Selain MCU, Berikut 5 Sequel Komik dan Game yang Berpotensi Menjadi Film Box Office

Sampai saat ini, Marvel Cinematic Universe (MCU) telah menyelesaikan 22 film sejak tahun 2008. Semua film tersebut diangkat dari sekuel komik superhero yang kemudian diremake menjadi film box office. Kesuksesan besar MCU menggarap semua film tersebut dilaporkan telah memberikan keuntungan yang sangat fantastis. Salah satunya adalah “Avengers: Endgame”. Berdasarkan beberapa laporan yang beredar, “Avengers: Endgame” telah meraup keuntungan mencapai 26,7 triliun rupiah hanya dalam 5 hari setelah dirilis di seluruh bioskop. Ini merupakan rekor baru setelah 10 tahun terakhir.

Dengan popularitasnya tersebut, sekuel komik Marvel telah menjadi kebudayaan baru di kalangan para pecinta film. Tapi ternyata, Marvel bukanlah satu-satunya sekuel komik yang diangkat ke layar lebar. Pesaing terbesarnya, yaitu DC Comics juga tidak mau kalah mengangkat kisah-kisah superheronya ke layar lebar. Selain itu, ada pula beberapa sekuel komik dan game yang juga digadang-gadang akan menjadi film box office. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Mario Bros (Nintendo)

article image

Image source: DuniaGames

Buat kamu yang lahir di era 90an pasti sudah sangat familier dengan karakter sebuah game lawas yang satu ini. Super Mario Bros atau Mario Bros pertama kali muncul pada akhir tahun 1985 oleh Nintendo. Kemunculan Mario Bros memberikan pengaruh besar dalam perkembangan industri game konsol. Permainan ini juga disebut-sebut sebagai salah satu game terlaris dengan total penjualan yang sudah melebihi 40 juta salinan. Mario Bros sebelumnya sempat diangkat menjadi film layar lebar dengan genre live action, tepatnya pada tahun 1993. Namun, film ini banyak dikritik dan dianggap sebagai film gagal.

Pada tahun 2016 juga beredar kabar bahwa Mario Bros akan kembali diangkat ke layar lebar, tapi belum ada kepastian mengenai informasi jadwal rilis dan bagaimana tahap pengembangannya sampai beberapa tahun kemudian. Menurut kabar terbaru, sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh pihak rumah produksi Illumination, Chris Meledandri, dirinya menyatakan akan menggarap proyek film terbaru Mario Bros bersama sang penciptanya yaitu Shigeru Miyamoto. Filmnya sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 2022 mendatang.

2. Mega Man (Capcom)

article image

Image source: IGN

Karakter game lawas legendaris yang satu ini juga tak mau ketinggalan. Setelah rumor mengenai filmnya sempat beredar sejak tahun 2015 silam, akhirnya pihak Capcom selaku pemilik hak cipta memberikan titik terang mengenai rumor tersebut. Capcom menyatakan bahwa pihaknya ingin menarik penggemar dari kalangan penggemar film action. Franchise Mega Man yang dinilai sangat berpengaruh dan disukai ini akan diangkat menjadi film box office sesuai dengan cerita versi gamenya.

Karakter Mega Man sendiri sudah muncul sejak tahun 1987. Ada beberapa karakter ikonis yang juga hadir seiring dengan perkembangannya, seperti Mega Man X, Zero, Dr. Light, Dr. Willy, Shadow, Fenri Lunaedge, Proto Man. Omega, dll. Mega Man juga telah merilis game versi terbarunya beberapa bulan lalu, tepatnya pada Oktober 2018, yaitu Mega Man 11. Game terbaru ini tersedia dalam platform PS 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Microsoft Window.

3. Green Lantern Corps (DC Comics)

article image

Image source: Kincir

Karakter Green Lantern sebenarnya sudah sempat diangkat menjadi film layar lebar dan diperankan oleh Ryan Reynolds, tapi ternyata film tersebut dinilai gagal. Lalu pada Oktober 2014, Warner Bros. sempat memberikan informasi terkait pembuatan film Green Lantern Corps yang akan melibatkan beberapa karakter dalam serial komiknya. Justin Rhodes dan David S. Goyer selaku penulis Green Lantern akan ikut dilibatkan dalam proses penulisan naskah filmnya.

Selain itu, ada rumor terbaru yang menyebutkan bahwa karakter Green Lantern ini akan dibintangi oleh Tom Cruise. Namun sampai artikel ini dibuat, belum ada keterangan resmi lebih lanjut mengenai perkembangan proyek ini, yang jelas, Green Lantern Corps dijadwalkan rilis pada 24 Juli 2020. Kita tunggu saja tanggal mainnya! Jika memang benar Tom Cruise akan memerankan karakter Green Lantern, pastinya film ini akan lebih menarik, bukan?

4. Nightwing (DC Comics)

article image

Image source: scorpzgca

Film selanjutnya masih berasal dari DC Comics, yaitu Nightwing. Karakter superhero ini pertama kali muncul dalam Detective Comics #38 pada tahun 1940. Karakter ini dijelaskan sebagai sosok lain dari Dick Grayson yang juga sempat menjadi Robin pertama. Berdasarkan informasi yang dirilis Variety, pihak Warner Bros akan membuat proyek film Nightwing oleh Chris McKay sebagai sutradara yang akan dipilih.

Chris McKay sendiri sempat menangani film “Lego Batman Movie” dan berhasil mengantarkan film tersebut meraih rating tinggi dari Rotten Tomatoes, mengalahkan “Batman V Superman” dan “Suicide Squad”. Skrip dari film Nightwing sendiri dikatakan sudah hampir rampung dan proses pengembangannya masih terus berlanjut.

5. Batgirl (DC Comics)

article image

Image source: goodfon

Berikutnya ada Batgirl dari DC Comics. Ketika pertama kali informasi mengenai proyek film ini disampaikan, film Batgirl rencananya akan ditangani oleh Joss Whedon, sutradara yang menggarap “The Avengers”. Namun kemudian dia memutuskan untuk mengundurkan diri karena tidak memiliki ide yang cocok untuk film ini dan DC menunjuk Christina Hodson untuk menggantikan Whedon. Untuk proses pengembangan film Batgirl masih dalam tahap awal, kita masih harus menunggu sampai jadwal rilisnya diterbitkan untuk mendapat informasi selanjutnya.

Batgirl sendiri pertama kali muncul pada tahun 1961. Sosok dibalik Batgirl terkesan sangat misterius, identitas yang pertama kali ditemukan adalah Ketty Bane, tapi kemudian bermunculan nama-nama lain. Tapi kemudian Shefton Hill yang ikut menangani “Batman: Arkham Knight” memberikan konfirmasi mengenai identitas asli Batgirl. Dia adalah Barbara Gordon, anak dari Komisaris Polisi Gotham City, James Gordon.


Itulah beberapa sekuel komik dan game yang memiliki potensi bisa menjadi film box office. Kalau kamu sendiri tertarik yang mana dari antara kelima sekuel komik dan game di atas? Ikuti terus perkembangan informasi film-film lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia! Di sini kamu bisa menemukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca seputar film-film superhero.

Dapatkan juga promo-promo menarik dari bioskop kesayangan kamu.

Articles

Malls

featured image source: themarysue