Tempat Nongkrong di Jakarta

Menghabiskan waktu akhir pekan paling enak adalah dengan nongkrong bersama teman. Apalagi jika tempatnya nyaman dan menyediakan berbagai jenis makanan.

Untuk kamu yang ada di Jakarta, mungkin tidak akan sulit menemukan tempat nongkrong yang menyenangkan. Full musik, berbagai pilihan kopi dan makanan, serta masih banyak lainnya.

Tempat nongkrong di Jakarta mungkin bisa jadi cerminan gaya hidup orang perkotaan. Terlebih saat nanti mudik dilarang. Kamu bisa memilih cafe sebagai pelepas penat usai bekerja.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta.

1. Maple & Oak

article image

Image source: anakjajan.com

Berlokasi di jalan HOS Cokroaminoto No. 91 Menteng, Jakarta Selatan, Maple & Oak wajib masuk list pertamamu. Maple & Oak adalah cafe milik seorang chef terkenal bernama Odie Djamil.

Maple & Oak mulai buka pada 2016 dan sejak saat itu tempat nongkrong di Jakarta ini tidak pernah sepi pengunjung. Pertama kali masuk di Maple & Oak, kamu akan dimanjakan dengan nuansa coklat muda. Deretan tanaman hias yang menggantung menambah sejuk suasana.

Di sana kamu akan mendapatkan berbagai pilihan menu menarik, mulai dari salad, Hotcakes, Croque Monsieur, Egg Benedict, Maple Butter Brioche, Coffee Butter Steak & Egg hingga Big Breakfast. harganya mulai Rp 35.000-an saja.

2. Lucky Cat Coffee & Kitchen

article image

Image source: tempat.com

Kekinian, itulah yang bisa digambarkan dari tempat nongkrong di Jakarta ini. Lucky Cat Coffee & Kitchen buka sejak 2016 dan berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat pertama kali datang ke Lucky Cat Coffee & Kitchen kamu akan puaskan dengan desain interiornya yang instagramable. Cafe dengan konsep dua lantai ini memiliki langit-langit yang menjulang tinggi dengan lampu-lampu epik tertata sempurna.

Oh iya, meski namanya mengandung unsur kucing, namun tempat nongkrong di Jakarta ini tidak menyediakan kucing ya. Mereka hanya mengambil nama “Cat” sebagai simbol keberuntungan saja.

Makan di sini tersedia mulai harga Rp 35.000. Aman deh kalau untuk nongkrong harian.

3. Beau HQ

article image

Image source: manual.co.id

Pecinta pastry wajib banget mampir ke Beau HQ. Tempat nongkrong di Jakarta yang terletak di Senopati ini menyediakan berbagai jenis pastry yang menggoda indra perasa kalian.

Tak hanya ada pastry Beau HQ juga menyediakan kopi dengan rasa otentik. Cocok sambil nongkrong minum kopi ditemani dengan fresh pastry yang nikmat.

Makanannya dan minumannya enak, dan satu lagi tempatnya nyaman banget. Beau HQ memiliki konsep indoor dan outdoor dengan pembatas kaca super lebar. Sehingga ruangan terasa lapang dan terang.

Konsep furniturenya sebagian juga dari kayu. Serasi banget deh buat jiwa mudamu yang suka update aktivitas di sosial media.

4. Woodpecker Coffee

article image

Image source: gawean.id

Adalah tempat nongkrong di Jakarta yang letaknya tidak jauh dari halte Blok M. Cafe ini sering menghibur pelanggannya dengan sajian live music lengkap dengan suasana nyaman dan hangat.

Sekilas melihat sekeliling, kamu akan dibuat tenang dengan dominasi warna abu-abu pada interiornya. Tidak ketinggalan ada juga beberapa spot nan cozy membuat pelanggan betah berlama-lama.

Selain kopi di Woodpecker Coffee juga menyediakan beberapa camilan seperti waffle, es krim, pastry, dan makanan ringan lainnya. Harganya pun cukup bersahabat mulai dari Rp 30.000-an.

5. HaloNiko!

article image

Image source: pergikuliner.com

Kalian ingin merasakan masakan Yunani? Waktunya untuk pergi ke HaloNiko! Mengapa, tempat nongkrong di Jakarta menyuguhkan berbagai menu masakan khas Eropa.

Bener nggak sih itu makanan Yunani? Tentu saja, sebab pemilik cafe HaloNiko! sendiri adalah penduduk asli Yunani. Jika masih ragu dengan menu ala Eropa, ada juga kok masakan tradisional Jawa di HaloNiko! Seperti blasteran ya, Yunani dan Jawa.

Lokasi HaloNiko! benar-benar dibuat nyaman seperti sedang berlibur di Bali. Ada ruang indoor dan juga outdoor yang dilengkapi dengan kolam renang. Sekilas sih view-nya seperti musim semi.

6. Le Quartier

article image

Image source: pergikuliner.com

Tempat nongkrong di Jakarta selanjutnya ini terletak di Kebayoran. Tepatnya di Jalan Gunawan No 34, Jakarta Selatan. Cafe ini mengusung konsep cafe Eropa khas kota-kota besar di sana.

Selain makannya yang enak, di Le Quartier kamu juga bisa menikmati lukisan mural nan unik yang hampir menutupi semua sisi dindingnya. Makanan yang disajikan di sini pun tidak lepas dari menu-menu ala Eropa. Misalnya aglio olio, steak, crepes, dan banyak lainnya.

7. Arborea Cafe

article image

Image source:tribuntravel.com

Tempat nongkrong di Jakarta ini mungkin jadi salah satu yang paling beda dari keenam sebelumnya. Arborea Cafe mengambil konsep taman hutan yang terletak di Kementerian Lingkungan Hidup dan Keuangan (LHK). Benar, cafe ini adalah milik Kementerian LHK.

Di sini kamu akan dikenalkan dengan berbagai jenis pohon dan tanaman yang rindang. Tanaman di sana adalah hasil pengembangbiakan dan penelitian 78 jenis tanaman dengan jumlah totol sekitar 394 pohon. Sekilas mirip dengan jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor.

Menariknya lagi setiap pohon yang tertanam di sana sudah dilengkapi dengan nama dan informasi. Selain nongkrong kamu juga bisa belajar mengenal pepohonan. Kurang apa coba? Meski milik kementerian, namun Arborea Cafe dibuka untuk umum ya.


Nah itu tadi 7 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang nyaman dan tentunya punya menu super enak. Jadi jika weekend nanti kamu ingin menikmati suasana berbeda cobalah untuk mengunjungi salah satunya. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source: zomato.com