5 Peran Terbaik Robert Downey Jr Selain Iron Man

Robert Downey Jr, aktor Hollywood kelahiran 4 April 1965 ini sudah memulai debutnya ketika membintangi film bertajuk "Pound" keluaran tahun 1970 dimana sang ayah yang menjadi produsernya.

Karir Robert di dunia akting mulai melejit pada era 90-an. Pada saat itu, dirinya banyak mendapat peran-peran ikonik dalam sejumlah film besar seperti “Natural Born Killers”, “Air America”, “Soap Dish”, dan “Chaplin”.

Robert juga terkenal dengan perannya sebagai Iron Man, salah satu superhero Marvel. Iron Man boleh dibilang sebagai salah satu peran terbaik yang dimainkan Robert.

Selain itu, masih ada beberapa peran lain yang dimainkan sangat apik oleh Robert, berikut informasinya:

1. Chaplin (1992)

article image

Image source: pinterest.com

Chaplin merupakan film biografi yang menceritakan kehidupan salah satu komedian legendaris dunia, Charles Chaplin (Charlie Chaplin). Kisah hidupnya yang penuh masalah dan kontroversi diperankan dengan apik oleh Robert Downey Jr.

Film ini berhasil meraih kesuksesan besar, dan tentunya tak lepas dari talenta Robert, sehingga wajar jika ia mendapat apresiasi sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards serta penghargaan di ajang London Critics Circle Film Awards.

2. Zodiac (2007)

article image

Image source: pinkvilla.com

Robert beradu akting dengan pemeran Mysterio, Jake Gyllenhaal, dan pemeran Bruce Banner (Hulk), Mark Ruffalo di film Zodiac.

Ketiga aktor tersebut mampu menyajikan performa yang luar biasa dalam melakukan investigasi seorang serial killer yang meresahkan masyarakat.

Robert di sini memerankan karakter seorang reporter bernama Paul Avery yang juga menjadi target pembunuhan dari sang serial killer.

3. Sherlock Holmes (2009)

article image

Image source: medium.com

Selain Tony Stark, mungkin kamu paling mengingat Robert ketika memerankan karakter Sherlock Holmes. Bahkan sampai sekarang, ia selalu dibanding-bandingkan dengan Benedict Cumberbatch.

Di film tersebut, Robert mampu menampilkan tokoh Sherlock yang brilian, cerdas, cenderung sembarangan, dan ugal-ugalan. Apalagi, chemistry-nya dengan pemeran Dr. Watson, Jude Law, terlihat sangat kuat sehingga penonton bisa menikmati film ini.

Setelah sukses di film pertamanya ini, Robert juga lanjut memainkan peran Sherlock pada sekuelnya, A Game of Shadow.

4. Natural Born Killers (1995)

article image

Image source: Amazon.com

Selain di film Zodiac, Robert juga pernah memerankan karakter reporter dalam film-film lain yang ia bintangi, salah satunya Natural Born Killers.

Ia memerankan karakter bernama Wayne Gale yang sedang melakukan investigasi terhadap pembunuhan berantai.

Anehnya, setiap pembantaian terjadi, tersisa satu orang yang hidup untuk menceritakan kisahnya. Robert menuliskan kisah tersebut hingga menjadi sensasi media.

5. The Judge (2014)

article image

Image source: Cinemags

Disutradari oleh David Dobkin, Robert berperan sebagai Henry Palmer, seorang pengacara yang terkenal dan memilki nama besar. Ayahnya, Joseph Palmer yang diperankan oleh Robert Duvall, merupakan seorang hakim lokal tempat Henry berasal.

Ia kembali ke kota kecilnya karena sang ayah diduga melakukan pembunuhan. Ia harus menemukan kebenarannya sekaligus menjalin kembali hubungan dengan keluarganya yang telah lama ditinggalkan.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: Liputan6.com