Hadiah untuk Ibu

Sebagai anak sudah sewajarnya memberikan sesuatu yang spesial kepada ibu kita, termasuk saat mereka ulang tahun. Hadiah untuk ibu sebenarnya bukanlah hal yang sulit dicari. Karena kita bisa tau apa yang paling disukai ibu dari kebiasaan hariannya.

Lebih dari itu, ibu selalu senang dan menerima hadiah apapun yang diberikan anaknya. Tapi memberi hadiah untuk ibu tidak boleh sembarangan juga ya. Ada baiknya kamu pikirkan jauh-jauh hari sebelum hari spesialnya datang.

Untuk membantu menentukan pilihan, berikut ini ide hadiah untuk ibu yang paling spesial. Sepertinya ibumu akan suka dengan rekomendasi ini.

1. Ucapan Terima Kasih

[[img-1]]

Image source: betterhumans.com

Terdengar klise namun semua ibu akan sangat haru melihat putra-putrinya mengucapkan terima kasih untuk waktu dan tenaga yang telah mereka curahkan. Sebelum memberinya kado berupa barang, kamu bisa memberinya ucapan yang paling tulus dari dalam hati.

Ungkapkan betapa bahagianya kamu terlahir dari ibu yang luar biasa. Luapkan semua perasaan dan rasa terima kasih karena telah dibesarkan dengan kasih sayang yang tulus.

Sekilas memang terlihat sederhana, tapi kata “terima kasih ibu” adalah hadiah yang sangat berkesan baginya.

2. Puisi atau Surat Cinta

[[img-2]]

Image source: weddingbee.com

Jika kamu adalah tipe orang yang susah mengungkapkan sesuatu secara langsung. Alternatif lain hadiah untuk ibu adalah puisi atau surat cinta. Sweet kah? Benar, jangan hanya manis-manis sama pacar saja, pun dengan ibumu kamu bisa melakukannya.

Buatlah puisi atau surat cinta untuk ibu. Tulis semua dengan tangan agar lebih berkesan. Kalau diketik dan dicetak mungkin sedikit akan mengurangi kesan personalnya. Tidak ada salahnya sekali-kali menulis ungkapan spesial untuk ibu dengan pena terbaikmu.

3. Membuatkan Makanan Spesial

[[img-3]]

Image source: eatthisnotthat.com

Ibu yang masak pasti sudah biasa. Nah kali ini di hari spesialnya gantian kamu yang memberinya kejutan dengan memasakkan ibu makanan kesukaannya. Tentunya dengan kreasimu sendiri ya, jangan beli.

Jika kamu tidak terbiasa memasak, melihat resep dari Youtube mungkin cukup membantumu. Masaklah dengan penuh cinta dan kasih sayang, seperti yang dilakukan ibu.

Ada baiknya ibumu tidak tahu jika kamu sedang membuatkannya masakan spesial. Jadi ketika kamu memberi hadiah untuk ibu berupa masakan dia akan terkesan.

4. Mengajak Ibu Makan di Luar Bersama

[[img-4]]

Image source: istock.com

Lagi-lagi selalu ada plan B kalau kamu gagal melakukan rencana awal. Jika memasak terlalu merepotkanmu mungkin kamu bisa mengajak ibumu untuk makan di luar bersama.

Ajaklah ibu dan semua anggota keluarga untuk merayakan hari spesial ibu di restoran atau tempat makan. Anggap saja acara makan-makan di luar ini sebagai hadiah untuk ibu.

Agar tidak terkesan monoton seperti acara makan keluarga, kamu bisa meminta pihak restoran untuk mendekor meja makannya. Tidak perlu terlalu ribet yang utama berikan kesan berbeda daripada hari-hari biasanya.

5. Ajak Liburan Bersama

[[img-5]]

Image source: hitput.com

Tahukah kamu, jika ada sesuatu yang hilang ketika anak mulai beranjak dewasa, yaitu waktu. Ibu tidak lagi bisa menggendong putra-putrinya yang kini sudah beranjak remaja bahkan sudah bekerja atau menikah. Mungkin juga sudah susah bercanda seperti saat kita balita.

Nha, memberi hadiah untuk ibu berupa waktu liburan bersama mungkin dapat mengobati rasa rindu bersama anak-anaknya. Ajaklah ibu untuk berlibur bersama. Tidak perlu tempat yang terlalu jauh, mungkin bisa di luar kota. Misalnya menginap di vila, melihat pantai, atau sekadar stay cation bersama.

6. Ajak Belanja Bersama

[[img-6]]

Image source: thedailyherald.com

Belanja bersama adalah satu hal yang paling menyenangkan bagi wanita apalagi untuk ibu. Hadiah untuk ibu ini mempermudahmu dan pastinya membuatnya bahagia.

Kenapa mempermudah? Iya jadi kamu tidak perlu bingung-bingung lagi memikirkan barang apa yang sedang dicari ibu. Tinggal ajak saja ibu ke mall dan biarkan dia memilih belanjaan yang disukai.

7. Perhiasan

[[img-7]]

Image source: m.jcpanny.com

Seperti halnya belanja bersama, perhiasan adalah satu hadiah yang susah untuk ditolak. Semua wanita pasti suka jika diberi perhiasan, terutama ibu.

Memberi hadiah untuk ibu berupa perhiasan juga dapat menunjang penampilannya. Jadi sudah pasti ibu akan bahagia jika kamu memberinya perhiasan. Selain itu perhiasan juga bisa disimpan untuk tabungan masa tua kan.

8. Memberi Kado Alat Masak

[[img-8]]

Image source: tokopedia

Jika ibumu adalah seorang wanita yang hobi membuat makanan sudah pasti memberinya satu set perlengkapan masak baru jadi ide menarik. Kamu bisa memberi hadiah untuk ibu berupa perlengkapan masak yang belum ada di rumah.

Ini akan jadi kado yang istimewa. Dengan begitu ibumu akan makin semangat lagi deh buat masak makanan yang enak untukmu.

9. Bunga

[[img-9]]

Image source: mustdodubai.com

Kejutan lain yang bisa kamu berikan untuk ibumu adalah dengan memberinya bunga. Buket bunga mungkin bisa jadi ide hadiah untuk ibu di hari perayaan ulang tahunnya.

Berikan rangkaian bunga kesukaannya dan jangan lupa sisipkan ucapan selamat dengan kata-kata termanismu. Ini akan jadi kado yang menyenangkan, karena bisa saja ibu sudah lama tak diberi bunga oleh ayahmu.

Jadi kira-kira hadiah spesial mana nih yang akan kamu berikan untuk ibu tercinta? Semuanya juga boleh.


Simak juga info dan tips bermanfaat lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: theeconomictimes.com