10 Tips Mix and Match OOTD Ke Kampus Ala 90an

Tren fashion yang ada saat ini selalu berputar, bahkan kini banyak fashion di era 90an yang banyak digunakan anak muda masa kini. Gaya jadul ini mungkin banyak yang menganggapnya ketinggalan jaman, namun ini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan vintage look. Kamu masih bisa tampil keren, nyentrik dan menarik dengan gaya fashion ala 90an ini dengan menggunakan item-item fashion seperti celana cut bray, boyfriend jeans, kemeja colorful, dan aksesoris jadul lainnya yang makin menampilkan gaya anak 90an. Nah OOTD ala 90an ini pun juga bisa kamu gunakan untuk tampilan sehari hari di kampus agar kamu terlihat fashionable seperti gaya di bawah ini.

Oversized Sweater

article image

Image source: spiceee.net

Bagi kamu yang menginginkan tampil ala 90an, mungkin item fashion yang satu ini bisa kamu gunakan. Terapkan saja atasan oversized sweater ini dan dipadu pandankan dengan model celana boyfriend jeans, tentunya akan membuat OTTD ke kampus jadi semakin memukau. Kombinasikan dengan loafers yang edgy.

Blouse dan Fringe Jeans

article image

Image source: wheretoget.it

Jangan lupakan outfit yang satu ini jika kamu menginginkan tampilan gaya ala 90an, bahkan OOTD ini akan sangat cocok untuk tampil ke kampus. Padu padankan blouse dengan fringe jeans yang membuat tampilan semakin nyentrik. Tambahkan aksesoris unik 90an lainnya untuk melengkapi penampilanmu.

Sweater Berwarna-Warni

article image

Image source: pinterest.com

Jika kamu menginginkan tampilan 90an yang lebih ceria, pas banget rasanya untuk menggunakan tampilan outfit yang satu ini. Rasanya tampilan ini juga masih sangat cocok untuk kamu gunakan ke kampus. Jangan lupakan sneakers putih sehingga style OOTD mu semakin on point.

Dress Floral

article image

Image source: glamradar.com

Ingin tampilan yang benar-benar menerapkan gaya vintage? Mungkin pilihan outfit yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Gunakan saja dress foral atau blouse floral untuk tampilan unik dan berani. Untuk tampilan yang semakin kece, gunakan slip on warna hitam yang membuat tampilan semakin menawan.

Baca juga artikel lainnya tentang fashion dan make up ke kampus di bawah ini.

Articles

Denim Style

article image

Image source: spiceee.net

Style ala denim memang tidak ada matinya, bahkan style denim pun bisa kamu gunakan untuk tampilan ala 90an. Bahkan gaya kasual ini juga sangat mudah diterapkan, kamu bisa menggunakan outfit bernuansa denim dengan menggunakan kaos, celana jeans dan dilengkapi dengan jaket denim. Pastinya penampilan ke kampus ini akan memukau dalam sekejap.

Tartan Pants dan Beanie

article image

Image source: pinterest.com

Bagi kamu cewek yang ingin tampil ala 90an dengan gaya yang sedikit unik dan boyish, maka terapkan saja outfit yang satu ini. Padu padankan Tartan pants dengan kaos serta lengkapi dengan beanie yang membuat fashion kamu tampil nyentrik namun tidak ketinggalan zaman.

Overall dengan T-Shirt

article image

Image source: archzine.com

Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih tampilan yang kasual dan santai untuk tampil di kampus. Untuk menciptakan gaya yang kasual ala 90an, mungkin kamu bisa memadu padankan antara T-Shirt dan Overall. Rasanya Overall menjadi fashion yang cukup sering digunakan untuk menunjukkan style 90an. Jangan lupa tambahkan kacamata round frame dan sneaker basic supaya makin klasik. OOTD ini tak hanya bisa kamu gunakan di kampus saja, namun juga asyik untuk jalan-jalan maupun liburan.

Vintage Skirt

article image

Image source: dhgate.com

Untuk tampilan yang lebih feminin dengan style 90an, terapkan saja vintage skirt yang akan sukses membuatmu tampil mengesankan. Ada banyak pilihan vintage skirt yang bisa kamu pilih, salah satunya seperti rok dengan motif floral. Bahannya pun juga bervariasi, mulai dari twill hingga suede. Rok semacam ini dapat kamu padu padankan dengan berbagai model atasan, seperti kemeja polos, sweater, maupun T-Shirt sesuai dengan selera fashionmu.

Setelan Jas

article image

Image source: idntimes.com

Setelan jas memang fashion yang cukup berjaya pada tahun 90an silam. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya film-film lawas yang menggunakan style seperti ini. Di tahun 2019 ini, OOTD setelan jas ini mulai kembali menjadi tren, tak hanya pada kalangan wanita karier saja. Namun juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang masih mahasiswa. Setelan jas ini akan sangat cocok pula untuk kamu gunakan pada acara-acara formal.

Shoulder Pad Blazer

article image

Image source: ootdmagazine.com

Jika fashion sebelumnya terlalu formal untuk kamu, maka style yang satu ini sedikit semi formal dan cocok juga untuk diterapkan sebagai gaya berpakaian di kampus. Pakaian dengan aksen tegap di bagian bahu ini memang menjadi pakaian ala 90an yang tak boleh terlewatkan. Padu padankan saja dengan celana jeans ataupun rok untuk menampilkan kesan yang lebih modern namun tetap ada sentuhan yang klasik.

Products


Tren berpakaian ala 90an ini memang kini kembali menjadi tren dan banyak digemari terutama bagi kaum muda. Meskipun tampak terlihat jadul, namun tampilan style ala 90an masih tetap memukau dan membuat tampilanmu berbeda dari yang lainnya. Kamu bisa menggunakan OOTD ala 90an ini untuk ke kampus, jalan-jalan, bahkan mengunjungi sebuah acara.

Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: beautynesia.com