Manfaat infused water Lemon

Buah lemon adalah salah satu dari keluarga citrus yang memiliki tingkat rasa masam yang tinggi dibandingkan yang lainnya. Biasanya buah lemon sering dibuat minuman ataupun sebagai tambahan dalam masakan ada juga yang mengonsumsi dengan cara mencampur air mineral dengan potongan buah lemon atau disebut infused water. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah lemon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat infused water lemon untuk kesehatan? Berikut penjelasannya di bawah ini:

Detoksifikasi

article image

Image source: hipwee.com

Manfaat infused water lemon yang pertama adalah untuk detoksifikasi tubuh yaitu membuang zat beracun yang ada dalam tubuh. Proses detoksifikasi yang akan membantu kinerja pada sistem pencernaan, hati dan juga ginjal dan mengeluarkan racun melalui keringat, urine dan feses. Untuk itu jangan sampai tubuh kekurangan cairan agar ginjal dan hati bisa berfungsi dengan baik.

Menurunkan Berat Badan

article image

Image source: beautynesia.id

Infused water lemon juga bisa membantu penurunan berat badan. Bagi kamu yang sedang diet, pasti sudah tidak asing dengan buah ini. Kandungan pektin atau jenis serat di dalam buah lemon bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Konsumsi infused water lemon sebelum makan agar porsi makan tetap terjaga dan juga setelahnya.

Kaya Akan Vitamin C

article image

Image source: cantika.com

Seperti yang sudah disebut di awal, lemon kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin dari buah lemon akan keluar dan larut dalam air yang kamu konsumsi. Dengan mengonsumsi infused water lemon akan bantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Selain itu, kandungan vitamin C pada lemon bisa melindungi sel dari radikal bebas, meningkat daya tahan tubuh, bisa bantu mengurangi risiko penyakit stroke dan kardiovaskular dan juga menurunkan tekanan darah.

Tubuh Tetap Terhidrasi

article image

Image source: health.detik.com

Bagi beberapa orang ada yang merasa minum air putih terlalu hambar sehingga malas untuk mengonsumsinya. Nah dengan mengonsumsi infused water lemon, rasa yang keluar dari buah merupakan salah satu cara untuk bisa mengonsumsi air lebih banyak dan tubuh akan tetap terhidrasi sepanjang hari.

Bantu Melancarkan Pencernaan

article image

Image source: food.detik.com

Manfaat infused water lemon juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan cegah sembelit. Cobalah konsumsi air lemon hangat ketika baru bangun tidur, rasa asam inilah yang membantu merangsang sistem pencernaan bergerak. Selain itu, jika tubuh benar-benar terhidrasi, maka memudahkan kinerja usus untuk mencerna makanan.

Menambah Energi

article image

Image source: blog.larissa.co.id

Sering merasa lemas ketika bangun pagi? Cobalah rutin mengonsumsi infused water lemon
untuk menambah enegri kamu. Selain itu, minuman ini bisa memperbaiki mood kamu juga lho! Kamu pun bisa jadi lebih fokus bekerja atau melakukan kegiatan.

Cara Membuat Infused Water Lemon

article image

Image source: covesia.com

Nah setelah mengetahui beberapa manfaat infused water lemon, berikut adalah cara membuatnya.

Bahan-bahan:
• 1 buah lemon
• 1 liter air
• Daun mint (optional)

Cara membuatnya:
• Cuci bersih buah lemon dengan menggunakan baking soda atau cuka apel
• Potong-potong buah lemon sesuai selera
• Masukkan ke dalam 1 liter air
• Tambahkan daun mint
• Simpan di kulkas selama kurang lebih 2 jam
infused water lemon siap dikonsumsi


Nah itulah beberapa manfaat infused water lemon yang baik untuk tubuh dan juga kesehatan. Cara membuatnya pun cukup mudah. Namun harus diimbangi juga dengan berolahraga, makan buah dan sayur setiap harinya. Dengan begitu asupan vitamin dan nutrisi yang masuk dalam tubuh bisa terpenuhi.

Articles

Malls

featured image source: 1zoom.me