Cara Mix and Match Hijab dengan Topi, Bikin Kamu Tampil Beda

Saat ini gaya hijab sudah sangat berkembang. Para hijaber kini makin berani dan percaya diri dalam mengekspresikan diri dalam berbagai gaya, tetapi tetap dapat tampil sopan.

Tren fashion yang terus berkembang bukan halangan dalam memadu padankan hijab. Kalau kamu bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja, kamu pun bisa bereksperimen dengan mix and match hijab. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mix and match hijab dengan topi.

Penasaran dengan cara mix and match hijab dengan topi? Yuk simak inspirasi mix and match hijab dengan topi berikut ini.

Topi Baseball

article image

Image source: dream.co.id

Kamu yang ingin menampilkan kesan boyish, bisa melakukan mix and match hijab dengan topi baseball atau snapback. Gaya ini sangat kasual dan bisa kamu coba untuk penampilan sehari-hari.

Pashmina polos dan berwarna gelap seperti hitam akan terlihat cocok dengan topi baseball berwarna senada atau kontras sekalipun. Supaya hijab lebih rapi dan tidak berantakan, kamu bisa mengeratkannya dengan bobby pin supaya tidak mudah lepas.

Gaya ini cocok banget dipadankan dengan hoodie, outer seperti blazer dan oversized denim jacket atau kemeja polos maupun kemeja kotak-kotak ala grunge style.

Topi Fedora

article image

Image source: hijab.dream.co.id

Topi bundar ini dipopulerkan pertama kali pada 1891. Mix and match hijab dengan topi fedora cocok untuk kamu yang menyukai gaya klasik. Meskipun topi fedora memiliki desain yang klasik, topi ini masih bisa banget dipakai untuk zaman sekarang, bahkan menjadi tren kembali.

Kamu bisa memadukan topi fedora dengan hijab satin yang tidak hanya menampilkan kesan klasik, tetapi juga mewah. Opsi lain, kamu bisa mengenakan hijab polos dan padankan dengan scarf bermotif dengan warna senada. Dijamin kamu akan terlihat chic.

Mix and match hijab dengan topi fedora juga akan memberi kesan vintage pada penampilan kamu. Lengkapi penampilan kamu dengan lipstik merah klasik agar terlihat lebih menawan.

Topi Baret

article image

Image source: pinterest.com

Mungkin kamu lebih mengenal topi baret dengan topi pelukis. Topi ini dulunya populer di kalangan masyarakat Eropa dan digunakan sebagai seragam tentara Prancis.

Mix and match hijab dengan topi baret akan terlihat chic bila dipadukan dengan gaya yang tepat. Salah satu opsi, kamu bisa memadukan topi baret dengan hijab turban. Kamu juga bisa menggunakan hijab dengan bahan sifon atau bahan yang tidak terlalu tebal dan sesuaikan dengan warna topi baret kamu.

Sebaiknya kamu menghindari model hijab yang bertumpuk atau berlapis-lapis bila ingin menggunakan topi baret. Tidak usah ragu memakai topi yang menjadi favorit para hijaber ini.

Topi Floppy

article image

Image source: brilistyle.brilio.net

Berikutnya kamu bisa mencoba mix and match hijab dengan topi floppy. Topi ini akan memberikan perlindungan yang maksimal dari sinar matahari dan cocok dipakai saat liburan. Penampilan kamu akan terlihat chic dengan topi floppy yang berbentuk lebar ini.

Kamu bisa menggunakan topi floppy yang berwarna senada dengan hijab kamu. Cobalah untuk mengenakan hijab berbahan sifon yang tidak terlalu tebal. Gaya ini cocok untuk tampilan kasual dan akan membuat kamu nyaman di sepanjang liburan kamu.

Beanie Hat

article image

Image source: pinterest.com

Ingin tampil sporty? Kamu bisa mencoba gaya mix and match hijab dengan beanie hat. Gaya hijab dengan topi ini cocok untuk tampilan sehari-hari yang kasual, terutama untuk kamu yang anti ribet.

Topi beanie sering kali disebut topi 'kupluk' di Indonesia. Kalau kamu ingin memakai topi beanie, coba deh padukan dengan hijab dengan model menjuntai. Hasilnya kamu akan terlihat chic dan keren. Untuk menambah kesan sporty, kamu bisa memakai jaket bomber dan sneakers.

Baca juga inspirasi mix and match hijab lainnya di bawah ini:

Articles

Bucket Hat

article image

Image source: grid.id

Topi dengan bentuk mirip ember ini merupakan salah satu fashion item yang sempat menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia lho! Bahkan para hijaber pun juga mencoba bucket hat dan membuat penampilan terlihat berbeda.
Bucket hat memang bisa banget dipadukan dengan hijab.

Kamu akan terlihat swag dan kece dengan topi ini. Bucket hat juga cocok untuk kamu yang kerap menampilkan gaya cuek. Kamu jangan takut akan terlihat aneh dengan bucket hat.

Kamu bisa memadukan topi kece ini dengan gaya hijab yang
menjuntai maupun model syal atau pashmina. Pilihlah hijab dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan motif polos dan padukan dengan bucket hat dengan motif dan warna cerah. Dijamin deh, penampilan kamu bakal kelihatan keren banget!

Topi Panama

article image

Image source: instagram/dianpelangi

Selanjutnya kamu bisa mencoba mix and match hijab dengan topi panama. Topi model ini cocok dipakai saat liburan. Selain menampilkan kesan casual chic, topi panama juga akan membuat kamu terlihat elegan.

Coba deh kamu tengok gaya desainer Dian Pelangi yang tampil stylish dengan topi panama yang dipadukan dengan hijab segi empat bermotif. Kamu tidak perlu mengenakan gaya hijab yang ribet, ikat saja kedua ujung hijab di bagian dagu dengan cara yang simpel, kemudian pakai deh topi panama kamu!

Gaya ini bisa kamu padukan pula dengan dress panjang atau busana model abaya seperti yang dipakai Dian Pelangi. Kamu yang suka dengan gaya feminin, boleh banget nih mencoba gaya hijab yang satu ini.


Nah itulah beberapa inspirasi cara mix and match hijab dengan topi. Selain membuat penampilan kamu jadi tampak berbeda, gaya sehari-hari kamu dengan hijab pun tidak akan terlihat membosankan. Cek Gotomalls.com untuk mendapatkan apparel yang kamu mau, selain itu Gotomalls juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: hijab.dream.co.id