Tempat Makan Romantis di Bandung

Kota Bandung tidak cuma menawarkan pilihan wisata belanja yang serba ada. Disini, kamu bisa menemukan berbagai spot kuliner yang tak kalah menarik, termasuk juga tempat makan yang cocok untuk makan malam romantis.

Ada cukup banyak pilihan tempat makan romantis di Bandung dengan beragam konsep unik. Yang jelas, kamu tidak akan mentok dengan pilihan yang itu-itu saja. Berikut ini Gotomalls akan bagikan beberapa rekomendasi terbaiknya. Catat ya!

1. Mercusuar Cafe & Resto

article image

Image source: YourBandung.com

Ingin merasakan sensasi dinner romantis di istana dongeng bersama orang terkasih? Sebaiknya kamu datang ke Mercusuar Cafe & Resto yang terletak di Lembah Pakar Timur, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Tempat ini mengusung tema abad pertengahan lengkap dengan bangunan kastil yang cantik dan spektakuler. Suasana disini benar-benar romantis, apalagi saat malam hari. Selain tersedia berbagai jenis hidangan premium, Mercusuar Cafe & Resto menawarkan sejumlah spot foto estetik yang cocok untuk pamer di Instagram!

2. Sudut Pandang Cafe

article image

Image source: Pegipegi.com

Sudut Pandang Cafe merupakan spot wisata baru yang berada di kawasan Sarae Hills, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Sejak pertama kali dibuka pada akhir 2020 lalu, tempat ini langsung diserbu kaum milenial hingga sempat viral. Jelas saja, mengingat konsep yang diterapkan disini memang unik dan sangat menarik.

Begitu masuk, kamu akan melewati lobi dengan gift store di dalamnya. Area utamanya sendiri terdiri dari dua bagian, yaitu Sudut Rasa dan Sudut Cerita. Sudut Rasa adalah spot makan dengan aneka pilihan kuliner lezat dan terjangkau, sedangkan di Sudut Cerita terdapat wahana multimedia interaktif dengan instalasi seni yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto.

3. Jardin Cafe

article image

Image source: Pinterest

Tempat makan romantis di Bandung yang satu ini turut menghadirkan konsep ruangan yang tak kalah unik. Disini, kamu bisa merasakan nuansa khas Scandinavian yang diatur dengan konsep minimalis di tengah lingkungan hijau yang asri dan menyegarkan mata.

Datang ke Jardin Cafe bersama pasangan tidak cuma memanjakan mata, melainkan juga memanjakan lidah dengan berbagai hidangan khasnya. Quality time kamu akan semakin berkesan! Jardin Cafe berada di Jalan Cimanuk No.1A, Bandung, Jawa Barat.

4. The Peak Resort Dining

article image

Image source: Jakarta100bars.com

The Peak merupakan salah satu restoran eksklusif terfavorit untuk dinner romantis di Kota Bandung. Selain karena lokasinya berada di kawasan perbukitan Lembang, gaya arsitektur bangunannya juga sangat menarik. Tempat ini dikelilingi dinding kaca yang menembus pemandangan bukit lembang yang hijau dan asri.

Momen paling sempurna untuk datang ke tempat ini yaitu pada sore hari menjelang malam, sehingga kamu bisa menikmati momen golden hour yang berkesan di pedalaman Bandung. Jangan lupa untuk memesan Kobe yang menjadi top menu di tempat ini!

5. Orofi Cafe

article image

Image source: sikucingmanis.wordpress.com

Jika ingin merasakan pengalaman dinner eksklusif dengan harga yang lebih terjangkau, Orofi Cafe bisa menjadi pilihan terbaik. Tempat makan romantis yang berada di daerah Cimenyan ini hadir dengan desain bangunan ala Santorini, suasananya yang khas akan membuat pengunjung seperti sedang berlibur di luar negeri.

Daya tariknya semakin lengkap dengan kehadiran berbagai ornamen dan instalasi bernuansa putih dan biru, pastinya kamu akan terpukau dengan tempat ini. Untuk harga menunya, kamu hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp200 ribu saja untuk 2 orang.

6. Vitamin Sea

article image

Image source: ngiderngiler.com

Ingin menikmati hidangan laut berkualitas untuk makan malam romantis? Kamu bisa datang ke restoran Vitamin Sea di daerah Cidago. Selain punya pilihan kuliner seafood lengkap, Vitamin Sea juga menawarkan tempat makan romantis dengan furnitur yang didominasi kayu serta pemandangan cantik dari area rooftop.

Untuk menu-menu hidangan laut disini bisa dijangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp150 ribuan saja. Jika kamu datang saat malam minggu, tempat ini selalu menggelar live music yang akan melengkapi momen dinner bersama pasangan.

7. Rumah Miring

article image

Image source: Qraved

Tempat makan romantis di Bandung ini sudah cukup populer. Selain terletak di lokasi strategis di kawasan Dago yang menjadi salah satu pusat kuliner unggulan di Kota Bandung, tempat ini juga diklaim sebagai restoran terbaik di Dago.

Udaranya yang sejuk dengan pemandangan lingkungan hijau yang cantik menjadikan tempat ini sangat ideal untuk menghabiskan momen bersama dengan pasangan. Menu yang disediakan pun sangat beragam, meliputi kuliner Asia hingga masakan-masakan barat.


Demikianlah 7 tempat makan romantis di Bandung yang bisa kamu coba bersama pasangan. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: Wisatainfo.com