8 Restoran Khas Indonesia di Food Park Mal of Indonesia

Mal of Indonesia atau MOI termasuk pusat perbelanjaan ternama di Jakarta. Lokasinya terletak di area Kelapa Gading Square, Jakarta Utara dan mulai beroperasi pada 2008. Letaknya berdekatan dengan Kelapa Gading Trade Center atau KTC, persis di depan area Kelapa Gading Square. Sebagai pusat perbelanjaan, MOI cukup memanjakan pecinta kuliner karena setidaknya terdapat lebih dari 80 gerai food and beverages yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih dari makanan ringan hingga berat atau hanya sekedar nongkrong ngopi bareng teman-teman. Gerai makanan yang ada di Mal of Indonesia ini banyak yang telah memiliki nama. Jadi, kamu tidak perlu meragukan tentang rasanya. Soalnya sudah pasti enak karena cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Buat kamu yang ingin menikmati makanan khas Indonesia, di Mal of Indonesia ada beberapa restoran Indonesia yang bisa kamu pilih. Pecinta sambal dan pedas juga tidak perlu panik. Soalnya beberapa gerai menyediakan makanan pedas maupun sambal. Dijamin makanannya tidak akan mengecewakan kamu. Yuk simak 8 tempat makan khas Indonesia di Food Park Mal of Indonesia:

Ayam Goreng Karawaci

article image

Image source: hargamenuresto.com

Makan ayam goreng sudah pasti pilihan yang tidak pernah salah. Rekomendasi pertama dari food park Mal of Indonesia adalah Ayam Goreng Karawaci. Lokasinya ada lantai LG Mal of Indonesia. Menu ayam bisa diolah banyak menu. Nah, Ayam Goreng Karawaci ini punya keistimewaan, yang mana ayam ini menawarkan menu utama yakni ayam goreng dengan kremes. Kamu bisa memilih ayam kampung atau ayam potong. Satu porsi Ayam Goreng Karawaci sudah lengkap dengan sambal dan lalapan. Sambalnya enak, pas banget untuk mendampingi ayam kremesnya. Ada menu paketnya juga dan buat kamu yang tidak ingin makan ayam, Ayam Goreng Karawaci punya menu lainnya seperti olahan bebek dan bandeng.

Bakmi GM

article image

Image source: getdiskon.com

Bakmi GM ini sudah yang paling juara untuk urusan makanan berbahan utama mie. Lokasi Bakmi GM di Mal of Indonesia terletak di Lt.1, C3-5 dan C15. Tekstur mienya halus dan tipis membuat orang tertarik untuk memakannya. Di Bakmi GM tidak hanya menyediakan mie ayam berkuah saja tapi ada juga mie goreng, pangsit goreng, bakso, yi fu mi, dan menu nasi. Yup, di Bakmi GM kamu masih bisa memesan menu nasi. Kamu bisa mencoba nasi ayam cah cabai yang menggugah selera.

Bakso Malang Cak Kris

article image

Image source: makanterusss.com

Setelah bakmi, ada Bakso Malang Cak Kris yang terletak di LG Blok A12 Nomor 001. Buat yang ingin makan bakso khas Malang, ke Mal of Indonesia saja. Kamu bisa menikmati bakso malang asli tanpa perlu ke Malang. Tinggal pilih saja paket bakso yang kamu sukai.

Dapur Sunda

article image

Image source: openrice.com

Dapur Sunda cocok banget untuk pecinta masakan khas Sunda. Lokasinya ada di lantai 1 Mal of Indonesia. Menunya beragam, ada ayam, sapi, ikan, dan tentu saja sambal dan lalapan khas makanan Sunda. Pokoknya kamu bisa sampai pusing untuk memilih makanan yang akan dimakan. Semua makanan yang ada dalam menu sangat memanjakan mata dan lidah.

Juragan Siomay

article image

Image source: zomato.com

Kalau dari tadi makanan berat, kamu juga bisa makan makanan yang cukup untuk memuaskan rasa ingin jajan. Satu di antaranya yaitu gerai Juragan Siomay. Sebenarnya isiannya seperti siomay pada umumnya tapi rasa Juragan Siomay ini terkenal enak. Ada empat paket yang bisa kamu pilih kalau ingin makan siomay di sini.

Sate Ayam Madura Bintang Lima

article image

Image source: pergikuliner.com

Buat kamu penyuka sate, Sate Ayam Madura Bintang Lima di lantai LG Mal of Indonesia ini bisa jadi pilihanmu. Warung sate yang satu ini bukan kaleng-kaleng. Rasanya sering bikin ketagihan untuk yang sudah pernah mencicipinya. Apalagi bumbu kacangnya yang bikin merindu. Biarpun namanya Sate Ayam Madura Bintang Lima, di gerai ini kamu bisa memesan makanan olahan kambing. Gerai sate ini menyediakan sate kambing, tongseng, dan nasi goreng kambing.

Warung Pedas Spesial Sambal

article image

Image source: pergikuliner.com

Nah, bagi pecinta makanan super pedas cocok banget mampir ke Warung Pedas Spesial Sambal. Banyak orang yang jadi ‘korban’ kepedasan Warung Pedas Spesial Sambal. Menunya cukup beragam, jadi tidak perlu bingung mau makan apa. Kamu bisa memilih beberapa paket menu yang telah disediakan. Ada ayam kriuk, bebek, geprek, lontong sayur, iga, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Tapi yang jelas sambalnya yang paling kerap buat orang-orang tertarik untuk datang. Ingat ya, semua menunya ini serba pedas terutama sambalnya.

Soto Ambengan

article image

Image source: pergikuliner.com

Gerai makanan soto juga ada di Mal of Indonesia, Soto Ambengan bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati makanan berkuah khas Indonesia. Soto Ambengan adalah soto khas Surabaya yang menggunakan koya. Isiannya bisa hanya sekedar daging ayam atau jeroan ayam. Bisa juga kamu memilih telur sebagai isian soto dan bisa memilih antara nasi atau lontong.


Nah itu tadi 8 gerai makanan khas Indonesia yang bisa kamu kunjungi kalau sedang jalan-jalan ke Mal of Indonesia. Tidak perlu pusing lagi kan untuk mencari makanan yang sesuai dengan selera lidahmu. Selamat mencoba! Jangan lupa cek Gotomalls.com, yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Cek promo F&B di Mal of Indonesia di bawah ini. Makan dan kumpul-kumpul jadi lebih murah dan hemat.

Brands

Malls

featured image source: probuilder.com