terlalu tegak dan membuat kamu seolah mempunyai leher yang panjang.

Baca juga artikel lainnya seputar foto dari GoToMalls di bawah ini:

Articles

Sedikit Membusungkan Dada

article image

Image credit: instagram.com

Saat kamu mengambil foto potret, jangan bersandar. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih luas dan menciptakan dagu kedua, dan leher kamu terlihat lebih pendek. Miringkan kepala dan gerakkan tubuh kamu ke arah kamera untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

Foto Sambil Berjalan

article image

Image credit: instagram

Gaya lain yang bisa membuatmu terlihat lebih kurus yakni membuat dirimu seolah-olah sedang berjalan. Usahakan untuk mengambil foto dari samping agar tidak menampakkan bahu yang lebar. Angle ini pun akan membuat kesan candid pada fotomu lebih alami.

Pose Tegak Menghadap Samping

article image

Image credit: instagram.com

Kamu mungkin tidak percaya diri untuk menunjukkan bagian samping dan belakang tubuh karena terganggu dengan lipatan di bagian pinggang. Tidak perlu khawatir, ketika bergaya menghadap belakang, cukup tegakkan punggung dan dorong maju bahumu.

Angle Foto yang Tepat

article image

Image credit: instagram.com

Hal yang paling ditakuti wanita adalah double chin yang akan merusak foto ketika terlihat dengan jelas. Selain mencoba pose chin up seperti sebelumnya, kamu juga bisa mengambil foto dengan angle dari atas. Tidak perlu terlalu ke atas, cukup menghindari kamera sejajar dengan mata. Namun ini hanya berlaku ketika kamu selfie. Jika kamu mengambil foto seluruh tubuh sebaiknya gunakan angle bagian bawah. Ini akan membuatmu terlihat lebih langsing dan juga tinggi.

Hindari Posisi Bersandar

article image

Image credit: instagram.com

Saat kamu mengambil foto, hindari pose bersandar. Pose bersandar akan membuat kamu terlihat lebih lebar karena adanya tekanan pada bagian punggung. Selain itu ketika bersandar otomatis tubuhmu akan sedikit turun yang memungkinkan untuk membentuk lipatan pada perut.


Selain posisi tubuh, ada beberapa faktor lain yang bisa membuatmu tampak lebih kurus di depan kamera. Sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang lebih gelap untuk menyamarkan ukuran besar tubuh. Hindari pula pakaian dengan motif ukuran besar dan dengan garis vertikal untuk menghilangkan kesan makin melebar. Untuk mendapatkan pakaian-pakaian yang tepat untuk foto terbaikmu kini tidak perlu repot. Kamu bisa mengecek berbagai merchant pakaian yang ada di GoToMalls.com. Selain merchant, GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang memiliki info terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event-event yang ada di mall seluruh Indonesia.

Malls

Brands

Articles