Resep yang Paling Banyak Dicari Di Google 2020

Tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang memaksa semua orang harus beraktivitas #dirumahaja karena adanya pandemi covid-19. Sepanjang tahun 2020 membuat sebagian besar orang mencoba hal-hal baru yang bahkan sebelumnya belum pernah dicoba, salah satunya mencoba beberapa resep makanan ringan yang mudah dibuat. Nah apa saja resep yang paling banyak dicari di Google tahun 2020? Berikut ulasan lengkapnya di bawah ini:

Donat

article image

Image source: resephariini.com

Donat menempati urutan pertama resep yang paling banyak dicari di Google tahun 2020 dan termasuk dalam makanan ringan yang mudah dibuat. Bahan-bahan dan cara membuatnya pun cukup mudah sehingga siapa saja bisa membuatnya serta berkreasi menggunakan berbagai macam topping sesuai selera.

Dalgona Coffee

article image

Image source: dualit.com

Kedua ada Dalgona Coffee yang sangat hits di tahun 2020. Minuman asal Korea Selatan ini menduduki posisi kedua resep yang paling banyak dicari warga Indonesia dan sangat populer di masa pandemi. Tak perlu jajan minuman kopi jika bisa membuat sendiri. Bahannya cukup mudah di dapat dan murah, serta gampang sekali dibuat. Kamu hanya memerlukan alat bantu ballon whisk saja. Dalgona coffee menjadi teman setiap warga Indonesia selama #dirumahaja.

Ballon Whisk - Pengaduk Dalgona Coffee

article image

Beli Sekarang

Odading

article image

Image source: akurat.co

Adanya video viral TikTok dari Mang Oleh, si penjual odading, menarik banyak perhatian publik. Odading merupakan makanan yang berasal dari tepung terigu atau dikenal dengan sebutan roti goreng atau kue bantal. Bentuknya kotak, rasanya manis, teksturnya lembut dan ada taburan biji wijen. Bahan dan cara membuat odading cukup praktis sehingga banyak warga Indonesia yang mencoba resep odading.

Bakso Mercon

article image

Image source: bukalapak.com

Bakso merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia dan mudah dijumpai di mana-mana. Namun selama pandemi resep bakso mercon juga paling banyak dicari di Google 2020. Membuat bakso juga tidak sulit, bahannya mudah didapat, dan tidak menghabiskan banyak waktu. Yang membedakan dari bakso biasa, bakso mercon cenderung pedas.

Rendang Sapi

article image

Image source: tastynesia.com

Rendang sapi adalah lauk favorit sejuta umat dan resepnya menduduki nomor lima yang paling banyak dicari di Google 2020 menjelang Lebaran dan Idul Adha. Ditambah lagi adanya video viral Gordon Ramsay yang membuat rendang bersama William Wongso. Kini membuat rendang sapi sangat mudah, hanya dalam proses pembuatannya dibutuhkan kesabaran agar daging mendapat tekstur yang empuk dan bumbu juga meresap sempurna ke dalam daging. Kini sudah banyak merek yang menjual bumbu rendang.

Nastar

article image

Image source: tastynesia.com

Nastar merupakan salah satu favorit kue kering yang sering dihidangkan untuk tamu saat hari raya besar. Tak heran banyak yang mencari resep nastar, cita rasa yang gurih di luar dan rasa manis asam selai nanas di dalamnya membuat makanan ini wajib ada dalam perayaan hari besar. Bahan-bahan dan cara membuatnya cukup sederhana untuk dipraktikkan. Tidak memiliki oven tidak masalah, karena kamu masih tetap bisa membuat nastar dengan menggunakan teflon.

Martabak Teflon

article image

Image source: mymilk.com

Selama #dirumahaja membuat warga Indonesia kreatif membuat makanan yang biasa dijual di pinggir jalan dan menghadirkannya di meja makan. Martabak manis termasuk resep yang paling banyak dicari di Google 2020. Bahan yang diperlukan relatif mudah didapat dan cara membuatnya gampang. Meski tak ada loyang khusus martabak, warga Indonesia menggunakan teflon. Hasilnya pun sama dengan yang dijajakan di pinggir jalan.

Pie Susu Teflon

article image

Image source: kulinermantap.com

Selain martabak ada pie susu teflon yang juga mudah dibuat di rumah. Tak ada oven, teflon di rumah bisa kamu andalkan. Cara dan bahannya pun mudah didapat dan hasilnya mirip dengan oleh-oleh yang dijual di Bali.

Pempek Dos

article image

Image source: sajiansedap.grid.id

Pempek adalah makanan khas Palembang yang juga diminati warga Indonesia. Tak heran banyak yang mencari resepnya dan membuat sendiri di rumah tahun 2020 ini. Bahan dasar dari pempek dos adalah tepung sagu. Jadi jika tidak memiliki ikan kamu bisa menggunakan tepung sagu saja. Rasanya tetap lezat dan enak dinikmati sebagai camilan.

Pizza Rumahan

article image

Image source: sajiansedap.grid.id

Terakhir, resep yang paling dicari di Google 2020 ada pizza rumahan. Tidak perlu pesan pizza online lagi karena semuanya bisa dibuat di rumah. Tak ada oven, teflon pun bisa digunakan untuk memanggang pizza. Siapkan bahan-bahan dasar, saus, topping dan ikuti saja langkah-langkahnya.

Products


Nah itu dia 10 resep yang paling dicari di Google 2020 oleh warga Indonesia. Semua bisa berkreasi menggunakan bahan-bahan yang ada untuk menghasilkan makanan yang lezat layaknya di restoran atau makanan kaki lima dan menghadirkannya di rumah. Akses Gotomalls.com untuk mendapatkan informasi terupdate setiap harinya mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: biancazapatka.com