Tampil Kasual dan Stylish dengan Inspirasi Outfit Fashion ala Korean Style

Fashion Korean style belakangan digandrungi di Indonesia. Fashion ala Korean style dinilai simpel dan tidak ribet. Kamu juga bisa mengaplikasikan style Korea ini tanpa takut kelihatan aneh.

Penampilan ala Korean style memang cenderung kasual dan trendi sehingga mudah untuk ditiru. Penasaran dengan fashion Korean style yang bisa kamu coba? Yuk simak deretan inspirasi outfit fashion Korean style berikut ini.

Boyfriend Jeans

article image

Image source: pinterest.com

Boyfriend jeans atau celana denim gombrang menjadi salah satu fashion item favorit cewek-cewek Korea. Beberapa idola K-Pop bahkan sering mengenakan boyfriend jeans, seperti Lisa Blackpink dan Taeyeon SNSD.

Fashion Korean style dengan boyfriend jeans ini cocok untuk penampilan kasual kamu. Kamu bisa padukan dengan kaus polos atau crop top, jaket bomber atau long cardigan dan sneakers supaya gaya kamu makin kece.

Motif Floral

article image

Image source: baomoi.com

Fashion Korean style populer berikutnya adalah outfit dengan motif floral. Outfit dengan tema floral ini merupakan pilihan favorit untuk musim panas. Kamu yang ingin tampil sederhana dan feminin cocok banget mengenakan outfit ini.
Kamu bisa mencoba mengenakan atasan off shoulder floral yang dipadukan dengan celana jeans. Pilihan lainnya, kamu bisa pakai slip dress floral atau midi skirt floral dengan atasan kemeja yang cocok banget untuk outfit ke kampus. Kamu pun bisa mengenakan dress floral untuk acara formal.

Oversized Sweater

article image

Image source: pinterest.com

Ingin tampil stylish saat musim hujan? Coba dengan oversized sweater ala Korean style ini. Atasan sweater yang gombrang bisa kamu padukan dengan skinny jeans, legging tebal bahkan midi skirt. Sebagai pelengkap, kamu bisa pakai sepatu boot atau sneakers. Musim hujan bukan halangan untuk tampil stylish bukan?

Stripped Shirt

article image

Image source: pinterest.com

Selain outfit dengan motif floral dan atasan model gombrang, stripped shirt atau kaus dengan motif garis-garis juga sedang digandrungi fans K-Pop lho! Atasan dengan motif garis-garis cukup mudah dijumpai dan punya banyak pilihan warna.

Kamu bisa padukan kaus bergaris ini dengan bawahan skinny jeans, boyfriend jeans atau kulot dengan warna netral. Supaya penampilan kamu makin stylish coba lengkapi dengan topi dan sepatu oxford atau flat shoes.

Oversized Shirt

article image

Image source: dhgate.com

Orang Korea menyukai fashion item dengan model gombrong. Selain sweater dan celana gombrong, mereka juga menyukai oversized shirt atau kaus model longgar. Perempuan yang mengenakan oversized shirt merupakan sebuah pemandangan yang umum di Korea.

Fashion Korean style ini pun bisa kamu aplikasikan di Indonesia. Kamu bisa mengenakan oversized shirt ini dengan bawahan skinny jeans dan platform shoes. Jika kamu lebih suka gaya feminin, cobalah mengenakan bawahan midi skirt dari bahan denim.

Overalls

article image

Image source: pinterest.com

Fashion Korean style yang satu ini cocok dipakai untuk acara kasual atau ke kampus. Kalau kamu bosan dengan celana jeans dan atasan kaus, kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan overalls.

Coba deh padukan overalls dengan bahan denim dan dalaman oversized shirt putih atau knitwear. Sebagai pelengkap, pakailah platform shoes dan sling bag yang bikin penampilan kamu jadi Korea banget!

Baca juga inspirasi fashion lainnya di bawah ini:

Articles

Mini Dress with Denim

article image

Image source: lookbook.nu

Berikutnya adalah kombinasi mini dress dan denim. Jika kamu senang mengenakan mini dress, kamu bisa padukan outfit tersebut dengan oversized denim jacket. Gaya ini pun cocok untuk kamu yang berbadan mungil seperti Taeyeon SNSD.

Kalau kamu menginginkan tampilan fashion Korean style yang lebih sporty dengan outfit ini, coba deh pakai sneakers putih. Penampilan kamu pun akan tampak berbeda.

Baggy Pants

article image

Image source: pinterest.com

Siapa di antara kalian yang suka banget sama gaya airport fashion Jennie Blackpink? Idola K-Pop yang satu ini memang dikenal sangat fashionable. Apa yang ia kenakan kerap menjadi inspirasi para fans K-Pop.

Tak terkecuali outfit dengan baggy pants cokelat yang sangat stylish dipakai oleh Jennie. Baggy pants yang dikenakan Jennie berwarna earthtone seperti cokelat dan olive green. Ia memadukan baggy pants ini dengan atasan kaus longgar dan sepatu boot hitam.

Di kesempatan lain, Jennie memadukan baggy pants dengan atasan turtle neck dan blazer berwarna senada serta sneakers. Penampilan Jennie ini terlihat modis sekaligus sporty.

Long Coat

article image

Image source: pinterest.co.kr

Fashion Korean style berikutnya adalah outfit dengan long coat yang modis. Jika long coat terlihat terlalu berlebihan di negara tropis, kamu bisa menggantinya dengan long cardigan yang tidak kalah stylish lho!

Kamu bisa padukan dengan dalaman turtle neck motif polos ataupun garis-garis yang sedang populer dan bawahan skinny jeans hitam. Jangan lupa untuk memakai oxford shoes supaya penampilan kamu makin trendi.

Loose Blazer

article image

Image source: pinterest.com

Kamu ingin tampil stylish tetapi tidak mau ribet? Percaya deh, dengan sentuhan loose blazer saja, penampilan kamu sudah kelihatan berbeda dan lebih modis. outfit blazer tidak hanya cocok untuk tampilan formal, tetapi juga cocok dipakai saat acara santai atau kasual.

Kamu bisa memadukan loose blazer ala Korea ini dengan dalaman kaus polos dan bawahan skinny jeans. Kalau kamu ingin lebih kasual lagi, loose blazer juga bisa dikombinasi dengan short pants, celana kulot dan ripped jeans lho! Ada banyak pilihan bukan?


Fashion Korean style menuntut kamu harus pintar-pintar memadukan outfit. Dari sekian banyak fashion item populer ala Korea, kamu bisa menciptakan gaya yang simpel, kasual, feminin maupun boyish. Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: quora.com