6 Pilihan Mainan Anak-Anak Cocok Untuk Kado Natal

Perayaan Natal tidak terlepas dari momen memberi hadiah untuk anak-anak atau keponakan tersayang. Seringnya orang tua bingung membelikan kado Natal untuk anak. Kita mungkin khawatir jika hadiah yang kita berikan ternyata kurang memberi manfaat untuk anak.

Sebenarnya ada beberapa rekomendasi mainan anak-anak yang bisa menjadi pilihan kado Natal. Kamu bisa menyesuaikan dengan hobi si kecil atau mainan yang dapat memberi manfaat untuk mengembangkan kreativitas anak. Supaya kamu tidak bingung, mari simak deretan mainan anak-anak yang Gotomalls rekomendasikan untuk kado Natal berikut ini.

1. Hotwheels

article image

Image source: aliexpress.com

Anak-anak umumnya menyukai mainan mobil-mobilan. Kamu bisa menjadikan hotwheels sebagai alternatif kado Natal. Belikan koleksi hotwheels sekaligus rak berbahan akrilik untuk menyimpan mainan agar tidak kotor. Tentunya anak-anak akan senang diberi mainan ini dan mereka bisa belajar untuk menyimpan atau merawat agar tidak cepat rusak.

Hotwheels memiliki berbagai macam model dan desain. Tidak hanya digemari oleh anak-anak, mainan ini juga sering diburu orang dewasa untuk dikoleksi atau berkompetisi. Khusus untuk kado Natal anak-anak belilah hotwheels dengan harga terjangkau dan model yang memang digunakan untuk bermain. Harga hotwheels sendiri bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

2. Play Dough

article image

Image source: lapetite.com

Mainan anak-anak lainnya yang bisa dijadikan kado Natal adalah play dough atau play-doh. Selain bisa digunakan untuk bermain, play-doh juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan anak dan bisa membantu anak belajar.

Manfaat play-doh yang paling utama adalah dapat mengasah kreativitas anak dan membantu perkembangan otak si kecil. Mereka akan terdorong untuk lebih imajinatif ketika membuat berbagai bentuk dari play-doh. Selain itu, play-doh juga dapat melatih kemampuan motorik halus buah hati kamu, karena mainan play-doh memungkinkan mereka untuk menekan, meremas atau menarik play-doh.

Hal yang tidak kalah penting adalah play-doh aman digunakan oleh anak-anak karena tidak mengandung bahan berbahaya. Mainan ini juga memiliki beragam jenis, jadi kamu bisa memilih mana yang kira-kira akan disukai oleh si kecil.

3. Boneka

article image

Image source: borncute.com

Jika kamu ingin membelikan mainan untuk anak perempuan, rasanya boneka tidak akan pernah menjadi mainan yang membosankan. Mainan boneka memiliki berbagai macam variasi model dan bentuk, jadi anak-anak akan senang apabila mereka memiliki boneka baru dengan bentuk yang berbeda.

Bermain boneka juga dapat mengembangkan imajinasi anak. Misalnya dengan bermain peran, si anak menjadi dokter dan si boneka menjadi pasien. Selain itu, kemampuan anak dalam berbahasa juga akan meningkat karena ia akan lebih sering mengobrol, apalagi jika sedang bermain boneka bersama teman-teman.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah berilah boneka yang sesuai dengan usia anak. Pertimbangan lain adalah ukuran boneka yang mudah dibawa oleh anak sehingga memudahkan mereka ketika bermain.

4. Playpad

article image

Image source: blinq.com

Mainan anak-anak berikutnya yang bisa menjadi alternatif kado Natal adalah mainan edukasi atau playpad. Playpad tidak hanya berfungsi sebagai mainan, tetapi juga dapat mengedukasi si kecil khususnya dalam belajar bahasa.

Playpad yang dijual di pasaran umumnya dilengkapi dalam empat pilihan bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan Cina. Playpad dilengkapi dengan papan tulis, piano, lampu dan suara. Mainan ini dapat digunakan untuk anak-anak di atas usia 3 tahun.

Selain belajar bahasa, playpad juga dapat mengasah kemampuan anak untuk belajar angka dan huruf, belajar mengeja, mengenal melodi dan masih banyak pengetahuan lainnya yang bermanfaat. Harga mainan anak-anak ini juga cukup terjangkau.

Cek juga artikel lainnya seputar mainan anak di bawah ini:

Articles

5. Lego

article image

Image source: modernspeechie.co.au

Selanjutnya adalah lego, mainan anak-anak yang memang sudah dikenal dapat mengembangkan kecerdasan dan kreativitas anak. Kamu bisa menjadikan mainan ini sebagai pilihan kado Natal untuk anak yang edukatif. Ketika bermain lego, anak-anak akan terlatih untuk membuat sebuah bentuk sesuai dengan imajinasi mereka.

Sama seperti play-doh, lego juga dapat melatih keterampilan motorik halus pada anak karena mereka harus menghubungkan potongan-potongan lego dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ketika bermain lego bersama, anak-anak juga akan terlatih untuk bekerja sama dan membiasakan mereka bekerja dalam sebuah tim lalu bersama-sama menyusun lego untuk membuat bentuk yang diinginkan.

Ketika bermain lego, anak-anak juga cenderung akan memiliki rasa penasaran tentang bagaimana cara mewujudkan bentuk tertentu. Hal ini juga akan melatih ketekunan mereka. Jadi jangan bingung ketika akan membeli kado Natal untuk anak, karena lego dengan variasi model yang banyak sangat bisa dijadikan pilihan.

LEGO Disney Princess Frozen

article image

Beli Sekarang

6. Mainan Alat Musik

article image

Image source: nanny.ie

Kalau anak memiliki minat khusus di bidang musik, tentunya mainan alat musik bisa menjadi pilihan kado Natal yang tepat. Mainan alat musik akan merangsang otak anak dalam melatih kecerdasan kognitif. Pilihlah mainan alat musik yang disukai oleh anak.

Kamu bisa memilih mainan berupa ukulele, drum mainan atau pianika. Anak-anak akan terlatih dalam berkonsentrasi dan lebih fokus. Memori anak akan bekerja lebih baik. Selain itu, mereka juga akan terlatih dalam menyelaraskan penglihatan, pendengaran dan gerakan tangan ketika memainkan alat musik. Dampaknya, mereka akan belajar meningkatkan kemampuan otak kanan dan otak kiri.

Mainan alat musik sudah tentu juga dapat meningkatkan kreativitas si buah hati dan menjadikan mereka lebih pintar karena memiliki perkembangan saraf yang lebih baik. Kalau anak menyukai hal-hal yang berkaitan musik, jangan ragu untuk memberinya kado Natal berupa mainan alat musik.

Cek produk mainan lainnya di bawah ini:

Products


Nah, itu dia beberapa rekomendasi mainan anak-anak yang cocok dihadiahkan sebagai kado Natal. Pilihlah mainan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan anak. Jangan lupa pertimbangkan pula manfaat mainan tersebut untuk tumbuh kembang anak. Selamat berburu kado Natal! Cek dulu Gotomalls.com siapa tahu kamu mendapatkan berbagai promo mainan anak-anak. Gotomalls menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: kelownanow.com