Fitur Rahasia WhatsApp

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan digital yang paling populer di smartphone saat ini. Aplikasi ini terus dikembangkan hingga memiliki fitur terbaru dan canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Bicara tentang fitur WhatsApp, kamu sudah tau belum beberapa fitur rahasia ini?

1. Mendengarkan Pesan Suara Sebelum Mengirim

article image

Image source: gadgetstous.com

Tahun lalu WhatsApp telah memenuhi keinginan masyarakat dengan menambah fitur mendengarkan pesan suara sebelum mengirimkannya. Kamu bisa mengulang atau menghapus pesannya terlebih dahulu.

Lalu bagaimana caranya? Mudah, kamu cukup buka aplikasi WhatsApp lalu buka kontak yang ingin kamu kirimi pesan suara. Tahan mikrofon dan rekam suaramu. Kemudian tarik ke atas, maka kamu bisa meneruskan pesan suara, menyetop, mendengarkan, menghapus, hingga mengirimkannya.

Cara ini bisa dilakukan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

2. Disappearing Message

article image

Image source: voi.id

Ingin mengirim pesan rahasia yang dapat terhapus otomatis? Gampang. Kamu dapat mengaktifkannya dengan membuka kontak yang ingin kamu hubungi lalu klik nama di atas dan tekan Disappearing Messages, pilih 'on'.

Sebagai catatan, fitur ini akan menghapus semua pesan setelah diaktifkan. Namun, gambar yang dikirim akan disimpan langsung ke perangkat pengirim dan penerima secara otomatis.

3. Custom Notification

article image

Image source: imore.com

Kamu ingin mendapatkan nada notifikasi yang berbeda-beda? Bisa juga lho di WhatsApp. Custom notification ini sudah bisa digunakan baik pengguna Android maupun iOS.

Untuk menggunakannya, kamu bisa mengikuti langkah berikut. Pengguna Android dapat menekan Menu dan memilih View Contact dan melanjutkan ke Custom Notifications. Selanjutnya periksa bagian kontak dan selesaikan pengaturan.
Sedangkan pengguna iPhone bisa menekan nama kontak dan memilih Custom Tone.

4. Export Chat

article image

Image source:massage.guide.com

Pengguna android bisa tekan tombol menu dan pilih Lainnya kemudian masuk ke menu Export Chat. Di iPhone, tekan nama cognac lalu gulir ke bawah layar. Setelah menemukan Info Kontak, pilih Export Chat.

5. Message Details

article image

Image source: sketappshource.com

Tahukah kamu jika WhatsApp juga menyediakan fitur detail pesan. Dimana kamu bisa melihat status pesan yang kamu kirim, apakah sudah dibaca atau belum.

Di iPhone, untuk melihat detail pesan dengan kamu bisa lakukan dengan menggeser ke kiri di atas pesan terkirim. Untuk Android, dapat melihatnya dengan menekan pesan dan tombol menu berikutnya Info muncul.

6. Pesan Berbintang

article image

Image source: androidcentral.com

Fitur ini dapat digunakan untuk menandai pesan penting. Jadi kamu bisa mencarinya dengan cepat tanpa perlu memilahnya di antara banyak pesan di WhatsApp. Cara mengaktifkannya dengan menekan chat yang ingin di tag dan tekan icon bintang.

Selamat mencoba ya.

Malls

Articles

Featured Image Source: inews.co.uk